Sukses

Penting, Ini Daftar Belanjaan yang Perlu Kamu Punya Saat Akhir Bulan

Liputan6.com, Jakarta Bicara akhir bulan, momen itu identik dengan menipisnya keuangan sebagai karyawan. Alhasil, bagi mereka yang sudah menipis keuangan bakal mencari acara agar tetap hemat sampai hari gajian. 

Salah satu caranya adalah membeli bahan makanan. Tentu bahan makanan ini dengan harga yang terjangkau dan mampu menemani sampai hari gajian tiba. Dilansir dari berbagai sumber, berikut daftar belanjaan yang perlu kamu beli saat akhir bulan. 

Bahan makanan

Bagi kamu perantau, memasak adalah anugerah yang bisa kamu lakukan ketika akhir bulan. Untuk menghemat pengeluaran, kamu perlu membeli dan menyimpan bahan makanan yang bisa kamu gunakan ketika akhir bulan. 

Kamu bisa membeli makanan yang mudah untuk dimasak. Mulai dari nugget, abon kering, telur, roti, keju, dan sarden. Makanan itu mampu membuat kamu bertahan selama akhir bulan. 

Buah

Walaupun anggaran menipis, kamu juga perlu menjaga kesehatan dengan mengonsumsi buah - buahan. Untuk menekan pengeluaran, kamu bisa membeli buah yang dibutuhkan. Sebagai contoh, jika biasanya kamu membeli pisang satu sisir, saat akhir bulang kamu bisa membelinya beberapa buah saja. 

Perlengkapan mandi

Kebutuhan perlengkapan mandi sangat dibutuhkan walaupun bukan akhir bulan. Nah, untuk menyiasatinya kamu bisa membeli kebutuhan kamar mandi dengan memilih produk yang lebih hemat, sabun misalnya. Jika biasanya kamu menggunakan sabun cair, kamu bisa memilih sabun batang yang lebih murah. Jadi lebih hemat. 

Perlengkapan cuci baju

Saat akhir bulang mungkin kamu berpikir ulang saat mau laundry. Alangkah baiknya kamu menggunakan uang itu membeli deterjen untuk mencuci sendiri. Lagi pula, lebih hemat jika mencuci sendiri dan mengetahui pakaian yang perlu dicuci. 

Bicara hemat, belum lengkap jika kamu tidak ikutan Waktu Indonesia Belanja (WIB) dari Tokopedia. Beragam promo WIB bisa kamu dapatkan. Mulai dari produk makanan, kebutuhan rumah tangga, sampai alat olahraga. 

Tak tanggung-tanggung, Tokopedia memberikan potongan besar sekaligus bebas ongkir dengan ketentuan tertentu. Pesta promo ini hadir sebagai penyelamat bagi kamu pejuang akhir bulan. Pasalnya WIB selalu ada setiap tanggal 25 sampai akhir bulan. 

Selain bertaburan promo menarik, WIB juga menyelenggarakan WIB TV Show yang akan menghadirkan banyak artis ternama.

Yuk jangan lewatkan WIB TV Show setiap tanggal 25 sampai akhir bulan ya.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini