Sukses

10 Manfaat Baby Oil yang Jarang Diketahui, Bisa Hilangkan Noda Permen Karet

Baby oil ternyata tidak hanya bisa digunakan untuk bayi saja, bahkan orang dewasa bisa menggunakannya

Liputan6.com, Jakarta Baby oil adalah sebuah minyak yang sering digunakan oleh anak kecil atau bayi. Baby oil seakan selalu melekat pada bayi karena memang produk ini dikususkan untuk bayi. Namun sebenarnya baby oil juga bisa digunakan oleh orang dewasa dan secara umum. Banyak kegunaan baby oil yang bisa kamu manfaatkan. Baby oil bisa digunakan untuk kecantikan, hingga untuk yang lainnya yang mungkin tidak kamu sangka sebelumnya. 

Baby oil adalah sejenis minyak mineral yang tidak berbau maupun berwarna. Baby oil dibuat dari penyulingan minyak bumi. Kemudian minyak tersebut akan di saring kembali dan disuling. Setelah memasuki tahap produksi untuk dijual, biasanya baby oil akan ditambahkan zat pewangi atau parfume. Hal ini berguna untuk memberikan efek yang wangi dan tidak hambar.

Jika digunakan pada bayi, baby oil biasanya dimanfaatkan untuk melembabkan kulit bayi. Baby oil juga sering dijadikan minyak untuk memijat bayi. Baby oil lebih dipilih karena tidak memberikan efek panas. Namun ternyata perlu kamu ketahui bahwa baby oil juga bisa digunakan oleh orang dewasa.

Berikut ini Liputan6.com sudah merangkum manfaat baby oil yang jarang diketahui dan bisa digunakan untuk keperluan orang dewasa, dilansir dari berbagai sumber, Minggu (5/5/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Manfaat Baby Oil yang Jarang Diketahui

1. Body lotion

Baby oil ternyata bisa digunakan sebagai body lotion yang mampu melembabkan kulit dan membuat kulit tidak kering. Kemudian kandungan baby oil yang ringan dan tidak memunculkan alergi juga bagus untuk digunakan sebagai body lotion.

2. Makeup remover

Jika kamu ingin membersihkan bekas makeup, kamu bisa menggunakan baby oil untuk menghilangkannya. Selain mampu menghilangkan makeup, baby oil juga bisa membuat kulit wajah menjadi lebih lembab.

3. Shaving cream

Kamu mempunyai bulu kaki atau bulu tangan yang banyak. Atau mungkin jenggot hingga kumis yang mengganggu. Maka kamu bisa menggunakan baby oil untuk mencukur bulu di tubuhmu dengan menggunakannya sebagai shaving cream.

4. Hilangkan noda cat

Jika biasanya noda cat dihilangkan dengan tiner atau bensin, kamu bisa menggunakan baby oil untuk menghilangkan noda cat di kulit tubuhmu. Selain memiliki bau yang lebih harum, baby oil juga dirasa lebih aman jika bersentuhan langsung dengan kulit.

5. Hilangkan noda akibat permen karet

Kadang tanpa kita sengaja, kita terkena noda permen karet. Bisa di baju hingga rambut di kepala. Hal ini pasti sangat mengganggu dan menimbulkan rasa yang tidak nyaman. Namun kamu bisa menghilangkan noda permen karet tersebut menggunakan baby oil.

3 dari 3 halaman

Manfaat Baby Oil yang Jarang Diketahui

6. Melepaskan cincin dari jari

Jika kamu adalah orang yang menggunakan cincin, pasti pernah menghadapi masalah cincin yang sudah dilepaskan dari jari. Hal ini bisa terjadi karena ukuran cincin yang terlalu kecil, atau karena tangan atau jari yang membesar disebabkan oleh berat badan. Kamu tidak usah khuatir jika mengalami hal ini. Cincin yang menyangkut di jari bisa kamu keluarkan menggunakan baby oil.

7. Melumuri engsel pintu

Baby oil yang sifatnya adalah minyak, bisa digunakan untuk melumuri engsel pintu, sehingga pintu bisa mudah dibuka maupun ditutup. Karena digunakan untuk melumuri, baby oil juga bisa mencegah karat pada engsel pintu tersebut.

8. Membuat benda menjadi mengkilat

Jika kamu memiliki benda yang sudah kusam, mungkin baby oil bisa menjadi solusinya. Benda yang bisa menjadi kilat lagi menggunakan baby oil adalah benda dengan bahan kulit, stainless steel, krom, hingga kayu.

9. Untuk perawatan rambut

Jika kamu ingin mendapatkan rambut yang sehat dan berkilau, kamu bisa menggunakan baby oil. Baby oil juga dipercaya bisa mengurangi ketombe dan merawat kulit rambut yang kering.

10. Mengurangi stretch marks

Baby oil bisa mengurangi stretch marks yang ada di kulit tubuhmu. Baby oil dipercaya mengandung mineral oil dan juga vitamin A.

Itulah beberapa manfaat baby oil yang mungkin belum banyak diketahui. Masih banyak manfaat lain dari baby oil mulai dari untuk kecantikan, hingga yang lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini