Sukses

Mirip Asam Jawa, Wanita Ini Temukan Potongan Jari Manusia Dalam Cokelat Batangan

Potongan jari kaki manusia diduga ditemukan pada cokelat batangan yang dibeli oleh seorang wanita di kantin rumah sakit.

Liputan6.com, Jakarta Saat menikmati makanan, tidak jarang kita menemukan benda asing di dalam makanan tersebut. Di antaranya rambut, batu, pasir dan lain-lain. Penemuan ini secara tidak langsung juga mempengaruhi nafsu makan. Seperti pengalaman seorang wanita yang membeli cokelat batangan.

Ada begitu banyak jenis cokelat batangan di luar sana, dari yang berisi potongan kue hingga yang berisi kismis dan kacang, variasinya pun tidak terbatas. Namun, siapa yang menyangka akan membeli cokelat batangan dengan potongan jari di dalamnya.

Dilansir Liputan6.com dari World of Buzz pada Sabtu (12/8/2023), melalui laman Twitter @AsyrafRosli_ baru-baru ini, akun tersebut memperlihatkan bagaimana seorang wanita menemukan potongan jari di dalam cokelat batangan yang dibelinya.

"Potongan jari manusia ditemukan di batang coklat, berhati-hatilah dengan apa yang kamu makan. Selalu periksa makanan terlebih dahulu sebelum makan. Sangat menjijikkan," tulis video tersebut.

Ternyata kejadian ini terjadi di Sri Lanka. Menurut The Colombo Post, wanita yang membeli cokelat batangan itu adalah staf Rumah Sakit Pangkalan Mahianganaya di Sri Lanka. Dia membeli penganan tersebut dari sebuah restoran di dalam lingkungan rumah sakit.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Potongan jari manusia di dalam cokelat batangan

Di tengah makan, wanita itu terkejut menemukan bagian jari-jari orang di sebatang coklat. Pengalaman 'mengerikan' itu diceritakan dalam sebuah akun TikTok, yang kemudian viral dan diunggah ulang di berbagai media sosial. Gambar yang diunggah di platform TikTok, terlihat seperti potongan organ tubuh manusia yang masih terlihat jelas.

Melalui unggahan tersebut, wanita itu juga meletakkan bagian jari yang ditemukannya di dalam cokelat batangan tadi di telapak tangannya.

Petugas Kesehatan setempat telah diberitahu tentang kejadian tersebut dan semua cokelat di restoran rumah sakit tersebut telah disita untuk penyelidikan lebih lanjut. Merek cokelat yang dibeli wanita itu diyakini merupakan merek Sri Lanka yang banyak dijual di negara mereka.

3 dari 3 halaman

Komentar warganet

Penemuan tersebut jelas mengundang berbagai reaksi dari warganet. Rata-rata netizen juga tak menyangka jika benda asing itu diyakini sebagai potongan organ tubuh manusia. Ada pula yang mempertanyakan bagaimana jari bisa berada di dalam cokelat.

"Aku ingatkan asam jawa" kata salah satu netizen.

"Kalau digigit kirain kismis, tapi kismisnya besar..." kata salah satu netizen.

"Ingat kerang. Saya cek 3 kali baru saya perhatikan," tulis salah satu warga virtual.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.