Sukses

7 Tanda Ini Bisa Jadi Petunjuk Kalau Sahabat Dekat Adalah Jodoh Kamu

Mungkin terdengar sesuatu yang menggelikan, tapi sahabat menjadi jodoh dan pasangan hidup merupakan kasus percintaan yang seringkali terjadi.

Liputan6.com, Jakarta Tidak ada manusia yang bisa menebak dengan siapa kita akan berjodoh. Sebab seperti kata pepatah yang mengatakan bahwa Jodoh ada di tangan Tuhan. Meski demikian, bukan berarti kamu hanya berdiam diri dan menunggu jodoh datang sendiri.

Sejumlah petunjuk dan tanda-tanda pasti akan muncul saat kita menjalani kehidupan. Maka dari itu kamu perlu mencari tahu dan merasakan sendiri. Bahkan sahabat dekat yang selama jadi tempat curhat dan beraktivitas bersama bisa menjadi jodoh yang selama ini kamu idamkan.

Mungkin terdengar sesuatu yang menggelikan, tapi sahabat menjadi jodoh dan pasangan hidup merupakan kasus percintaan yang seringkali terjadi. Begitu uniknya sampai menjadi cerita novel, film, dan inspirasi short movie.

Seperti apa ya kira-kira tandanya kalau sahabat dekat kamu adalah jodoh yang kamu cari selama ini?

1. Nyaman dan bisa jadi diri sendiri

Kamu merasa nyaman saat bersamanya. Dia menjadi tempat kamu berbagi apa saja tentang hari-harimu. Senang, sedih, susah, bahagia, gagal, sukses, segalanya! Selain orang tua, dia adalah orang yang paling kamu cari saat kamu punya sesuatu yang ingin dibagi maupun dikabari

Karena kenyamanan itu, kamu tidak merasa perlu mengubah diri. Kamu bisa jadi diri sendiri, tidak merasa cemas maupun khawatir akan hal yang mungkin terjadi.

2. Curhat lebih dalam dan berbagi masa depan

Petunjuk selanjutnya bahwa sahabat adalah jodohmu, ketika kamu selalu memberitahu apapun kepadanya, begitu pula sebaliknya. Curahan hati terdalam, rahasia yang hanya kalian berdua tahu dan sebagainya. Sekalipun itu sesuatu yang sensitif dan mungkin tidak kamu ceritakan ke orang tua sendiri. Begitu nyamannya sahabat sebagai tempat curhat, kamu sampai rela berbagi tujuan, rencana masa depan dan impian lainnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Dia bisa mengerti kamu sekalipun tanpa berbicara

Tak sekadar saling curhat ya, ia yang mengerti sekali dengan dirimu bisa menjadi tanda juga. Kamu dan dia saling mengerti satu sama lain, mulai dari kebiasaan sampai hal-hal kesukaan. Begitu pula dengan hal yang dibenci. Bahkan kalian punya satu hal yang bisa kalian tertawakan bersama walaupun orang lain tidak ada yang mengerti.

Kalian bisa berkomunikasi tanpa kata-kata. Bahkan, dengan lirikan mata saya ia sudah bisa paham maksud dan keinginannya. Sosok yang semacam ini sudah bisa dikatakan sebagai orang yang paham akan isi hati kamu. Oleh karenanya, bisa berkomunikasi tanpa kata-kata adalah salah satu contoh bahwa sahabat adalah jodoh mu.

4. Punya panggilan lucu

Ada panggilan lucu diantara kalian. Si dia punya sapaan akrab dan begitu pula dengan sebaliknya. Meskipun ini terlihat menggelikan, namun berawal dari candaan semacam inilah akan muncul benih-benih cinta.

Meski sapaan itu terdengar kasar, tetapi itu tidak berarti menyinggung. Malah bisa bermakna sayang. Misalnya, sapaan 'dut' yang berarti gendut. Atau bisa juga 'sek' yang berarti hidung pesek. Tanda makin kuat bila, perilakunya tidak dilakukan kepada orang lain.

3 dari 4 halaman

5. Punya tempat favorit dikunjungi bersama

Tidak hanya sering menghabiskan waktu bersama, ngobrol panjang lebar, pergi kesana dan kemari, tapi punya tempat favorit untuk dikunjungi bisa menjadi tanda kalau kalian lebih dari sahabat biasa. Selalu ada cara bagi dirinya untuk mendekatimu dan kamu pun selalu merasa ingin ditemani setiap saat.

6. Merasa resah saat tidak bersama

Pertanda selanjutnya bahwa sahabat adalah jodoh yang dicari selama ini, ketika hati kamu merasa gundah gulana apabila terpisah oleh jarak dan baru sebentar tidak bertemu.

Indikasi ini semakin kuat apabila rasa kangennya selalu bertambah setiap hari. Tidak ada yang bisa menggambarkan rasa kangen itu. Hanya diri kamu yang tahu soal itu.

4 dari 4 halaman

7. Bersikap romantis dan lebih perhatian

Tanda semakin jelas terlihat bila si Dia mulai berperilaku berbeda bahkan mengarah ke romantisme dan perhatian yang lebih. Bila sudah menemukan hal tersebut, sadarlah bawa dia mungkin jodohmu yang selama ini dicari-cari.

Sahabat jadi cinta dan jodoh, bukan hal yang mustahil. Untuk mewujudkannya, tidak bisa hanya diam saja, salah satu dari kalian perlu menyatakan perasaan itu. Gimana caranya? Kamu bisa menemukan inspirasi dengan menonton short movie #NyatakanDenganFranknCo.

Short movie persembahan dari Frank & co. ini berkisah tentang dua orang yang bersahabat dan seiring berjalannya waktu tumbuh benih-benih cinta. Mereka merasakan asmara, harapan dan rindu.

Beragam cara menyatakan kasih sayang dan cinta akan tersaji lewat beragam koleksi perhiasan berlian dari Frank & co. Mulai dari cincin berlian solitaire Alegria, liontin berlian asli Peony, gelang Trilogy dan perhiasan berlian asli lainnya.

Sebagai merek perhiasan berlian terlengkap dan terjamin keasliannya, Frank & co. memiliki beragam koleksi perhiasan cantik mulai dari cincin berlian, gelang berlian, kalung berlian liontin berlian dan masih banyak lagi.

Penasaran dengan cerita short movie #NyatakanDenganFranknCo. Nantikan episode perdana yang akan dirilis pada 15 Oktober 2021 mendatang. Sambil menunggu, yuk nonton terlebih dahulu teaser-nya. Selain itu, temukan juga inspirasi perhiasan berlian untuk lamaran pernikahan dan ide hadiah unik lainnya dengan mengunjungi website Frank & co. dan follow Instagram @franknco_id.

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini