Sukses

Paket Wisata Pantai Tanjung Lesung, Destinasi Terpopuler di Banten

Pantai Tanjung Lesung merupakan destinasi favorit di Banten karena memiliki pesona alam yang memukau.

Liputan6.com, Jakarta Paket wisata Pantai Tanjung Lesung bisa menjadi alternatif berlibur bagi kamu warga Banten dan sekitarnya. Tanjung Lesung merupakan pantai yang terletak di Desa Tanjung Jaya, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, Banten. 

Kawasan Tanjung Lesung dikembangkan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus sejak tahun 2012 dan resmi beroperasi sejak 23 Febuari 2015. Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Lesung memiliki luas area 1.500 Ha dengan potensi pariwisata yang beragam, antara lain keindahan alam pantai, keragaman flora dan fauna serta kekayaan budaya yang eksotis. 

Potensialnya Tanjung Lesung sebagai kawasan wisata membuat banyak pihak menawarkan paket wisata Pantai Tanjung Lesung. Selain itu, Tanjung Lesung juga menjadi titik masuk bagi wisatawan yang akan mengunjungi Taman Nasional Ujung Kulon dan Pulau Krakatau.

Paket wisata Pantai Tanjung Lesung yang ditawarkan pun beragam, mulai dari harga, kegiatan, hingga destinasi. Memilih paket wisata Pantai Tanjung Lesung bisa menjadi pilihan tepat bagi kamu yang berencana liburan dengan waktu dan dana terencana.

Paket wisata Pantai Tanjung Lesung biasanya berisi akomodasi dari titik pertemuan, transportasi, makanan, penginapan, hingga tiket masuk objek wisata. Bukan hanya menawarkan destinasi di Pantai Tanjung Lesung, melainkan wisata di sekitarnya seperti Ujung Kulon dan Krakatau sangat menarik untuk dikunjungi.

Berikut paket wisata Pantai Tanjung Lesung yang telah Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Sabtu (25/1/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Mengenal Wisata Pantai Tanjung Lesung

Wisata Pantai Tanjung Lesung merupakan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung yang memiliki luas area 1.500 hektar dengan potensi pariwisata yang beragam. Mulai dari keindahan alam pantai, keragaman floran dan fauna, serta kekayaan budaya eksotis,

Sesuai dengan namanya, Pantai Tanjung Lesung memiliki bentuk dataran pantai wilayah yang menjorok ke laut mirip lesung. Pantai Tanjung Lesung menawarkan keindahan pantai pasir putih dengan hamparan laut biru menenangkan.

Menurut, Dewan Nasional Kawasan Ekonomi Khusus RI, selama tahun 2016 tercatat jumlah kunjungan wisatawan mencapai 570.000 orang dan ditargetkan meningkat hingga 6,1 juta wisatawan saat beroperasi penuh pada 2020.

Ada banyak aktivitas yang dapat dilakukan di kawasan Pantai Tanjung Lesung yang pastinya menyengangkan. Selain itu, fasilitasnya juga sangat lengkap mulai dari hotel, beach club, diving centre, pusat kebudayaan Mongolia dan lapangan golf yang dibangun oleh sebuah perusahaan swasta.

 

3 dari 6 halaman

Keunggulan Wisata Pantai Tanjung Lesung

Paket wisata pantai Tanjung Lesung wajib kamu kunjungi ketika sedang ke Banten dan sekitarnya. Tanjung Lesung merupakan salah satu pantai yang ada di Banten yang menduduki peringkat kedua di antara sepuluh negara teratas dengan pantai terpanjang di dunia.

Tak heran, ada banyak tempat wisata yang wajib kamu kunjungi saat di sini. Berikut beberapa keunggulan yang ada di Pantai Tanjung Lesung:

Pasir Pantai Sangat Lembut

Layaknya pantai-pantai di kawasan Banten lainnya, pantai ini memiliki hamparan pasir putih yang mewah. Kamu dapat menemukan karakter pasir yang bersih dengan hiasan sempurna dari air laut yang terlihat jernih.

Pemandangannya Sangat Indah

Pantai ini memiliki luas sekitar 1.500 hektar dengan lokasi yang cukup tersembunyi, menjadikan pantai ini sangat memukau dan istimewa. Salah satu kondisi pantai yang bakal kamu rasakan di pantai ini adalah ketenangan dan kedamaian. Tak heran kalau Pantai Tanjung Lesung mendapat julukan sebagai surga yang tersembunyi.

