Sukses

Nama Putra Rizki DA Disebut Mirip Anak Zaskia Sungkar, Ini 4 Faktanya

Nama anak Rizki DA dan Nadya Mustika menjadi sorotan netizen.

Liputan6.com, Jakarta Pedangdut Rizki Syafaruddin atau yang lebih dikenal dengan Rizki D'Academy (DA) kini tengah berbahagia karena kelahiran anak pertamanya dengan Nadya Mustika. Nadya Mustika diketahui melahirkan anak pertamanya pada 13 April 2021 lalu di salah satu rumah sakit di Bandung.

Kabar mengenai kelahiran anak pertama Rizki DA yang diketahui berjenis kelamin laki-laki ini ini diumumkan melalui akun Instagram pribadinya. Bahkan, saudara kembar dari Ridho DA ini juga turut mengumumkan mengenai detail kelahiran sang anak.

 

Melalui akun Instagram pribadinya @da2_rizki123, mengumumkan jika sang anak lahir dengan berat 2,95 Kg serta panjang 51 cm. Tak hanya itu saja, pelantun Terlanjur Sakit ini juga memberitahu mengenai nama sang anak. Putra pertama Rizki dengan Nadya Mustika ini pun diberi nama Baihaqqi Syaki Ramadhan.

Meski tengah berbahagia dengan kelahiran anak pertama, namun kini banyak pula netizen yang menyoroti nama bayi yang diberikan oleh Rizki pada sang putra. Pasalnya, banyak netizen yang menilai jika nama anaknya disebut-sebut mirip dengan nama anak Irwansyah dan Zaskia Sungkar yang lahir pada 30 Maret 2021 lalu.

Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, berikut ini beberapa fakta terkait nama anak Rizki DA dengan Nadya Mustika yang disebut-sebut mirip nama anak Irwansyah dan Zaskia Sungkar, Minggu (18/4/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Disebut mirip dengan nama anak Irwansyah dan Zaskia Sungkar

Melalui akun Instagram pribadinya, Rizki mengumumkan kelahiran anak pertamanya yang berjenis kelamin laki-laki. Tak hanya itu saja, suami dari Nadya Mustika ini juga mengunggah potret sang anak yang terlihat begitu menggemaskan di media sosial.

Dalam keterangan foto anak yang diunggah di media sosial, Rizki juga memberitahu nama sang putra yang bernama Baihaqqi Syaki Ramadhan. Nama anak Rizki dan Nadya ini pun lantas menjadi sorotan netizen.

Dikutip Liputan6.com dari Dream.co.id, Minggu (18/4/2021) beberapa netizen menyebut jika nama anak pertama Rizki terlihat mirip dengan nama anak Irwansyah dan Zaskia Sungkar.

"Namanya kok mirip Ukkasya ya. Agak mirip hehehe" ujar salah satu netizen.

"@zaskiasungkar15 hampir sma ya kak namanya😂 mudah mudah keduanya jdi ank yang sholeh" ujar netizen lainnya di kolom komentar akun Instagram milik Rizki DA.

3 dari 5 halaman

2. Memiliki kemiripan dalam salah satu kata

Kelahiran anak pertama Nadya Mustika dengan Rizki DA sendiri bertepatan dengan 1 Ramadan 1442 H. Hal ini pula yang membuat pedangdut tersebut menyematkan kata Ramadan di bagian akhir nama, Baihaqqi Syaki Ramadhan.

Sedangkan nama anak Zaskia Sungkar dan Irwansyah sendiri yang lahir pada 30 Maret 2021 memiliki nama Ukkasya Muhammad Syahki.

Pengucapan antara Syaki dan Syahki sendiri memang terdengar cukup mirip. Meski begitu, penulisan dan letaknyalah yang membuat nama kedua anak selebriti tersebut berbeda.

4 dari 5 halaman

3. Zaskia Sungkar beri tanggapan bijak

Meski dikait-kaitan dengan kemiripan nama anaknya dengan putra pertama Rizki dan Nadya, namun Zaskia Sungkar memilih untuk tak menghiraukan hal tersebut. Dirinya bahkan terlihat ikut memberi ucapan selamat bahkan doa atas kelahiran anak pertama Rizki dan Nadya.

"MasyaAllah. Semoga jadi anak soleh, selamat ya" tulis Zaskia Sungkar di akun Instgaram milik Rizki DA.

5 dari 5 halaman

4. Arti nama anak Rizki DA dan Nadya Mustika

Putra pertama Nadya Mustika dan Rizki DA sendiri diketahui bernama Baihaqqi Syaki Ramadhan. Dimana Baihaqqi diketahui memiliki makna sebagai imam perawi hadis, serta seseorang yang memiliki sifat bijaksana, rajin serta rendah hati.

Sedangkan Syaki yang juga diambil dari bahasa Arab memiliki makna sebagai orang yang mampu bermanfaat bagi lingkungan sekitar. Kata Ramadhan pada nama anak Rizki pun diambil karena kelahirannya bertepatan dengan 1 Ramadan 1442 H.

Tak hanya itu saja, Rizki DA juga turut menuliskan makna nama sang anak di akun Instagram pribadinya saat pertama kali mengunggah foto bersama sang putra.

"Yg insyaAllah bisa menjadi imam prawi hadist dan memberikan curahan kemaslahatan untuk keluarga dan orang lain yg bertepatan dibulan Suci Ramadhan ini." tulis Rizki DA.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.