Sukses

Potret 6 Kamuflase Ular yang Bersembunyi di Alam, Bisakah Kamu Temukan?

Ular menjadi binatang yang pandai menyembunyikan diri di berbagai tempat. Bisakah kamu menemukan ular yang berkamuflase berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Ular dikenal sebagai binatang yang pandai bersembunyi di berbagai tempat. Hal tersebut menjadikan foto ular yang tersembunyi sebagai ilusi optik yang dibuat untuk menguji konsentrasi atau kejelian mata. Sejumlah gambar mengenai ilusi optik di mana ular ada di dalamnya pun menjadi perhatian.

Gambar di mana ada seekor ular yang tersembunyi dengan baik bisa menimbulkan sebuah ilusi optik. Ular memang menjadi salah satu binatang yang berkamuflase dengan baik. Bahkan dalam gambar berikut, seseorang membutuhkan waktu lama untuk menemukan di mana ularnya berada.

Cukup sulit menemukan ular yang berkamuflase karena warnanya bikin terkecoh. Misalnya, saat ular bersembunyi di rerumputan yang warnanya hampir sama. Atau saat hewan melata itu tengah bersantai dan diam dalam tumpukan dedaunan kering, warnanya yang menyatu akan tidak mudah ditemukan.

Warnanya yang sama dengan rumput hingga tanah, membuat potret ular yang bersembunyi ini menguji kejelian mata. Seperti yang dilansir Liputan6.com dari Reader's Digest, berikut ini potret 6 kamuflase ular yang bersembunyi di alam, Rabu (19/7/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Di hutan, ular Gopher Pasifik adalah ahli kamuflase. Dapatkah Anda menemukan dia merayap melalui ranting?

3 dari 7 halaman

2. Perhatikan baik-baik, ular yang bersembunyi dalam ilalang menatap tepat ke hadapan Anda.

4 dari 7 halaman

3. Ular kepala tembaga adalah makhluk berbisa yang berasal dari bagian timur Amerika Utara. Lihat apakah Anda bisa melihat yang ini bersembunyi di antara dedaunan.

5 dari 7 halaman

4. Inilah ular derik yang berpotensi berbahaya dan perlu diwaspadai oleh pejalan kaki. Bisakah kamu melihat ular derik besar? Lihat di sisi kiri foto.

6 dari 7 halaman

5. Anda bisa salah mengira ular sebagai dahan, seperti ular hijau yang bersembunyi di foto ini.

7 dari 7 halaman

6. Ular air utara tidak berbisa, tapi mereka pandai bersembunyi di bebatuan. Tempatkan mata Anda di tengah foto untuk melihatnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.