Sukses

Ini Cara Mudah Menggunakan Aplikasi Wajah Tua di Android dan iPhone

Aplikasi wajah tua sedang viral dalam #AgeChallenge

 

Liputan6.com, Jakarta Baru-baru ini, terdapat sebuah aplikasi edit foto baru yang sedang viral di media sosial, baik di Twitter, Facebook hingga Instagram. Aplikasi ini adalah FaceApp, yang dapat mengubah wajah seseorang menjadi beragam versi. 

Orang-orang pun mengunggah hasil edit fotonya dengan tagar #AgeChallenge di media sosialnya. Mereka menggunakan aplikasi wajah tua atau faceApp. Tak hanya masyarakat umum, para selebriti dan publik figur banyak yang menggunakan aplikasi ini untuk seru-seruan.

Misalkan kamu adalah wanita muda, dan ingin melihat bagaimana wajahmu saat usia tua atau bisa jadi kamu ingin melihat bagaimana wajahmu bila menjadi versi laki-laki, baik tua atau muda.

Cara menggunakan aplikasi wajah tua ternyata tidak sulit. Berikut ulasan bagaimana cara menggunakan Aplikasi Wajah Tua yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Kamis (18/7/2019)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cara gunakan aplikasi wajah tua di Android maupun iPhone

Pertama-tama kamu perlu mengunduh aplikasi tersebut di App Store bagi iPhone dan Google Play Store bagi pengguna Android.

Setelah berhasil mengunduh, silahkan buka aplikasi FaceApp dengan tampilannya yang simpel. Kamu bisa gunakan kamera depan atau belakang sesukamu untuk mengambil gambar.

Selain mengambil gambar secara langsung, kamu bisa menggunakan foto yang telah ada di galeri ponselmu untuk diubah. Memang apabila kamu menggunakan fitur memfoto langsung pada aplikasi FaceApp, proses pengambilan gambarnya memang tidak secepat bila hanya foto biasa.

3 dari 3 halaman

Mengubah gambar yang telah tersimpan pada galeri ponsel

Untuk menggunakan aplikasi ini memang tidak harus hasil dari foto dari aplikasi FaceApp. Namun kamu bisa menggunakan foto-foto yang telah kamu miliki dan ingin kamu ubah menggunakan aplikasi FaceApp ini.

Mengedit fotonya pun cukup mudah. Caranya cukup kamu pilih foto mana yang ingin kamu ubah setelah itu FaceApp akan memunculkan pilihan untuk mengubahnya.

Ada beberapa pilihan yang diberikan, mulai dari "duo" untuk mengedit dua foto sekaligus, atau "kolase" untuk mengedit empat foto sekaligus di FaceApp.

Banyak pilihan versi wajah yang bisa digunakan pada foto adalah versi senyum tipis, senyum lebar, tua, muda, lelaki, dan perempuan. Anda juga bisa membuat kulit lebih bersinar dengan pilihan "spark".

Silahkan mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini