Sukses

6 Potret Lawas Grup Musik Project Pop, Selalu Eksis Selama 27 Tahun Berkarya

Grup musik Project Pop selalu kompak sejak awal karier.

Liputan6.com, Jakarta Project Pop merupakan grup musik komedi yang dibentuk Juni 1996. Anggota grup musik ini pada awalnya berasal dari grup komedi Padhayangan yakni singkatan dari Padjajaran dan Parahyangan. Pasalnya anggotanya merupakan mahasiswa Fakultas Sastra Universitas Padjajaran dan Fakultas Isipol Universitas Parahyangan.

Berawal dari grup komedi anak mahasiswa, kini Project Pop bertransformasi menjadi grup musik populer yang dikenal banyak orang. 27 tahun berkarya, lagu-lagu Project Pop tak lekang oleh waktu.

Sebelum dikenal dengan nama Project Pop, grup musik ini bernama P-Project. Perubahan nama atau regenerasi dilakukan untuk tetap mempertahankan eksistensi di dunia hiburan. Tak hanya perubahan nama, anggota P-Project dan Project Pop berbeda.  

Awal terbentuknya terdiri dari 7 orang, kini Project Pop berkarya dengan 5 orang. Anggotanya yang bernama Hilman putuskan hengkang tahun 2000, sementara Oon tutup usia pada Januari 2017. Meski berkarya dengan 5 orang, eksistensi Project Pop tidak redup.

Berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang potret lawas grup musik Project Pop di awal karier, Rabu (9/8/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Dibentuk tahun 1996 dan memasuki tahun ke-27 pada 2023, Project Pop masih aktif berkarya dan punya banyak penggemar.

3 dari 7 halaman

2. Dari tahun 1996 hingga 2012, Project Pop telah merilis 8 album. Tahun 2013, merilis album ke-9 bertajuk Move On. Tahun 2015, grup musik ini comeback dengan merilis album repackage Move On Lagi.

4 dari 7 halaman

3. Lagu-lagunya enak didengar dan familiar di telinga anak 90-an, kini pecinta lagu Project Pop makin bertambah dan membuat eksistensinya tidak redup meski banyak grup musik baru.

5 dari 7 halaman

4. Bersahabat sejak sama-sama jadi mahasiswa, persahabatan anggota Project Pop tetap hangat dan kompak hingga kini.

6 dari 7 halaman

5. Kesuksesan Project Pop di dunia hiburan membuat para anggotanya juga terjun kepakkan sayap di bidang lain seperti menjadi pemain sinetron hingga pelawak.

7 dari 7 halaman

6. Pernah ikut tantangan #10YearsChallenge, ini adalah foto kebersamaan Project Pop di tahun 2009 dan tahun 2019.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.