Sukses

Tanda Orang Sedang Cemburu Berdasarkan Zodiak, Ada yang Simpan Dendam

Cara menunjukkan rasa cemburu bisa beragam sangat beragam.

Liputan6.com, Jakarta Cemburu merupakan suatu emosi yang wajar dan dimiliki oleh setiap umat manusia. Ada rasa tak nyaman melihat dia dengan yang lain meskipun sering kali hal yang terjadi tidak seburuk yang dipikirkan.

Berbagi pikiran terdalam dan perasaan yang paling jujur kepada orang lain bukanlah hal yang mudah. Beberapa orang merasa bahwa hal tersebut merupakan kelemahan yang sebaiknya tidak ditunjukkan kepada orang lain.

Setiap orang memiliki caranya masing-masing dalam mengekspresikan emosinya, terlebih lagi rasa cemburu. Ada yang memilih untuk diam, ada yang menyembunyikannya dalam candaan, ada pula yang terang-terangan menunjukkan rasa tidak sukanya.

Berdasarkan 12 zodiak yang ada, masing-masing memiliki caranya sendiri dalam menunjukkan tanda cemburu. Berikut ulasan selengkapnya dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Senin (10/8/2020).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Aries dan Taurus

Aries (21 Maret - 19 April)

Ketika seorang Aries merasakan cemburu, siap-siap saja bahwa ia akan berubah total berbeda dengan dirinya yang biasanya. Aries dikenal cukup impulsif dan ekspresif dalam menunjukkan perasaannya, maka, ketika ia cemburu ia akan menunjukkannya. Bisa jadi, sosoknya yang biasa dikenal dingin dan cuek, langsung berubah menjadi menyebalkan dan ceroboh.

Taurus (20 April - 20 Mei)

Ketika merasa sedang cemburu, Taurus akan menghujani anda dengan perhatian yang berlebihan. Hal-hal yang tidak biasa akan dilakukannya hanya untuk mendapatkan seluruh perhatianmu. Meski tidak terang-terangan mengatakan bahwa ia cemburu, namun melalui perubahan sikapnya yang tiba-tiba, bisa menjadi sebuah pertanda.

3 dari 7 halaman

Gemini dan Cancer

Gemini (21 Mei - 20 Juni)

Gemini terbiasa dengan sedikit argumen dan perdebatan dalam sebuah hubungan. Ia mengutamakan kejujuran meskipun pada akhirnya hal tersebut akan menjadi sebuah pertengkaran, namun setidaknya tidak ada yang ditutup-tutupi. Dalam mengekspresikan rasa cemburu, Gemini bisa menjadi keduanya, diam sekaligus ekspresif. 

Cancer (21 Juni - 22 Juli)

Cancer dikenal sebagai zodiak yang cukup sensitif jika sudah berkaitan dengan perasaan. Zodiak satu ini juga dikenal memiliki sifat pasif agresif. Suatu saat, ketika anda memiliki rencana malam minggu bersama teman bisa jadi awalnya ia setuju namun beberapa jam kemudian ia mengubah pikirannya dan mencoba segala cara agar anda menghabiskan malam minggu dengannya.

4 dari 7 halaman

Leo dan Virgo

Leo (23 Juli - 22 Agustus)

Ketika sedang cemburu, Leo awalnya akan denial. Baginya, ia adalah yang terbaik sehingga seharusnya tidak ada alasan untuk cemburu dengan orang lain yang sedang dekat dengan pasangannya. Namun, jika ingin mengakui, ia sebenarnya cemburu dan biasanya cenderung berubah menjadi sedikit sarkastik dalam percakapan sehari-hari.

Virgo (23 Agustus - 22 September)

Rasa cemburu adalah hal yang membingungkan bagi Virgo. Baginya perkara cemburu adalah hal yang rumit, kadang kala ia berusaha untuk tidak memedulikan hal tersebut, namun tentu saja tidak bisa. 

Virgo adalah salah satu zodiak yang kerap menyembunyikan perasaannya, bahkan jika anda tidak peka maka ia akan berhasil mengelabui anda karena ia seringkali bersikap seolah-olah tidak ada yang terjadi.

5 dari 7 halaman

Libra dan Scorpio

Libra (23 September - 22 Oktober)

Libra memiliki cara unik untuk menunjukkan rasa cemburunya. Ia akan menarikmu untuk semakin dekat dengannya dan menunjukkan bahwa ia adalah yang terbaik dengan harapan agar anda berhenti untuk membuatnya cemburu. Cukup membingungkan bukan?

Dikenal sebagai zodiak yang biasa bertindak cukup bijaksana, namun emosi negatif seperti cemburu bisa mengubahnya menjadi cukup childish untuk mendapatkan perhatianmu.

Scorpio (23 Oktober - 21 November)

Sudah jadi rahasia umum jika Scorpio dikenal sebagai salah satu zodiak yang cemburuan. Jika ada orang yang berusaha mengusik teritorinya, maka ia tak segan-segan untuk menunjukkan bahwa ia cemburu. Bahkan, hanya dengan sekilas melihatnya saja, anda bisa mengetahui kapan zodiak berlambang kalajengking ini sedang cemburu.

6 dari 7 halaman

Sagittarius dan Capricorn

Sagittarius (22 November - 21 Desember)

Satu hal yang Sagittarius benci adalah perasaan cemburu. Sagi memang dikenal sebagai tipe orang yang tak suka dikekang dan terikat dengan orang lain, namun jika sudah cemburu maka ia akan benar-benar terganggu dengan perasaan tersebut.

Mungkin pada awalnya dia akan denial dengan perasaannya, tanpa sadar ia bahkan akan menyinggungnya melalui candaan sehari-hari. Namun sebenarnya jika mau jujur, ia cukup serius dengan rasa cemburu yang dirasakan.

Capricorn (22 Desember - 19 Januari)

Capricorn dikenal sebagai zodiak yang selalu serius dalam membangun sebuah hubungan. Baginya, rasa cemburu adalah emosi yang kekanakan, dan ia akan mengklaim bahwa ia tak pernah merasa cemburu.

Namun, sebenarnya itu hanyalah di bibir saja. Perasaan cemburu sering kali merusak produktivitas Capricorn sehingga ia memilih untuk tak memedulikannya.

7 dari 7 halaman

Aquarius dan Pisces

Aquarius (20 Januari - 18 Februari)

Dikenal sebagai zodiak yang senang dengan rasa bebas, Aquarius merasa bahwa rasa cemburu bukanlah suatu beban. Mungkin baginya rasa cemburu akan sedikit mengganggu tapi ia tak akan bertindak lebih lanjut. Hanya dengan tidur siang mungkin zodiak satu ini bahkan bisa melupakan rasa cemburunya.

Pisces (19 Februari - 20 Maret)

Selain Cancer, Pisces adalah zodiak yang dikenal cukup sensitif dan dipenuhi rasa ketidakpercayaan diri. Sehingga rasa cemburu adalah makanan bagi Pisces sehari-hari. Namun ia lebih memilih untuk memendamnya ketimbang mencari tahu tentang realitanya karena belum tentu ia merasa mampu untuk mengatasinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini