Sukses

7 Artis Ini Terjun ke Politik di Tahun 2023, Ada Aura Kasih dan Al Ghazali

Langkah awal deretan para artis terjun di dunia politik.

Liputan6.com, Jakarta Kabar dunia politik Tanah Air makin kuat menyongsong pemilu 2024. Tak heran jika deretan partai politik mulai melakukan pendelegasian calon legislatif andalan mereka masing-masing. Tak hanya diangkat dari latar belakang pengusaha dan politik, ada beberapa sosok artis di 2023 ini ikut menyambut pemilu legislatif 2024 dan bergabung dengan partai politik.

Sebut saja Verrell Bramasta yang kini mengikuti jejak karier sang ibu, Venna Melinda di dunia politik. Meski menjadi langkah awal di tahun 2023, pemeran sinetron Putri Untuk Pangeran itu resmi bergabung dengan PAN dan akan maju Pileg di dapil Jawa Barat pada Pemilu 2024 mendatang. 

Berbagai alasan melatarbelakangi para artis yang sudah tenar di dunia hiburan itu untuk terjun di partai politik. Tak ketinggalan sosok El Rumi putra Ahmad Dhani yang sudah lama mengidolakan sosok ketua umum Partai Gerindra. Tak ketinggalan komika ternama Komeng yang ingin menangani keresahan masyarakat. 

Kini deretan artis yang mulai terjun di dunia politik tahun 2023 ini sudah ada yang jadi bacaleg atau bakal calon legislatif. Lantas siapa saja mereka? Berikut Liputan6.com merangkum deretan artis yang terjun di dunia politik tahun 2023 melansir dari berbagai sumber, Rabu (17/5/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Verrell Bramasta kini sudah resmi menjadi bagian dari PAN, meski baru saja terjun di dunia politik Verrell Bramasta akan maju Pileg di dapil Jawa Barat.

3 dari 8 halaman

2. Al Ghazali kini juga sudah resmi menjadi kader Partai Gerindra, ia disambut hangat oleh ketua umum Prabowo Subianto.

4 dari 8 halaman

3. Tak ketinggalan sang adik, El Rumi yang sudah mengidolakan Gerindra sejak dulu, kini ia sukses bergabung dengan Partai Gerakan Indonesia Raya itu.

5 dari 8 halaman

4. Aura Kasih didaftarkan Partai Golkar untuk mencalonkan diri menjadi caleg DPR RI pada Pemilu 2024, meskipun ia mengaku masih belum punya kesiapan.

6 dari 8 halaman

5. Kurang dari satu tahun menjelang pemilu 2024, Teuku Rassya putra Tamara Bleszynski ikut melangkah ke dunia politik di tahun 2023 sebagai bacaleg DPR RI.

7 dari 8 halaman

6. Sosok komedian populer Komeng tak ingin ketinggalan menjajal peruntungan di dunia politik, ia mencalonkan diri sebagai bacaleg DPD RI.

8 dari 8 halaman

7. Usai hengkang dari MasterChef Indonesia, Chef Arnold mulai merambah di dunia politik, ia sudah jadi bagian dari Partai Perindo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.