Sukses

Joget Diiringi Lagu India, Lomba Gerak Jalan Pakai Konsep Jadul Ini Curi Perhatian

Salah satu peserta gerak jalan unik yang menampilkan konsep jadul. Makin semarak dengan tarian yang diiringi lagu India.

Liputan6.com, Jakarta Menyemarakkan HUT ke-78 RI, beragam lomba diselenggarakan di berbagai daerah Indonesia. Setiap tahunnya, masyarakat pasti antusias mengikuti lomba 17-an. Bahkan, mereka berusaha maksimal agar bisa mendapatkan hadiah menarik yang telah disediakan panitia.

Salah satunya, lomba gerak jalan yang berlangsung di Kolaka, Sulawesi Tenggara. Berbagai penampilan dipamerkan oleh masing-masing tim. Penampilan unik dan menghibur penonton pun dipertunjukkan oleh setiap regu yang melintas di sepanjang jalan. Warganet juga menyebut gerak jalan di daerah tersebut memang selalu menarik.

Dari banyaknya tim yang unik, ada salah satu yang paling mencuri perhatian warganet. Hingga setelah diunggah, video yang dibagikan oleh akun TikTok @aiiyyng itu langsung viral di media sosial. Bahkan, kini videonya sudah berhasil ditonton oleh 13,6 juta pengguna platform tersebut.

"Barisan tempo doloe," tulis pemilik akun dalam keterangan video, dikutip Liputan6.com dari laman TikTok @aiiyyng, Jumat (18/8/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Joget sambil diiringi lagu India

Acara yang digelar oleh masyarakat Kolaka ini mencuri perhatian warganet, setelah diunggah di media sosial. Gerak jalan yang diikuti oleh sejumlah grup ini juga tidak hanya menampilkan busana yang unik, namun juga penampilan yang biasanya disebut juga sebagai aksi panggung.

Pada lomba gerak jalan kali ini, salah satu peserta yang berhasil direkam oleh pemilik akun TikTok @aiiyyng membuat warganet terkagum-kagum. Satu tim yang terdiri dari puluhan orang pria itu tampak memakai busana jadul alias jaman dulu. Mereka memilih konsep tersebut dengan dipadukan iringan sebuah lagu.

Pada saat waktunya menunjukkan aksi panggung, mereka berjoget memakai lagu India. Musik yang dipilih juga sangat pas yaitu Koi Mil Gaya, salah satu lagu hits di film Kuch Kuch Hota Hai. Lagu dan kostum yang mereka kenakan begitu cocok dengan gaya tempo dulu yang dipilih.

Mereka asyik berjoget dengan koreografi yang sudah dibuat secara kompak. Warganet pun melihatnya seperti nostalgia, karena suasana yang tergambar seperti era 90-an. Aksi yang dilakukan di jalan raya itu pun menuai decak kagum penonton yang menyaksikannya secara langsung.

3 dari 4 halaman

Komentar warganet

Melihat lomba 17-an meriah dan unik ini, video viralnya kini banyak ditonton dan menuai beragarm komentar dari warganet. Banyak dari mereka yang memuji totalitas dari tim gerak jalan tersebut. Saking viralnya, Fuji pun sampai ikut berkomentar melihat keseruannya.

"KOK SERU BGT MAU IKUTAN," tulis Fuji di kolom komentar.

"Lucu wkwkkw," tulis Mimi Peri, yang ikut berkomentar.

"Asli kalo ke Kolaka liat gerak jalan.. lucu," tulis akun @rock.fujiyama

"Kalo ada gerak jalan selucu ini rela kepanasannn aku," tulis akun @hehbejej3je.

"Keren loh. Harus ada kategori juara barisan terkreatif," tulis akun @_terserahsajaa.

4 dari 4 halaman

Tonton video viralnya berikut ini:

@aiiyyng

Barisan tempo doloe#fyp #17agustus

♬ original sound - Kaki Hindustan - Kaki Hindustan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.