Sukses

6 Momen Mahasiswa Datang Wisuda Naik Kendaraan Tak Biasa, Viral Bikin Heboh

Ingin menciptakan momen wisuda lebih bermakna, wisudawan datang dengan bermacam kendaraan yang tak biasa.

Liputan6.com, Jakarta Wisuda merupakan momen yang paling dinanti oleh setiap mahasiswa yang baru lulus. Dalam kesempatan tersebut, mereka membuktikan pencapaian dalam bidang pendidikan di bangku perkuliahan. Karena itu, para mahasiswa biasanya akan membuat momen wisuda menjadi bermakna. Aksi yang mereka lakukan pun kerap curi perhatian.

Beberapa kisah wisudawan yang tidak biasa pun viral di media sosial. Seperti yang baru-baru ini dilakukan oleh seorang mahasiswa yang naik kendaraan tak biasa ke wisudanya. Dibagikan melalui oleh akun TikTok, seorang mahasiswa yang diketahui lulusan dari Universitas Islam Negeri (UIN) Salatiga itu naik diesel untuk gergaji kayu ke tempat wisuda.

Tampak di bagian belakang traktor bertuliskan 'Emak Anakmu Wisuda'. Wisudawan yang datang dengan mengenakan toga lengkap itu tampak menyetir sendiri kendaraan tersebut. Ia juga mengajak sang ayak mengelilingi kampus dengan mobil bermesin diesel itu.

Sebelumnya juga pernah ada wisudawan yang datang dengan berbagai macam kendaraan menuju tempat wisuda. Dari andong, traktor hingga hewan berkaki empat, yang membuatnya viral dan bikin heboh.

Berikut ini beberapa momen mahasiswa yang datang wisuda naik kendaraan tak biasa, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Rabu (2/8/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Wisudawan dari Universitas Islam Negeri (UIN) Salatiga menaiki mobil diesel modifikasi bareng ayahnya saat wisuda.

3 dari 7 halaman

2. Sudah tak mengherankan lagi kini ada mahasiswa yang wisuda sambil membawa sapi. Bahkan sampai ditunggangi keliling kampus.

4 dari 7 halaman

3. Selang beberapa waktu, wisudawan laki-laki dari kampus yang berbeda juga tampil percaya diri hadiri momen wisudanya dengan menunggangi sapi.

5 dari 7 halaman

4. Tidak hanya sapi, ada pula wisudawan yang hadir dengan menaiki kuda. Mahasiswi ini tampak mahir dalam menunggangi kuda.

6 dari 7 halaman

5. Menggelar acara wisuda dengan cara 'drive thru', wisudawan ini datang dengan mengendarai traktor.

7 dari 7 halaman

6. Masih dalam rangka wisuda 'drive thru', mahasiswa ini datang dengan menaiki delman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.