Sukses

Kelebihan dan Kekurangan Samsung J7 Prime, Kenali Spesifikasinya

Kelebihan dan kekurangan Samsung J7 Prime bisa dilihat dari spesifikasi yang ditawarkannya.

Liputan6.com, Jakarta Kelebihan dan kekurangan Samsung J7 Prime perlu dikenali sebelum membelinya. Seperti yang telah diketahui, Samsung Galaxy J Series merupakan ponsel yang menawarkan spesifikasi mumpuni dengan harga yang cukup murah, salah satunya tentu Samsung J7 Prime. 

Bahkan, dibandingkan dengan Samsung Galaxy J Series lainnya, Samsung J7 merupakan ponsel yang memiliki spesifikasi lebih baik. Samsung J7 prime memiliki keunggulan dari sektor kamera, layar yang lebih besar, hingga hardware yang ditawarkan dari Samsung Galxy J Series lainnya.

Kelebihan dan kekurangan Samsung J7 Prime bisa dilihat dari spesifikasi yang ditawarkannya. Selain itu, kamu juga bisa melihat fitur-fitur dan bentuk fisik ponsel sebagai bahan pertimbangan. Jika sesuai dengan selera kamu, tidak ada salahnya memilih Samsung J7 Prime sebagai ponselmu.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Kamis (8/10/2020) tentang kelebihan dan kekurangan Samsung J7 Prime.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kelebihan Samsung J7 Prime

Kualitas Layar

Kelebihan dan kekurangan Samsung J7 Prime yang pertama bisa dilihat dari kualitas layarnya. Kualitas layar dari Samsung J7 Prime in bisa dibilang cukup bagus. Menggunakan teknologi panel TFT yang dianggap kurang bagus, ternyata malah menunjukkan sebaliknya.

Panel Full HD 5,5 inci pada Samsung J7 Prime terlihat cukup baik. Panel TFT ini tidak begitu terlihat jika kamu memandang layar dari sudut normal. Tapi jika melihat dari sudut ekstrim, TFT mungkin akan terlihat, namun hal ini sangat wajar.

Samsung J7 prime ini menawarkan layar dibekali AMOLED, sehingga kualitas gambar dan ketahan layar tidak perlu diragukan lagi. Kecerahan maksimum yang dihadirkan pun cukup tinggi, sehingga visibilitas luar ruangan tidak menjadi masalah.

Kamera Berkualitas

Membahas kelebihan dan kekurangan Samsung J7 Prime tentunya tidak lengkap jika tidak melihat kameranya. Samsung Galaxy J7 Prime hadir dengan kamera yang memiliki kualitas pencahayaan yang bagus, baik di dalam maupun di luar ruangan. Fokus dan kecepatan pengambilan gambarnya pun patut diacungi jempol.

Smartphone ini menawarkan kamera utama beresolusi 13 MP di bagian belakang dan kamera depan 8 MP untuk selfie. Selain itu, kamera belakang J7 prime dilengkapi fitur Autofocus, Flash dan dibekali lensa tipe F number F/1.9, sehingga memudahkan pengguna mengambil gambar fokus dan mendukung pengambilan gambar pada daerah minim cahaya.

3 dari 4 halaman

Kelebihan Samsung J7 Prime

Performa Stabil

Kelebihan dan kekurangan Samsung J7 Prime ini juga bisa dilihat dari performanya. Menggunakan prosesor 1.6GHz Exynos 7870 octa-core yang dipasangkan dengan RAM 3GB dan penyimpanan sebesar 16GB membuat performanya stabil.

Ponsel ini juga didukung oleh penambahan kartu MicroSD hingga 256GB yang akan berguna bagi kamu. Bahkan, Galaxy J7 Prime juga sangat bagus untuk gamers karena tidak mudah lag.

Samsung Galaxy J7 Prime juga menggunakan software TouchWiz berbasis Android Marshmallow yang bisa mengintegrasikan banyak fitur-fitur eksklusif J-series, aplikasi Microsoft, Google Apps dan beberapa Samsung Apps. Fitur S-Planing dan Secure Folder adalah beberapa tambahan menarik yang cukup bermanfaat dari Galaxy J7 Prime.

Kapasitas Baterai Besar

Walaupun baterainya tidak bisa dilepas, Samsung Galaxy J7 Prime memiliki kapasitas baterai yang cukup besar. Bahkan pada penggunaan yang berat, ponsel ini dapat mempertahankan 30 hingga 40 persen daya baterai.

Baterai J7 Prime dapat bertahan selama dua hari. Bahkan dengan sisa baterai 5 persen sekalipun, kamu dapat mengaktifkan fitur penghemat baterai yaitu S Power Planning dan tidak perlu khawatir kehilangan panggilan penting untuk beberapa jam ke depan.

Desain yang Menarik

Kelebihan dan kekurangan Samsung J7 Prime juga bisa dilihat dari desainnya. Desain yang menarik menjadi salah satu keunggulan Samsung Galaxy J7 Prime ini. Ponsel ini terlihat sangat elegan dengan body krom yang keren. Bagian belakang J7 Prime terbuat dari logam dengan kualitas tinggi. Penempatan speaker pun tepat di tepi kanan tanpa merusak desain J7 Prime itu sendiri.

Selain itu, ponsel ini berbentuk sangat ramping dan mudah dibawa. Desain Samsung J7 Prime cukup minimalis. Apalagi dengan adanya fitur fingerprint yang dapat membaca sidik jari kamu untuk membuka kunci pada ponsel.

4 dari 4 halaman

Kekurangan Samsung J7 Prime

Tidak Memiliki Konektor USB-C

Kelebihan dan kekurangan Samsung J7 Prime memang harus dikenali terlebih dahulu sebelum membelinya. Salah satu kekurangannya yang mungkin harus dipertimbangkan lagi adalah tidak adanya konektor tipe C.

Padahal, penggunaan USB tipe C sangat berguna karena bisa dicolok bolak-balik. Selain itu, kebanyakan port USB-C biasanya menggunakan USB 3.0 atau USB 3.1, sehingga mendukung kecepatan transfer data yang jauh lebih tinggi. USB tipe C juga telah menjadi port standar dan banyak digunakan oleh smartphone terbaru.

Tak Memiliki Fitur Fast-Charging

Fitur fast charging menjadi salah satu kekurangan dari ponsel ini. Dengan berbagai kelebihan dan kekurangan Samsung J7 Prime ini, kamu tentunya dapat tercerahkan dengan ponsel yang kamu beli.

Galaxy J7 Prime tidak dilengkapi oleh fitur mumpuni ini. Walaupun begitu, sekarang ini sudah banyak tempat-tempat yang menyediakan colokan dimana-mana, bahkan di jalan sekalipun.

Tidak Menggunakan Super AMOLED

Salah satu teknologi layar paling terkenal buat Samsung adalah AMOLED, namun pihak samsung sudah memperbaharui teknologi tersebut menjadi Super AMOLED yang mampu membuat layar menghasilkan gambar jernih dan tajam meskipun dilihat dari sudut ekstrem.

Samsung J7 Prime tidak dibekali teknologi Super AMOLED pada layarnya, hanya menggunakan AMOLED biasa. Kelebihan dan kekurangan Samsung J7 Prime satu ini tentu perlu dipertimbangkan juga.  

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini