Sukses

Mahir Berbahasa Inggris, Kisah Driver Ojol dengan Keterbatasan Fisik Ini Viral

Kebaikan dalam tindakan sederhana, driver ojek online ini diberikan uang oleh customer karena miliki kisah hidup yang menginspirasi.

Liputan6.com, Jakarta Aplikasi layanan transportasi online saat ini, sedang mengalami peningkatan popularitas yang luar biasa dan mendapatkan banyak perhatian dari masyarakat Indonesia. Banyak orang memilih, untuk menjadikan profesi pengemudi ojek online sebagai pekerjaan utama, sementara yang lain melihatnya sebagai pekerjaan sampingan yang menguntungkan.

Baik sebagai pekerjaan utama atau sampingan, menjadi seorang pengemudi ojek online berarti memiliki tanggung jawab yang besar terhadap pelanggan mereka. Banyak di antara mereka yang dengan tekun bekerja keras, agar pesanan pelanggan tetap dalam kondisi baik.

Seperti video berdurasi singkat yang dibagikan oleh @rescuebrothers di laman TikTok, di mana seorang pengemudi ojek bernama Arul memiliki keterbatasan fisik akibat kecelakaan, yang membuatnya kehilangan lengan namun tetap beruntung, karena masih memiliki kesempatan untuk bekerja.

Kekurangan fisik tak membuatnya menjadi patah semangat, tetapi gigih mencari nafkah dengan jujur. Pengemudi ojol ini kemudian diberikan uang seharga Rp.500 ribu oleh customer, karena kisah hidupnya yang menyentuh.

Berikut ini Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber, tentang kisah mengharukan driver ojol, Selasa (10/10/2023). 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mahir Berbahasa Inggris, di Tengah Keterbatasan Fisik

Kisah yang menarik ketika seorang pria bule asal Chili, berkomunikasi dengan pengemudi ojek bernama Arul.

Arul adalah seorang pengemudi ojek online, yang telah menjalani karier sejak tahun 2021 meskipun ia memiliki keterbatasan fisik, akibat kecelakaan ketika berusia 10 tahun. Kecelakaan tersebut membuatnya kehilangan keseimbangan dan akhirnya jatuh. Meskipun harus kehilangan salah satu lengannya, Arul tetap memilih untuk menjaga keselamatan dirinya, dan bersedia menerima keterbatasan tersebut di saat kesempatan terbuka lebar untuk dirinya.

Menariknya lagi, driver ojol ini mengerti dan memahami apa yang diucapkan oleh pria berkebangsaan Chili, dan berkomunikasi seolah tak ada beban. Sontak berbagai kolom komentar dipenuhi dengan pujian dan dukungan dari warganet. 

Tak hanya di TikTok, potongan video ini kemudian dibagikan di Instagram, dan menuai komentar positif, seperti halnya akun @biosfer_indo "Difabel bekerja, tidak meminta, tidak jaga parkir random tempat, tidak minta sumbangan, respect sir.. beginilah kalau manusia tidak bermental mengemis.. apapun kondisinya akan berusaha untuk tetap mnghasilkan dengan cara yg baik"

@iamzealouzs "respect pak, anda terlalu hebat 👍🏻, smoga bisa jadi contoh buat anak2 muda yg masih sehat agar bekerja, dan tidak ngemis / ngamen. bpk pny 1000 alasan utk blg Tuhan gk adil dan mnt di kasihani, tpi bpk milih jalan lain, inspiratif pak, sehat selalu🫶🏻" Tulis aku dengan centang biru ini. 

 

3 dari 3 halaman

Diberikan Uang Tunai Oleh Customer

Setelah mendengar kisah singkat Arul, customer bule asal Chili ini kemudian menawarkan uang sebagai tip kepada Arul, tetapi Arul menolak dengan tegas karena pesanan tersebut sudah dibayar sebelumnya.

Meskipun demikian, pelanggan bule ini tetap memberikan uang sejumlah 500 rupiah sebagai tanda terima kasih, atas pelayanan yang luar biasa dari Arul. Yang membuat kisah ini begitu mengharukan adalah cara pria bule tersebut memasukkan uang ke dalam sakunya, karena keterbatasannya yang tidak memiliki tangan.

@Idang.nia "@gojekindonesia mau disia-siakan bapak bertalenta ini ? 🔥Semua orang bisa berbahasa inggris , tapi saya menghargai publik speakingnya dan akhlaknya yang terpuji.. 🔥" tukas salah satu warganet. 

@lord_rex 1 "Halo Perusahaan Gojek, ada pekerja kalian yang punya skill lebih nih, bisalah ditempatkan di kantor agar si bapak ini tidak perlu lagi menjadi seorang driver, dengan dia bisa berbahasa inggris kan berarti dia bukan hanya orang yang pendidikannya biasa saja." Tulis akun dengan like terbanyak ini. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.