Sukses

View Artinya Melihat atau Pemandangan? Ini Penjelasannya dalam Berbagai Konteks

Pemahaman tentang view artinya apa dapat memudahkan proses penyampaian pesan ketika berkomunikasi dalam bahasa Inggris, karena kata ini cukup sering digunakan dalam percakapan sehari-hari.

Liputan6.com, Jakarta View artinya adalah salah satu contoh kata dalam bahasa Inggris yang dapat berfungsi sebagai kata benda (noun) dan kata kerja (verb) tergantung pada bagaimana konteks kalimatnya. Konteks memandang menjadi bagian penting dalam proses menerjemahkan sebuah kata dari satu bahasa ke bahasa yang lain, termasuk dari bahasa Inggris ke bahasa Indonesia, begitupun sebaliknya.

View artinya dapat dikembangakan bentuknya sesuai dengan kelas kata yang ditempati dalam sebuah kalimat. Misalhnya view sebagai kata benda dapat berubah menjadi views dan viewer, sedangkan view sebagai kata kerja dapat berubah menjadi bentuk lampau viewed.

Pemahaman tentang view artinya apa dapat memudahkan proses penyampaian pesan ketika berkomunikasi dalam bahasa Inggris, karena kata ini cukup sering digunakan dalam percakapan sehari-hari. Berikut ulasan tentang view artinya apa yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Selasa (12/9/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Makna View dalam Kamus

Cambridge Dictionary menjelaskan makna kata view sebagai an opinion, belief, or idea, or a way of thinking about something. Artinya view adalah pendapat, kepercayaan, atau ide maupun cara berfikir tentang sesuatu. View juga dapat diartikan sebagai sudut pandang seseorang tentang dunia.

Cambridge Dictionary juga menjelaskan view sebagai "what you can see from a particular place, or the ability to see from a particular place". Artinya apa yang dapat kamu lihat dari tempat tertentu, atau kemampuan melihat dari tempat tertentu.

Berbeda dengan Cambridge Dictionary, Merriem Webster menjabarkan makna view menjadi enam hal, seperti berikut.

  1. Luas atau jangkauan penglihatan
  2. Tindakan melihat atau memeriksa
  3. Mode atau cara melihat atau mengenai sesuatu. Dapat juga berarti suatu pendapat atau penilaian yang diwarnai oleh perasaan atau bias orang yang menilai.
  4. Kejadian, prospek.
  5. Masa depan yang dapat diperkirakan.
  6. Representasi gambar.
3 dari 4 halaman

View Sebagai Kata Benda

Dalam konteks ini, view artinya merujuk pada pandangan atau pendapat seseorang tentang suatu masalah atau topik. Ini mencerminkan cara berpikir seseorang tentang dunia atau masalah tertentu. View juga merujuk pada apa yang bisa dilihat dari suatu tempat atau sudut pandang tertentu. Ini mencakup apa yang bisa Anda amati atau pandang dari suatu lokasi. 

Sebagai kata benda view memiliki kesamaan makna dengan kata angle, gaze, look, observation, outlook, sight, viewpoint, vision, vista, dan guise.

Contoh:

The view from the balcony of the hotel was breathtaking. (Pemandangan dari balkon hotel sangat memukau.)

The view from my office window is not very inspiring. (Pemandangan dari jendela kantorku tidak begitu menginspirasi.)

His views on politics are quite progressive. (Pandangan politiknya cukup progresif.)

I respect her views on environmental conservation. (Saya menghargai pandangannya tentang pelestarian lingkungan.)

I prefer using the grid view in my photo editing software. (Saya lebih suka menggunakan tampilan grid dalam perangkat lunak pengeditan foto saya.)

She enjoyed the panoramic view of the city from her hotel room. (Dia menikmati pemandangan panorama kota dari kamar hotelnya.)

The view of the sunset over the ocean was breathtaking. (Pemandangan matahari terbenam di atas lautan sangat memukau.)

The view of the countryside was filled with rolling hills and green fields. (Pemandangan pedesaan dipenuhi bukit-bukit yang bergelombang dan ladang hijau.)

We had a clear view of the fireworks from our front yard. (Kami memiliki pandangan yang jelas terhadap kembang api dari halaman depan kami.)

The view of the stars in the night sky was simply mesmerizing. (Pandangan bintang-bintang di langit malam itu sungguh mempesona.)

4 dari 4 halaman

View Sebagai Kata Kerja

Sebagai kata kerja, view artinya merujuk pada tindakan melihat atau mengamati sesuatu. Ini adalah tindakan mengarahkan perhatian mata atau perasaan seseorang ke suatu objek atau pemandangan untuk memahaminya atau menilainya. View juga digunakan dalam konteks memeriksa atau menilai sesuatu dengan berbagai makna, termasuk melihat dengan cermat atau mengevaluasi. 

Sebagai kata kerja view memiliki kesamaan makna dengan kata display, show, see, look, watch, dan observe.

Contoh:

I want to view this artwork. (Saya ingin melihat karya seni ini.)

He views the night sky with a telescope. (Dia melihat langit malam dengan teleskop.)

The detective viewed the crime scene for any clues. (Detektif itu memeriksa tempat kejadian perkara untuk mencari petunjuk.)

She views success as a result of hard work and determination. (Dia menganggap kesuksesan sebagai hasil dari kerja keras dan tekad.)

We are going to view a documentary tonight. (Kita akan menonton sebuah film dokumenter malam ini.)

I want to view this documentary to learn more about marine life. (Saya ingin menonton dokumenter ini untuk mempelajari lebih lanjut tentang kehidupan laut.)

They decided to view the art exhibition at the museum this weekend. (Mereka memutuskan untuk melihat pameran seni di museum akhir pekan ini.)

We plan to view the eclipse through a telescope tonight. (Kami berencana untuk melihat gerhana melalui teleskop malam ini.)

He viewed the crime scene carefully, searching for any evidence. (Dia memeriksa tempat kejadian perkara dengan teliti, mencari bukti apapun.)

The birdwatchers gathered to view the rare migratory birds in the wetlands. (Para pengamat burung berkumpul untuk melihat burung migrasi langka di daerah basah tersebut.)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.