Sukses

Pria Ini Temukan Kaki Tikus Berbulu di Dalam Sup, Kuku Panjangnya Menusuk Pipi

Seorang pria sampai trauma makan di resto setelah menemukan kaki tikus berbulu dan kuku panjang di dalam sup yang sedang disantapnya.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah restoran di Michigan menghadapi tuntutan hukum setelah seorang pria mengaku menemukan kaki tikus di dalam supnya saat makan di restoran tersebut. 

Pria bernama Thomas Howie itu mengatakan, saat kejadian, dia dan teman-temannya sedang makan di restoran tersebut pada 11 Maret antara pukul 18.00 hingga 18.30 waktu setempat. Saat makan, dia merasakan ada yang tidak beres dengan sup yang disajikan padanya.

"Aku merasakan sesuatu menembus mulutku. Saya tidak yakin, tapi hal pertama yang terlintas di benak saya adalah sebuah jarum. Namun saat saya keluarkan, ternyata itu adalah kaki tikus yang berbulu dan berkuku panjang," kata pria tersebut, dilansir Liputan6.com dari Mirror, Sabtu (26/8/2023).

Pria yang berusia 54 tahun itu mengatakan benda asing yang diduga kaki tikus itu menusuk pipinya di dalam mulut. Saat mengeluarkan benda asing tersebut, ia terus muntah-muntah di dalam restoran.

"Saya muntah dan terus bersandar ke dinding begitu saya menyadari benda itu ada di mulut saya dan saya sedang mengunyahnya," tambah pria itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Temukan kaki tikus masih berbulu dan bercakar

Thomas Howie terkejut ketika ia mengeluarkan benda tersebut dan menemukan bahwa benda itu diduga adalah kaki tikus yang masih berbulu dan bercakar.

Ketika Howie menyuruh salah satu pegawai restoran untuk menelepon manajer, mereka justru tidak yakin apa yang harus dilakukan. Mereka menawarkan untuk mengeluarkan kaki tikus itu dari piring sup.

Usai kejadian tersebut, pria itu kemudian melaporkannya ke Departemen Kepolisian Warren dan segera menuju pusat perawatan darurat untuk mendokumentasikan kejadian tersebut.

"Saya pergi ke dokter dan mendapat suntikan tetanus dan obat kumur antibiotik," jelas pria itu lagi.

Beberapa hari setelah kejadian, pengacara pria tersebut mengatakan bahwa pihaknya terpaksa mengajukan gugatan setelah upaya penyelesaian kasus di luar pengadilan gagal.

 

3 dari 3 halaman

Trauma dengan ditemukannya kaki tikus

Sang pengacara juga mengatakan bahwa pria tersebut menderita depresi berat. Howie dikatakan trauma makan di luar, kecuali dia melihat sendiri bagaimana makanan tersebut disiapkan. Sejak kejadian itu, pria tersebut dikabarkan berhenti mengonsumsi makanan berbahan dasar daging.

Sementara itu, jaringan restoran ternama itu mengecam tuduhan yang dilontarkan pria tersebut. Namun upaya restoran untuk mencapai penyelesaian di luar pengadilan dengan pria tersebut gagal setelah korban mengajukan gugatan.

Menurut NBC15, pemeriksaan oleh departemen kesehatan baru dilakukan dua hari setelah ditemukannya kaki tikus tersebut. Sebuah situs berita lokal melaporkan, juru bicara restoran mengatakan pemeriksaan kesehatan telah dilakukan. Namun, pemeriksaan tidak menemukan adanya pelanggaran atau masalah tikus di restoran tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.