Sukses

6 Potret Skripsi Tebal Ini Pernah Viral, Ketebalannya Bikin Pusing Duluan

Skripsi tebal bikin penasaran dengan isinya.

Liputan6.com, Jakarta Skripsi merupakan salah satu syarat lulus dari perguruan tinggi. Namun belum lama ini, Mendikbud Nadiem Makarim mengeluarkan kebijakan baru kalau mahasiswa S1 tidak wajib lagi menyusun skripsi sebagai syarat lulus.

Ketika menyusun skripsi, setiap mahasiswa punya tantangan dan hambatan tersendiri. Mulai dari dosen pembimbing yang killer, data yang belum lengkap, hingga jumlah halaman skripsi yang belum memenuhi target. 

Setiap kampus punya format penulisan skripsi tersendiri. Untuk jumlah halaman skripsi, umumnya adalah berkisar dari 60 hingga 100 halaman, namun bagaimana jika jumlah halaman skripsi justru sampai ribuan?

Pernah viral di media sosial, skripsi mahasiswa dengan jumlah halaman sampai ribuan bikin netizen penasaran dengan isinya. Tak hanya bikin pusing, skripsi tebal juga cukup menguras kantong untuk print.

Berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang potret skripsi tebal yang pernah viral sekaligus bikin pusing, Jumat (1/9/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Kalau setebal ini bingung harus mulai baca darimana karena udah pusing duluan.

3 dari 7 halaman

2. Dibagikan di Twitter tahun 2021 lalu, netizen penasaran dengan skripsi mahasiswa UI yang tebalnya ngalahin dompet.

4 dari 7 halaman

3. Skripsi setebal 1.150 milik mahasiswa Universitas Surabaya ini pernah viral tahun 2019 lalu.

5 dari 7 halaman

4. Jumlah halamannya sampai 2 ribu lebih, skripsi ini habiskan Rp 1,2 juta untuk print.

6 dari 7 halaman

5. Bukan jumlah halamannya yang bikin viral, namun ide skripsi yang terinspirasi dari drama Korea ini curi perhatian netizen.

7 dari 7 halaman

6. Pastinya butuh waktu lama untuk membaca skripsi setebal ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.