Sukses

Aksi Heroik Petarung MMA Bergulat Usir Buaya di SD Ini Tuai Pujian

Mike Dragich, seorang atlet Mixed Martial Arts (MMA) itu menarik seekor buaya dan menyeretnya.

Liputan6.com, Jakarta Buaya dikenal sebagai hewan liar yang buas. Tak heran jika hewan yang sudah ada sejak zaman purbakala ini menjadi reptil karnivora dengan giginya yang bisa merobek mangsa. Lebih lagi, ada beberapa kasus buaya yang menerkam manusia. Ketakutan inilah yang menjadikan buaya sebagai hewan yang berbahaya.

Seperti baru-baru ini, sebuah sekola dasar di Jacksonville, Florida, AS, disambangi seekor buaya yang besar. Penampakan ini lantas membuat seorang atlet gulat atau MMA turun tangan mengusir buaya muara itu dari lingkungan sekolah. Aksinya sempat viral di jagat maya adu kekuatan dengan buaya besar itu.

Melansir dari Unilad, pria itu dikenal sebagai Mike Dragich seorang atlet Mixed Martial Arts (MMA). Pemilik julukan Bluecollar Brawler di media sosial ini terlihat menarik seekor buaya dan menyeretnya pergi sementara penonton berteriak di latar belakang. Kini ia sukses mencuri perhatian yang menyebut aksinya heroik.

Berikut Liputan6.com merangkum aksi heroik petarung MMA bergulat lawan buaya melansir dari Unilad, Senin (5/4/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pertempuran Epik Buaya Sepanjang 3 Meter dengan Petarung MMA

Sementara kebanyakan orang menginginkan perlindungan saat bergulat dengan buaya, Mike memutuskan untuk menghadapi makhluk itu dengan kemeja berotot tipis dan topi baseball. Aksi heroik petarung MMA itu tak perlu menunggu pawang buaya. Untungnya, reptil pemberontak itu segera ditangkap berkat upaya petarung MMA tersebut.

Namun, itu bukanlah pertarungan yang mudah bagi mantan veteran itu, yang tampaknya berada di posisi yang sulit saat ia melawan reptil setinggi 10 kaki itu.

"Kami sampai. Saya berjalan melewati gerbang. Dan bam. Sudah siap untuk keluar di tempat parkir, dan kami hanya harus menyelesaikan pekerjaan," jelasnya kepada  Fox 35 Orlando,  

Saat hewan yang marah itu melawan, Dragich mampu mengamankan leher aligator menggunakan tiang penangkap sementara kerumunan berteriak di latar belakang.

Selama pertempuran epik manusia-vs-hewan, buaya itu bahkan mencoba untuk berguling, dengan Dragich mengatakan kepada stasiun, "Saya merasa seperti Batman, nyata, Anda tahu."

3 dari 3 halaman

Mike DragichTerapkan Skill Petarung MMA Kalahkan Buaya

Tapi tak lama kemudian, petarung MMA itu menang dan menyematkan hewan itu dengan bantuan beberapa petugas pemadam kebakaran Jacksonville.

Dia menambahkan, "Banyak petarung akan mengerti bahwa ketika Anda masuk ke dalam kandang, Anda merasa gugup, tetapi begitu pintu kandang itu tertutup, Anda harus fokus, dan sejujurnya, itulah yang saya ingat dari malam itu."

Meskipun mungkin tidak biasa bagi petarung MMA untuk melawan gator setinggi 10 kaki, penduduk Florida secara teratur harus berurusan dengan hewan-hewan ini, yang dapat menjadi ancaman bagi manusia dan sekitarnya.

Faktanya, diperkirakan ada 1,3 juta aligator di Florida saja, banyak di antaranya harus disuntik mati untuk mencegah mereka kembali ke lokasi yang sama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.