Sukses

7 Background Kartu Nama Bayi yang Unik dan Menginspirasi, Dilengkapi Penjelasannya

Tidak perlu bingung menentukan background kartu nama bayi yang tepat, simak contohnya berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Hadirnya background kartu nama bayi, menjadi hal penting untuk mempercantik tampilan rangkaian kata-kata yang sudah disiapkan. Bayangkan saja, jika kata-kata indah tidak dilengkapi background kartu nama bayi yang tepat, maka desainnya akan terlihat biasa saja bahkan tidak berkesan. 

Ada sangat banyak contoh background kartu nama bayi yang bisa disesuaikan dengan kabutuhan. Namun jangan lupa, tidak semua background kartu nama bayi cocok. Sebab, perlu juga disesuaikan dengan jenis kelamin dari sang bayi.

Umumnya, background kartu nama bayi berwarna merah mudah akan lebih cocok digunakan pada bayi perempuan. Sedangkan warna-warna tegas seperti hitam atau abu, banyak digunakan sebagai background kartu nama bayi laki-laki. Akan tetapi, penggunaan warna tidak perlu menjadi Batasan untuk berkreasi.

Agar tidak membuat Anda semakin penasaran seperti apa background kartu nama bayi tersebut, berikut ini Liputan6.com telah merangkum dari berbagai sumber, contoh-contoh background kartu nama bayi yang bisa menjadi inspirasi, Kamis (31/12/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Gajah Menaiki Balon di Air Terjun

Mungkin background kartu nama bayi ini bisa dibilang cukup unik. Bagaimana tidak, gajah yang notabene punya berat ratusan kilogram dapat terbang menaiki balon berwarna merah muda yang sangat mencolok.

Warna merah muda tersebut memberi kesan dan aksen berbeda pada background kartu nama bayi tersebut. Sebab, background tersebut pada dasarnya banyak menggunakan warna gelap. Jadi, background kartu nama bayi rasanya akan sangat cocok untuk digunakan, karena unik dan menarik mata.

3 dari 8 halaman

2. Lukisan Dua Anak di Bukit

Selanjutnya, background kartu nama bayi ini memiliki desain yang lebih berwarna. Hampir semua elemen warna terdapat di background kartu nama bayi ini. Mulai dari merah muda, hijau, biru, kuning, semuanya terdapat di dalam background kartu nama bayi ini. Kemudian, masih terdapat ruang kosong untuk dijadikan tempat meletakkan kata-kata ucapan bagi bayi atau biodata bayi.

4 dari 8 halaman

3. Gambar Anak Memeluk Kelinci

Siapa yang tidak gemas dengan kelinci? Mungkin background kartu nama bayi ini bisa menjadi pilihan, karena memiliki unsur gemas dari kelinci dan seorang anak yang sedang memberikan pelukan kasih sayang.

Selain itu, bisa dikatakan jika background kartu nama bayi ini cukup sederhana. Pasalnya, gambar hanya ada di bagian pojok kiri bawah. Berbeda dengan background kartu nama bayi yang hampir di keseluruhan frame terdapat gambar.

Dengan desain yang sederhana ini, maka memperbanyak ruang kosong untuk dijadikan lokasi pemberian kata-kata indah.

5 dari 8 halaman

4. Gambar Kapal

Tidak kalah unik dan indah, background kartu nama bayi ini juga memanjakan mata yang melihat. Sebab, warna biru yang digunakan sangat nyaman bagi mata. Selain itu, tidak banyak desain gambar yang kelewat rumit.

Diletakkannya gambar kapal pada bagian pojok kiri bawah menambah keindahan dan estetika dari background kartu nama bayi ini. Bahkan, ruang untuk kata-kata sangat luas dan berada di bagian tengah dari kartu nama. Tentunya, background kartu nama bayi ini bisa jadi pilihan tepat.

6 dari 8 halaman

5. Lukisan Dua Bayi

Berbeda dengan lukisan dua anak yang ada di bukit sebelumnya, pada background kartu nama bayi ini memiliki desain yang lebih lawas. Lukisan pada background kartu nama bayi ini mengingatkan pada karya-karya di abad ke-20.

Namun jangan salah, meski terkesan lawas, namun justru menambah elegan tampilan dari background kartu nama bayi ini. Baik berjenis laki-laki atau perempuan bisa menggunakan background kartu nama bayi ini. Selain itu, jika anak Anda kembar tidak ada salahnya menggunakannya.

7 dari 8 halaman

6. Gambar Bayi Warna Biru

Selanjutnya, background kartu nama bayi ini juga tidak kalah menarik. Selain warnanya yang nyaman untuk mata, background kartu nama bayi ini juga memberi ruang lebih bagi Anda untuk mengisi rangkaian kata-kata agi bayi tercinta.

Selain itu, desain yang digunakan pada background kartu nama bayi ini cukup simpel dan tidak terlalu banyak dekorasi. Biasanya, background kartu nama bayi dengan warna biru ini digunakan untuk jenis kelamin laki-laki. Namun tidak menutup kemungkinan jika bayi Anda yang berjenis kelamin perempuan juga bisa menggunakan background kartu nama bayi ini.

8 dari 8 halaman

7. Gambar Bayi Warna Merah Muda

Secara desain, sebenarnya background kartu nama bayi ini sama saja dengan background kartu nama bayi sebelumnya yang memiliki warna biru. Background kartu nama bayi ini bisa menjadi alternatif pilihan jika Anda tidak menyukai warna biru sebelumnya.

Biasanya, background kartu nama bayi dengan warna merah muda ini digunakan untuk bayi berjenis kelamin perempuan. Tapi semua kembali lagi pada selera Anda dan cocok tidaknya digunakan untuk bayi Anda.

Apabila dari berbagai background kartu nama bayi di atas masih belum menemukan yang cocok, tidak ada salahnya mencoba memodifikasi desain tersebut agar sesuai keinginan. Curahkan ide dan kreatifitas Anda. Selamat mencoba, ya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.