Sukses

Aksi Pegawai PT KAI Ikut Lomba Tarik Lokomotif saat HUT RI ke-78 Ini Viral

Aski lomba tarik lokomotif ini digelar di Daop 3 Cirebon.

Liputan6.com, Jakarta Perayaan Kemerdekaan Republik Indonesia memang identik dengan digelarnya berbagai perlombaan. Biasanya, ajang perlombaan dalam rangka HUT RI sering digelar di tingkat RT, sekolah ataupun perkantoran.

Bahkan, setiap tahunnya ada saja perlombaan yang tak biasa digelar hingga menjadi viral di media sosial. Karyawan dari PT Kereta Api Indonesia (KAI) turut serta menggelar perlombaan untuk memperingati HUT RI ke-78 dan menjadi sorotan banyak netizen.

Bagaimana tidak viralm para karyawan dari PT KAI di Dapo Lokomotif DAOP 3 Cirebon ini tampak menggelar acara tarik lokomotif. Jika biasanya lomba tarik tambang digelar warga saat HUT RI, para karyawan PT KAI ini tampak bersemangat untuk menarik sebuah lokomotif.

Video yang juga diunggah oleh akun Instagram @kegoblogan.unfaedah, pada Minggu (20/8/2023) ini pun menjadi viral di berbagai media sosial. Bahkan, dilansir Liputan6.com dari akun Instagram @kegoblogan.unfaedah Senin (21/8/2023), tak sedikit pula netizen yang dibuat geleng kepala dengan aksi pegawai KAI ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bobot lokomotif diperkirakan capai 84 ton.

Dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @kegoblogan.unfaedah, pada Minggu (20/8/2023) memperlihatkan adanya perlombaan yang digelar oleh Depo Lokomotif Daop 3 Cirebon, Jawa Barat. Uniknya, perlombaan dalam rangka HUT RI ke-78 ini bukan lomba tarik tambang, melainkan menarik lokomotif.

Tentu saja perlombaan dengan menarik beban dari lokomoif yang diperkirakan mencapai 84 ton dengan tipe cc201 ini menjadi sorotan netizen. Dalam video, tampak pula satu tim yang terdiri dari skeitar 15 orang untuk menarik sebuah lokomotif. Dalam video terdapat dua tim yang berlomba untuk menarik lokomotif berbeda dengan peserta seluruh karyawan dari PT KAI.

"Lomba tarik tambang x, Lomba tarik kereta V" tulis keterangan dalam video, Senin (21/8/2023).

Dalam video terpisah yang diunggah oleh akun TikTok @caessariodaop2, juga terdapat video yang memperlihatkan para karyawan yang menonton turut memberikan semangat. Tak hanya itu saja, terdapat pula seorang karyawan yang berdiri di bagian depan lokomotif sembari memakai busana adat Nusantara.

3 dari 3 halaman

Respons netizen

Tentu saja perlombaan tarik lokomotif ini tak lepas dari perhatian netizen di media sosial. Bahkan, banyak pula yang memberikan beragam komentar terkait perlombaan tersebut.

"Pesan dadakan untuk konsumen : mohon maaf kereta datang terlambat karena lagi dibuat lomba tarik kereta" tulis akun @sukron_fikri.

"yang menang diangkat jadi masinis," ujar akun @raniaahstr.

"lomba agustusan yg sulit ditiru untuk panitia karang taruna" tulis akun @ndrevolution

"Kalau, nakoda. Tarik kapal :). Bengek hyungg," tulis @arthur_andersenw

"Pov: kalo masinisnya gak sengaja nginjek tuas gas gimana ya itu??" ujar akun @reynaldicanary

"kok ngga ada lomba tarik pesawat ya?" ujar @adanisam

@caessariodaop2

seruu anjay😂 #kemerdekaan #lomba17agustus #keretaapi #karyawankai #karyawanbumn #lokerkai

♬ 17 Agustus 1945 - Rini adila

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.