4 dari 6 halaman

Kegiatan Seru yang Bisa Dilakukan di Tanjung Lesung

Snorkeling dan Menyelam

Paket wisata Pantai Tanjung Lesung menawarkan pemandangan laut yang tak kalah menakjubkan dengan jajaran pantai lain di Indonesia. Dengan kegiatan snorkeling, kamu dapat menikmati keindahan biota laut yang beraneka ragam.

Selain itu, kamu juga bisa menyaksikan kapal Belanda yang karam di wilayah ini. Aktivitas menyelam ini tersedia bagi pemula maupun penyelam profesional.

Menikmati Atraksi Kebudayaan

Jika beruntung, kamu juga dapat menikmati aksi pertunjukkan kebudayaan setempat. Salah satu pertunjukkan yang paling fenomenal adalah atraksi tarian api. Masih banyak atraksi dan acara lainnya untuk menarik pengunjung berlibur ke Pantai Tanjung Lesung.

5 dari 6 halaman

Kegiatan Seru yang Bisa Dilakukan di Tanjung Lesung

Mengunjungi Pusat Kebudayaan Mongolia

Paket wisata Pantai Tanjung Lesung selanjutnya yang bisa dinikmati adalah mengunjungi pusat kebudayaan Mongolia. Pusat Kebudayaan Mongolia resmi dibuka di KEK Tanjung Lesung sejak April 2017.

Pusat Kebudayaan Mongolia didesain langsung oleh arsitek asal Mongol. Di sini kamu dapat merasakan kehidupan ala Mongol yang sebenarnya. Terdapat GER, tenda khas Mongol yang identik dengan kehidupan nomadik yang diimpor khusus dari negeri asalnya.

Selain dapat merasakan sensasi bermukim di dalam GER, di sini kamu juga bisa menikmati dan mempelajari kebudayaan unik Mongol, mulai dari berkuda, memanah, bermain ankle bones games yang disebut Shagai, hingga mencicipi kuliner otentik.

Mengunjungi Kampung Baduy

Paket wisata Pantai Tanjung Lesung selanjutnya adalah mengunjungi Kampung Baduy. Suku Baduy merupakan kelompok etnis masyarakat adat suku Banten di wilayah Kabupaten Lebak, Banten.

Populasi mereka sekitar 26.000 orang, dan Suku Baduy merupakan salah satu suku yang mengisolasi diri mereka dari dunia luar. Mengunjungi Kampung Baduy akan memberi pengalaman liburan tak terlupakan. Suasana di kampung ini begitu alami dan jauh dari pengaruh modernisasi.

Perjalanan ke Krakatau

Tak cuma menikmati Pantai Tanjung Lesung, pengunjung juga bisa melanjutkan petualangan ke Krakatau. Di sini tersedia tur perjalanan mendaki puncak anak Krakatau yang eksotis. Kamu akan dibawa merasakan pengalaman menuruni gunung menembus hutan alami hingga mencapai pantai dan menikmati santap siang di Legon Cabe.

 

6 dari 6 halaman

Kegiatan Seru yang Bisa Dilakukan di Tanjung Lesung

Berkunjung ke Ujung Kulon

Ujung Kulon merupakan taman nasional tertua di Indonesia yang sudah diresmikan sebagai salah satu Warisan Dunia yang dilindungi oleh UNESCO pada tahun 1991. Di sini kamu dapat menikmati pengalaman menyusuri hutan lindung yang sangat luas.

Salah satu yang menjadi ikon Ujung Kulon adalah badak yang hidup di habitat ini. Terdapat berbagai spesies flora dan fauna yang dilindungi di tempat ini.

Mengunjungi Pulau Panaitan

Panaitan merupakan sebuah pulau yang terletak di sebelah barat Laut Jawa, dekat Ujung Kulon. Garis pantai Pulau Panaitan yang dihiasi dengan pantai pasir yang luas secara alami menciptakan beberapa lokasi wisata seperti scubadiving untuk menikmati terumbu karang dan menciptakan gelombang ombak yang hebat untuk para peselancar. Ombak di sekitar pulau ini juga cocok untuk berselancar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.