Sukses

6 Klarifikasi DJ Verny Hasan Terkait Tes DNA Ulang dengan Denny Sumargo, Ungkap Alasan ke Publik

DJ Verny Hasan akhirnya muncul ke publik beberkan alasan tes DNA ulang.

Liputan6.com, Jakarta Perseteruan antara Denny Sumargo dengan DJ Verny Hasan sepertinya memasuki babak baru. Pasalnya, pada Rabu (24/8/2023) pria yang akrab disapa Densu telah melaporkan Verny Hasan ke pihak kepolisian terkait dugaan pencemaran nama baik.

DJ Verny Hasan sendiri sebelumnya meminta untuk menjalani Tes DNA ulang yang langsung menjadi sorotan banyak netizen. Bahkan, karena unggahan tersebut tak sedikit pula netizen yang mengaitkannya dengan Denny Sumargo. Tengah ramai menjadi sorotan netizen, DJ Verny Hasan akhirnya muncul ke publik.

Didampingi kuasa hukum, Jeffry Simatupang , Verny Hasan pun akhirnya mengungkapkan alasannya ia meminta tes DNA ulang. Dihadapan awak media, Verny Hasan pun memberikan klarifikasi mengenai berbagai unggahannya di media sosial hingga laporan Densu ke pihak kepolisian.

Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, berikut ini beberapa klarifikasi DJ Verny Hasan terkait ajuan tes DNA ulang dengan Denny Sumargo, Rabu (30/8/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Tak ditujukan langsung untuk Denny Sumargo

Ferry Simatupang selaku kuasa hukum Verny Hasan mengungkapkan jika unggahan yang dibuat oleh kliennya mengenai tes DNA ulang tak menyebutkan nama. Bahkan, dirinya juga menambahkan jika yang dilakukan oleh Verny Hasan ialah untuk memperjuangkan hak anak dengan mengajukan tes DNA ulang. Terlebih, tidak adanya larangan jika ingin melakukan tes DNA ulang.

"Apakah pernah saudari Verny ini menyampaikan, meminta tes DNA kepada siapa? Dalam postingan yang disampaikan oleh Verny, yuk kita lakukan tes DNA dua kali dan di situ tidak pernah disebutkan kepada siapa dan oleh siapa," ujar Ferry Simatupang di hadapan awak media.

Lebih lanjut, jika pernyataan ajuan mengenai tes DNA ulang tidak bermaksud untuk merendahkan martabat siapapun atau instansi mana pun. Bahkan, pihaknya juga tak membuat tuduhan mengenai valid atau tidaknya hasil tes DNA sebelumnya

"Yang ketiga, yang perlu kami sampaikan, dengan postingan tersebut, tidak merendahkan rumah sakit manapun. Sekali lagi bukan berarti ada tuduhan di mana mempertanyakan apakah hasil yang pertama valid atau tidak," lanjutnya.

3 dari 7 halaman

2. Keyakinan seorang ibu

Meski tak mengungkapkan nama seseorang yang diminta untuk menjalani tes DNA ulang, tak sedikit netizen yang menduga jika unggahan tersebut ditujukan kepada Denny Sumargo. Ferry Simatupang juga mengungkapkan jika munculnya tantangan tes DNA ulang muncul untuk kepentingan hak sang anak serta berdasar keyakinan sang ibu. Dirinya juga menambahkan jika unggahan Verny tidak ada niat untuk memojokkan seseorang.

“Dasarnya mem-posting tersebut, hanya berdasar keyakinan seorang ibu. Tanpa memojokkan siapapun, tanpa mempertanyakan hasil valid atau tidak valid,” ujarnya.

4 dari 7 halaman

3. Kesal permasalahan lama selalu diungkit

Dalam prskon yang digelar di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, pada Selasa malam (29/8/2023), Verny Hasan pun memberikan klarifikasi mengenai ramainya tes DNA ulang. Dikutip Liputan6.com dari Kapanlagi.com, Rabu (30/8/2023), Verny Hasan mengungkapkan jika dirinya kesal dengan Denny Sumargo. Ia menyebutkan jika Densu kerap mengungkit permasalahan keduanya dalam podcast.

"Pertama udah saya tegur 'Ini apa maksudnya?'. Dia bilang hanya menceritakan kisahnya. Oke nggak papa, saya maafin. Yang kedua saya masih sabar. Ketiga udah mulai banyak serangan saya masih sabar. Tapi keempat ini saya bangun tidur dari kerja, ada seribu orang menghujat saya. Capek nggak sih begitu?" kata Verny Hasan.

5 dari 7 halaman

4. Memikirkan mental sang anak

Verny Hasan juga mempertanyakan menganai alasan Densu yang sering mengungkap permasalahan Tes DNA sebelumnya melalui podcast. Ia menyebutkan khawatir dengan kesehatan mental sang putri yang tengah beranjak remaja.

"Mau apa lagi yang dia cari? Saya lagi fokus memperbaiki ibadah saya, fokus memperbaiki diri saya, fokus memperbaiki pekerjaan saya, terus dia ungkit-ungkit terus menerus. Kasihan, yang saya pikirin mental anak saya," lanjutnya.

6 dari 7 halaman

5. Berharap tak ada basahan mengenai permasalahan yang lalu

Verny Hasan yang juga mengungkapkan harapannya saat melakukan klarifikasi ke publik terkait adanya ajakan tes DNA ulang. Dirinya berharap jika kedepannya tidak ada pembahasan mengenai permasalahan di masa lalu lagi.

"Gini, kita nih sama-sama udah bahagia. Dia udah bahagia sama istrinya, saya juga udah bahagia sama anak-anak saya," ungkap Verny.

7 dari 7 halaman

6. Siap hadapi laporan Denny Sumargo

Mengenai adanya laporan Denny Sumargo ke pihak berwajib, Ferry menyebutkan jika ia dan kliennya siap menghadapi laporan tersebut. Bahkan, ia juga yakit jika Verny Hasan tak melakukan pencemaran nama baik.

"Ketika memang ada laporan kami akan menghadapi. Tetapi kami yakin bahwa apa yang disampaikan Verny bukan penghinaan atau pencemaran nama baik," ujar Ferry Simatupang.

"(Verny) tidak pernah menyebutkan siapa pun. Kalau kita melihat postingannya, respons itu tidak harus datang dari dia (Denny). Verny mengatakan yuk tes DNA lagi, respons itu kan nggak seharusnya dari dia, bisa dari yang lain. Pertanyaannya: kenapa hanya dia yang merespons?" lanjutnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.