Sukses

6 Potret Hewan Berukuran Besar Ini Bikin Merinding, Ditemukan Tanpa Sengaja

Umumnya ukurannya kecil, hewan yang berukuran besar ini bikin merinding.

Liputan6.com, Jakarta Penemuan hewan yang berukuran besar pastinya bikin merinding. Umumnya dikenal dengan ukurannya yang kecil, sederet hewan yang ditemukan tanpa sengaja dan ukurannya berbeda dari biasanya bikin kaget.

Bikin gegernya, hewan berukuran raksasa tersebut ditemukan di pemukiman warga. Bahkan ada yang ditemukan di dalam rumah. Melihat hewan berukuran besar di dalam rumah tentunya bikin panik siapapun yang menemukannya.

Belum lama ini ramai di media sosial penemuan kelabang berukuran besar dan lebih panjang dari biasanya. Sempat banyak yang tak percaya, namun kelabang besar tersebut benar adanya karena terlihat sangat jelas dalam video viral.

Tak hanya kelabang, ada beberapa hewan lainnya yang dikenal berukuran kecil namun bikin kaget ditemukan ukurannya berbeda dari biasa. Diunggah di media sosial, hewan berukuran besar ini bikin netizen ikut merinding.

Berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang potret penenuan hewan ukuran besar bikin merinding, Senin (12/6/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Ini adalah kelabang berukuran besar yang belum lama ini viral di media sosial dan bikin netizen merinding hingga tak percaya.

3 dari 7 halaman

2. Lewat kolom komentar di Twitter, salah satu netizen bagikan cerita bahwa ia pernah menemukan nyamuk berukuran lebih besar dari biasanya.

4 dari 7 halaman

3. Kecoa ukuran 'ideal' saja sering bikin takut, apalagi kalau ukurannya lebih besar kaya gini ya.

5 dari 7 halaman

4. Umumnya menggantung di pohon, penemuan kelelawar jumbo menggantung di rumah warga di Filipina ini sempat ramai 2020 lalu

6 dari 7 halaman

5. Penampakan ular raksasa di perumahan yang disebut numpang lewat ini sempat viral pada Maret 2023 lalu.

7 dari 7 halaman

6. Tahun 2015 bikin masyarakat geger karena penemuan ikan bawal ukuran raksasa oleh nelayan di Nias, Sumatera Utara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.