Sukses

Momen Kurir Temukan Paket Paku Bumi Ini Bikin Netizen Heran

Netizen tak hanya heran dengan pembeli tapi juga penjual paku bumi secara online.

Liputan6.com, Jakarta Kini, masyarakat memang semakin mudah untuk berbelanja online. Bahkan, berbagai barang juga tersedia di marketplace hingga membuat masyarakat tak perlu bingung untuk mencarinya.

Terlebih, dengan adanya marketplace serta pengiriman barang, masyarakat yang tinggal di desa sekalipun juga mendapatkan manfaatnya. Terlebih semua barang kebutuhan tersedia serta adanya pilihan pengiriman secara reguler ataupun kargo. Masyarakat juga kerap memanfaatkan berbagai voucher gratis ongkir ataupun diskon saat event yang tersedia demi meringankan pembayaran.

Bahkan, terkadang karena adanya berbagai diskon saat event, tak jarang netizen yang memesan barang anti-mainstream. mulai dari memesan buah kelapa utuh, sampo saset satu buah, hingga berbagai barang lainnya.

Baru-baru ini netizen di media sosial juga dihebohkan mengenai adanya pengiriman barang tak biasa. Diunggah oleh akun TikTok @musthofaa23, pada Senin (7/8/2023), seseorang tampak memesan paket sebuah paku bumi atau tiang pancang. Pengiriman paku bumi ini pun langsung menarik perhatian banyak netizen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bikin heboh netizen

Dalam video yang diunggah oleh akun TikTok @musthofaa23, tampak adanya sebuah paku bumi atau tiang pancang yang tengah dimasukkan ke dalam sebuah mobil boks. Dibantu oleh lima orang pria, paku bumi tersebut tampak tengah disesuaikan posisinya di dalam boks.

Rupanya, paku bumi tersebut merupakan barang yang dipesan secara online atas nama Yanto. Hal ini terlihat pula pada keterangan di video.

"Tolong yang namanya Yanto dikeplak, masa paku bumi dipaketin," tulis keterangan dalam video.

 

3 dari 3 halaman

Respons netizen

Video berdurasi 11 detik yang berisi paket paku bumi ini tentu saja menjadi sorotan banyak netizen. Bahkan, video tersebut telah ditonton lebih dari 8,5 juta kali. Tak sedikit pula netizen yang merasa heran dengan paket kargo tersebut hingga penasaran mengapa pesan paku bumi secara online.

"itu msih paku nya blom palu nya" ujar akun @dutaparfum24.

"baru tau ada yg jual paku bumi online" ujar akun @snflwr.

"pliss aku barang plg gede cuma sepeda. lah ini sampe paku bumi" ujar akun twmlbb.

"masi mending paku bumi bg lah kami speedboat yg masuk gudang kami" tulis @fulsenyum2_.

"aku yang nerima paketan lemari 3 pintu aja kurirnya ngomel-ngomel terus. lah gimana kena cabang ekspedisi, yang penting dapet duit," tulis @desikaryani.

"ketika orang bayak duit gabut be like," ujar akun @zezuzu3.

"mentang-mentang pake kargo gratis ongkir ya" tulis @iyiyaiya.

@musthofaa23

Niki sekalian Dikon paku ke mboten pak Yanto? #jnt #jntcargo #jntcargoindonesia #jntcargosolo #jntcargoid

♬ DJ Asulama Breakfunk Nyeni Kiky RMX - 𝐑𝐈𝐈𝐎𝐈𝐍𝐒𝐌 ✪

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.