Sukses

7 Doa Penutup Ibadah Singkat Kristen Agar Diberi Berkat dan Kedamaian

Doa penutup ibadah singkat dibacakan sebagai doa untuk mengakhiri seluruh rangkaian ibadah.

Liputan6.com, Jakarta Doa penutup ibadah singkat perlu dikenali oleh setiap umat Kristen. Pasalnya, setiap minggu atau pada hari-hari tertentu umat Kristen menjalani rangkaian kegiatan ibadah yang dilakukan di gereja bersama dengan jemaat-jemaat lain. 

Ibadah-ibadah ini seperti ibadah kaum ibu dan ibadah hari minggu, atau ibadah yang dilakukan di rumah bersama keluarga, yang disebut dengan ibadah rumah tangga. Biasanya, setelah selesai menjalankan kegiatan ibadah pendeta atau worship leader akan menutup dengan doa penutupan ibadah.

Doa penutup ibadah singkat dibacakan sebagai doa untuk mengakhiri seluruh rangkaian ibadah. Doa ini dimaksudkan agar ibadah yang telah dilaksanakan dapat menjadi berkat dan bisa kembali melaksanakan ibadah dengan lancar di hari-hari berikutnya.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Rabu (5/7/2023) tentang doa penutup ibadah singkat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Doa Penutup Ibadah Singkat dan Bersyukur

Tuhan yang Mahakuasa, kami bersyukur karena Engkau telah memberkati kami dalam ibadah hari ini. Terima kasih atas kehadiran-Mu yang memberikan kekuatan dan penghiburan bagi kami. Kami memohon ampun atas segala kesalahan yang kami lakukan dalam ibadah ini dan dalam kehidupan kami sehari-hari.

Berkatilah kami dan keluarga kami, serta jadikanlah kami sebagai alat berkat bagi sesama di dunia ini. Kami berdoa agar Engkau senantiasa memberikan bimbingan dan perlindungan bagi kami dalam setiap langkah hidup kami.

Kami berdoa juga untuk dunia ini, agar damai sejahtera senantiasa terjaga dan kasih-Mu menjangkau setiap orang. Dalam nama Yesus Kristus, kami berdoa. Amin.

3 dari 8 halaman

2. Doa Penutup Ibadah Singkat

Tuhan yang maha adil, terimakasih atas penyetaan yang telah Engkau berikan sehingga kami dapat menyelesaikan kegiatan ibadah sesuai kehendak yang Engkau rencanakan.

Sekarang, kami hendak pulang ke rumah masing-masing. Berkatilah kami agar selamat sampai tujuan. Terangkan hati kami agar selalu rindu untuk beribadah menyembah-Mu di lain waktu. Amin.

4 dari 8 halaman

3. Doa Penutup Ibadah Singkat dan Mohon Ampun

Ya Tuhan, kami mengucapkan syukur atas kehadiran-Mu di tengah-tengah kami pada ibadah ini. Kami bersyukur atas kasih-Mu yang melimpah, yang telah memperbarui iman kami dan memberikan kekuatan dalam hidup ini.

Kami memohon ampun atas segala dosa yang telah kami lakukan, baik yang disengaja maupun tidak disengaja. Ampunilah kami dan berikanlah kami kekuatan untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama. Kami memohon agar kasih dan damai-Mu senantiasa menyertai kami dalam hidup ini. Berikanlah kami keberkahan, kebijaksanaan dan kekuatan untuk menghadapi segala tantangan dalam hidup.

Kami berdoa agar kehadiran-Mu tetap menyertai kami setiap hari dan selalu memperbaharui iman kami. Semua yang kami lakukan, kami lakukan demi kemuliaan-Mu. Kami berdoa semua ini dalam nama Yesus Kristus, Tuhan kami. Amin."

5 dari 8 halaman

4. Doa Penutup Ibadah Singkat Agar Diberi Berkat

Bapa yang maha baik, telah selesai kegiatan ibadah hari ini. Banyak ilmu dan pandangan baru mengenai kehidupan yang kami peroleh. Betapa bersukacitanya kami menjalani ibadah penyembahan kepada-Mu.

Bapa, berkatilah diri kami, pemain tamborine, para jemaat, pendeta, worship leader, dan seluruh pelayan-Mu agar selalu rindu untuk menjalani ibadah di kemudian hari.

Terakhir, berkatilah kami yang hendak pulang ke rumah masing-masing. Jauhkan dari keburukan dan musibah. Mudah-mudahan kami semua selamat sampai tujuan. Dalam nama Kristus kami berdoa. Amin.

6 dari 8 halaman

5. Doa Penutup Ibadah Singkat Agar Diberi Kedamaian

Bapa, kami memperoleh kebahagiaan di tempat ini. Biarlah segala kemuliaan dan kehormatan kembali kepada-Mu, ya Allah Bapa, karena Engkau telah bersama kami sejak awal.

Kami meminta Engkau untuk mengisi hati kami dengan kedamaian. Bantu kami untuk berjalan dalam damai dengan berfokus pada-Mu. Terima kasih atas cinta dan pengampunan-Mu.

7 dari 8 halaman

6. Doa Penutup Ibadah Singkat Mohon Bimbingan Roh Kudus

Tuhan yang Mahakuasa, kami bersyukur atas kesempatan untuk memuji dan menyembah Engkau dalam ibadah ini. Kami berterima kasih karena Engkau telah hadir di tengah-tengah kami dan memberkati kami dengan kasih-Mu. Kami memohon ampun atas dosa-dosa kami dan kami berharap dapat hidup lebih dekat dengan-Mu dan melakukan kehendak-Mu dalam hidup kami sehari-hari.

Terima kasih karena telah memberikan firman-Mu kepada kami dan memberikan pengertian kepada kami melalui Roh Kudus-Mu. Kami berdoa agar Roh Kudus terus memimpin dan membimbing kami dalam hidup kami. Kami memohon perlindungan-Mu dan berkat-Mu bagi keluarga, teman, gereja, dan bangsa kami. Kami berharap dapat terus hidup dalam kerendahan hati dan kasih-Mu yang tak terbatas.

Terima kasih Tuhan, atas semua yang telah Engkau lakukan bagi kami. Kami berdoa dalam nama Yesus Kristus, Amin.

8 dari 8 halaman

7. Doa Penutup Ibadah Singkat dan Terima Kasih

Tuhan, Engkau melihat kami berkumpul di tempat ini dan menyembah-Mu. Bukan karena kami adalah orang-orang yang sempurna, tetapi karena Engkau adalah Tuhan yang luar biasa yang layak kami sembah.

Terima kasih telah menjadikan kami layak untuk berdiri di hadapan-Mu dan menyembah-Mu. Tuhan, saat kami menutup pertemuan ini, semoga ibadah kami diterima di hadapan-Mu hari ini.

Semoga kami dapat melanjutkan firman-Mu dan menggunakannya untuk kemuliaan nama suci-Mu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.