Sukses

Doa Menghilangkan Santet dari Tubuh Latin Beserta Artinya bagi Muslim

Doa menghilangkan santet dari tubuh bisa kamu lafalkan bila merasakan ada gangguan.

Liputan6.com, Jakarta Doa menghilangkan santet dari tubuh perlu dipahami oleh umat Islam. Pasalnya, santet atau ilmu hitam tentunya tidak dipahami oleh setiap orang. Hanya sebagian orang saja yang paham tentang ilmu sihir dan cara menangkalnya.  

Santet disebut juga dengan sihir. Santet biasanya dilakukan untuk membuat seseorang sengsara, miskin, sakit, atau bahkan tewas. Sihir ini juga kerap digunakan untuk memikat seseorang dengan guna-guna atau pelet. Seorang muslim tentunya harus menghindari hal ini.

Doa menghilangkan santet dari tubuh bisa kamu lafalkan bila merasakan ada gangguan. Cara menghilangkan santet dari tubuh adalah dengan dengan terus mendekatkan diri kepada Allah SWT. Kamu bisa membaca berbagai doa agar selalu dilindungi oleh Allah SWT.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Minggu (18/6/2023) tentang doa menghilangkan santet dari tubuh.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Doa Menghilangkan Santet dari Tubuh dengan Ayat Kursi

Salah satu doa menghilangkan santet dari tubuh yaitu ayat kursi atau Surat A-Baqarah ayat 255. Kamu bisa melafalkannya setiap selesai sholat fardhu. Ayat Kursi dipercaya mampu menangkal berbagai serangan ilmu hitam termasuk santet dan sihir. Nabi Muhammad SAW bersabda dalam salah satu hadits:

"Barangsiapa membaca ayat Kursi pada malam hari, Allah senantiasa menjaganya dan setan tidak akan mendekatinya hingga subuh."

Berikut doa menghilangkan santet dari tubuh dengan ayat kursi:

Allahu laa ilaa ha illa huwal hayyul qayyum, laa ta'khudzuhu sinatuw-walaa naum, lahu maa fissamaawaati wa maa fil ardli, man dzalladzy yasyfa'u 'indahuu illa biidznihi, ya'lamu maa baina aidiihim wamaa khalfahum, walaa yukhituuna bisyai-in min 'ilmihii illa bimaasyaa', wasyi'a kursiyyuhus samaawaati wal ardla, wa laa yauduhu khifdzuhumaa wa huwal 'aliyyul adzim

Artinya:

"Allah, tiada ada tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia Yang Hidup Kekal lagi terus menerus mengurus (makhlukNya), tidak mengantuk dan tidak tidur, KepunyaanNya apa yang di langit dan di bumi. Tiada yang dapat memberi syafa’at di sisi Allah tanpa izinNya, Allah mengetahui apa-apa yang di hadapan mereka dan di belakang mereka, dan mereka tidak mengetahui apa-apa dari ilmu Allah melainkan apa yang dikehendakiNya. Kursi Allah meliputi langit dan bumi. Dan Allah tidak merasa berat memelihara keduanya, dan Allah Maha Tinggi lagi Maha Besar.

3 dari 4 halaman

Baca Surat Pendek Al-Quran

Cara menghilangkan santet dari tubuh yaitu dengan mempraktikan amalan-amalan seperti membaca Al-Quran, memperbanyak zikir dan doa, sholat fardhu maupun sunah, bersedekah, serta membaca sholawat. Cara berlindung dari santet dan ilmu hitam yaitu dengan keyakinan bahwa hanyalah Allah SWT Yang Maha Kuasa, yang dapat melindungi dirimu. Keyakinan dan keteguhan terhadap Allah SWT inilah yang dapat memberi kamu manfaat dan perlindungan.

Doa menghilangkan santet dari tubuh bisa dibaca dengan mengamalkan surat Al-Fatihah dan juga surat an-nas, al falaq, dan al-ikhlas.

1. Surat An-Nas,

(1) qul a'ụżu birabbin-nās

(2) malikin-nās

(3) ilāhin-nās

(4) min syarril-waswāsil-khannās

(5) allażī yuwaswisu fī ṣudụrin-nās

(6) minal-jinnati wan-nās

Artinya:

(1) Katakanlah: Aku berlindung kepada Rabb manusia. (2) Raja manusia. (3) Sembahan manusia. (4) Dari kejahatan (bisikan) syaitan yang biasa bersembunyi. (5) Yang membisikkan (kejahatan) ke dalam dada manusia. (6) Dari jin dan manusia.

2. Surat Al-Falaq,

(1) qul a'ụżu birabbil-falaq

(2) min syarri mā khalaq

(3) wa min syarri gāsiqin iżā waqab

(4) wa min syarrin-naffāṡāti fil-'uqad

(5)wa min syarri ḥāsidin iżā ḥasad

Artinya:

(1) "Katakanlah: Aku berlindung kepada Rabb yang menguasai Subuh. (2) Dari kejahatan makhluk-Nya. (3) Dan dari kejahatan malam apabila telah gelap gulita. (4) Dan dari kejahatan wanita-wanita tukang sihir yang menghembus pada buhul-buhul. (5)Dan dari kejahatan orang yang dengki apabila ia dengki.

3. Surat Al-Ikhlas

(1) qul huwallāhu aḥad

(2) allāhuṣ-ṣamad

(3) lam yalid wa lam yụlad

(4) wa lam yakul lahụ kufuwan aḥad

Artinya:

(1) Katakanlah (Muhammad), “Dialah Allah, Yang Maha Esa. (2) Allah tempat meminta segala sesuatu. (3) (Allah) tidak beranak dan tidak pula diperanakkan. (4) Dan tidak ada sesuatu yang setara dengan Dia.”

Semua surat dari Al-Quran tersebut sebaiknya dibaca setiap hari agar Allah senantiasa melindungi tubuh kita dari santet.

4 dari 4 halaman

Ada doa lainnya untuk menangkal santet

Doa-doa ini sebaiknya dibaca secara rutin pada pagi dan sore hari sebanyak tiga kali. Berikut doa menghilangkan santet dari tubuh:

Doa Menghilangkan Santet 1

Bismillaahilladzhii laa yadhurru maa ismihi shai-un fil ardhi wa laa fissamaa-i wa huwassamii'ul 'alim

Artinya:

"Dengan nama Allah; dengan nama-Nya, tidak ada sesuatu apa pun di bumi atau di langit yang dapat membahayakan; Dia Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.”

Doa Menghilangkan Sante 2

Hasbiyallahu laa ilaaha illaa huwa alaihi tawakkaltu wahuwa rabbul 'arshil 'adzim

Artinya:

"Cukuplah Allah bagiku; tidak ada Tuhan selain Dia; hanya kepada-Nya aku bertawakal; Dia adalah Tuhan atas Arsy yang perkasa."

Doa Menghilangkan Sante 3

Allahumma inii a'udzubika min hamazaatisy-syayaatiin wa a'uuzhu bika rabbi ay-yahduruun

Artinya:

"Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari bisikan setan; Tuhanku, aku berlindung kepada-Mu dari kehadiran mereka di sekitarku."

Doa Menghilangkan Sante 4

A'uudzu bi 'izzati Allahi wa qudratihi mimma ajidu wa uhaadhiru

Artinya:

"Aku berlindung dengan keagungan dan kekuatan Allah dari kesengsaraan dan kesakitan yang aku alami dan derita."

Demikian itulah kumpulan doa menghilangkan santet dari tubuh. Namun demikian, Sahabat Dream juga harus memantabkan dan meneguhkan hati dengan kepercayaan penuh kepada Allah SWT.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.