Sukses

Jarang Diketahui, Ini 6 Fakta Unik Wadah Minuman di Restoran Cepat Saji

Ada makna dibalik wadah minuman restoran cepat saji yang terbilang unik.

Liputan6.com, Jakarta Restoran cepat saji selalu menyimpan hal unik yang jarang diketahui oleh pelanggan. Namun satu hal yang pasti, setiap restoran cepat saji pasti selalu berusaha untuk melayani pelanggan dengan menu-menu baru yang selalu berhasil menarik perhatian pelanggan setianya.

Tak hanya perihal resep makanan dan minuman yang jarang diketahui, bungkus makanan dan minuman di restoran cepat saji yang terbilang unik pun menyimpan makna yang tak diketahui oleh pelanggan. 

Keunikan tersebutlah yang membuat pelanggan jadi penasaran dan bahkan mengulik ragam informasi mengenai keunikan wadah makanan dan minuman di restoran cepat saji. Walaupun diselimuti rasa penasaran, pelanggan tetap menikmati setiap menu yang disediakan oleh restoran tersebut.

Bahkan saking uniknya, tak jarang seseorang menyimpan wadah atau perlengkapan makanan lainnya yang terlihat unik tersebut.

Berikut Liputan6.com merangkum dari Brightside tentang fakta unik wadah minuman di restoran cepat saji, Kamis (9/9/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Sendok Es Krim yang Unik

Bagi penikmat es krim satu ini tentunya sudah sangat familiar dengan bentuk sendoknya yang unik dan berbeda dari kebanyakan sendok plastik. Bentuk sendok yang unik tentunya berhubungan dengan bagaimana cara penyajian es krim tersebut ke pelanggan.

Es krim dimasukkan ke dalam cangkir, pengisi ditambahkan, dan sendok dimasukkan. Kemudian, mesin khusus menggunakan alat untuk mencampur bahan es krim tersebut. Tedengar unik bukan?

Sendok yang gemuk, berongga, persegi ini sangat bagus untuk ditempelkan pada mixer. Hal tersebut juga merupakan cara yang jauh lebih bersih untuk mencampur es krim karena bahannya tidak akan tumpah di luar cangkir.

3 dari 7 halaman

2. Wadah Ungkap Jenis Minuman di Dalamnya

Detail tutup wadah minuman dengan titik-titik tersebut sering ditemukan di beberapa tutup wadah minuman panas. Selain itu, biasanya akan terdapat tombol ‘ditekan’ yang bermakna dan menjelaskan tentang apa yang terdapat pada wadah tersebut.

Dengan cara ini, pelanggan akan selalu tahu minumannya dengan milik orang lain. Selain itu, dengan adanya cara tersebut. staf tidak akan membuat kesalahan saat melayani pesanan pelanggan.

4 dari 7 halaman

3. Tidak Semua Wadah Minuman Aman Digunakan

Penikmat minuman di salah satu restoran cepat saji tentunya sudah tahu jika restoran tersebut menggunakan gelas styrofoam. Gelas styrofoam tersebut murah tetap tidak ramah lingkungan.

Gelas styrofoam terbuat dari busa khusus polystyrene yang bila dipanaskan berpotensi berbahaya bagi tubuh. Selain itu, bahan ini merusak lingkungan karena sulit didaur ulang. Anda dapat mengenali materi dengan tanda khusus — angka 6 dalam segitiga atau huruf, “PS”.

5 dari 7 halaman

4. Mesin Kopi Dibersihkan dengan Bahas Khusus

Melansir dari Brightside, mesin kopi di restoran setiap harinya dibersihkan dengan bahan kimia khusus, yang bisa saja bahan tersebut berbahaya. Jika dibersihkan dengan bahan kimia khusus tentunya akan langsung masuk ke dalam cangkir kopi pelanggan jika disajikan. Ini tidak hanya buruk karena rasanya, tetapi juga dapat menyebabkan keracunan.

6 dari 7 halaman

5. Milkshake yang Mengandung Banyak Gula

Selain wadah minumannya, minuman di restoran cepat saji juga punya keunikannya sendiri salah satunya adalah milkshake yang mengandung banyak gula. Pemegang rekor mutlak dalam hal jumlah gula yang dikandungnya adalah milkshake sederhana.

Milkshake mengandung lebih dari 70 gram gula yang lebih dari norma harian. Selain itu, minuman tersebut mengandung lemak nabati yang sulit dicerna yang membuat kita merasa tidak enak.

7 dari 7 halaman

6. Waktu Optimal Kunjungi Restoran Agar Dapat Sajian Fresh

Salah satu hal tak banyak yang tahu adalah terkait waktu optimal kunjungi restoran agar mendapatkan makanan dan minuman yang fresh. Waktu terbaik kunjungi restoran adalah pada jam tersibuk mereka dari pukul 11:30 hingga 14:00 dan dari pukul 17:00 hingga 19:00.

Pada saat-saat seperti ini, ada banyak pengunjung sehingga makanan dimasak dengan cepat dan disajikan dalam keadaan segar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.