Sukses

6 Cara Cek Kuota Smartfren dan Pilihan Paket Internetnya, Wajib Tahu

Smartfren menjadi pilihan provider untuk internet.

Liputan6.com, Jakarta Cara cek kuota Smartfren akan membantumu mengetahui sisa kuota internet yang dimiliki. Smartfren merupakan salah satu provider seluler andalan di Indonesia. Provider ini dikenal dengan paket internetnya yang murah dan terjangkau. 

Smartfren lantas menjadi pilihan provider untuk akses internet. Jika kamu salah satu pengguna Smartfren, cara cek kuota Smartfren pasti perlu diketahui. Cara cek kuota Smartfren akan menunjukkan sisa kuota dan bonus-bonus yang didapat.

Ada beberapa cara cek kuota Smartfren yang bisa dilakukan. Semua cara cek kuota Smartfren ini gratis dan bisa dilakukan kapan saja. Kamu bisa memilih salah satu cara cek kuota Smartfren yang menurutmu paling mudah.

Berikut 7 cara cek kuota Smartfren dan pilihan paketnya, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Selasa(8/3/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

Cara cek kuota Smartfren lewat SMS

Cara cek kuota Smartfren yang pertama adalah dengan menggunakan layanan SMS. Pengecekan kuota lewat SMS ini tidak dipungut biaya. Berikut caranya:

1. Buka aplikasi ‘Pesan’ pada ponsel.

2. Masukkan nomor tujuan 955.

3. Ketik kata ‘CEK’ di kolom pesan dan kirim.

4. Balasan SMS dari operator smartfren akan muncul memberikan informasi lengkap beriskan nomor telepon, detail paket, sisa kuota, hingga masa berlaku kartu.

3 dari 8 halaman

Cara cek kuota Smartfren lewat Dial Up *995#

Cara cek kuota Smartfren selanjutnya adalah melalui fitur dial up atau telepon. Cara ini juga gratis untuk diakses kapan saja. Berikut caranya:

1. Buka fitur ‘Telepon’ pada ponsel.

2. Ketik *995*, lalu tekan ikon ‘Call’.

3. Sisa kuota akan langsung terlihat pada layar ponsel beserta nama paket, hingga masa aktif dari paket smartfren yang sedang digunakan.

4 dari 8 halaman

Cara cek kuota Smartfren lewat Dial Up *123#

Cara cek kuota Smartfren ini mirip dengan cara sebelumnya, namun dengan kode USSD yang berbeda. Berikut caranya:

1. Buka aplikasi menu telepon di HP kamu.

2. Lalu tekan tombol *123#.

3. Setelah itu, klik "Call" atau "Panggil".

4. Tunggu beberapa saat, sisa kuota dan masa aktif kamu akan ditampilkan dalam menu bar.

5 dari 8 halaman

Cara cek kuota Smartfren lewat aplikasi MySF

Cara cek kuota Smartfren juga bisa dilakukan dari aplikasi MySF atau MySmartfren. Aplikasi ini dapat diunduh gratis oleh pelanggan Smartfren di Play Store atau App Store. Di sana Kamu bisa mendapatkan informasi lengkap tentang kartu beserta pulsa, sisa kuota, masa aktif berlaku kartu, dan juga informasi nomormu. Berikut caranya:

1. Download and install aplikasi MySmartfren di Google Play Store atau Apple App Store.

2. Buka aplikasi, lalu login denganmenggunakan nomor telepon smartfren Kamu.

3. Ketuk tombol ‘Paket Saya’ untuk melihat sisa kuota dan masa aktif paket yang sedang digunakan.

6 dari 8 halaman

Cara cek kuota Smartfren lewat website

Cara cek kuota Smartfren selanjutnya adalah lewat website resmi Smartfren. Kamu bisa mengunjungi situs my.smartfren.com, baik lewat browser ponsel atau laptop. Berikut caranya:

1. Kunjungi situs my.smartfren.com on page browser.

2. Masukkan User ID/alamat email yang terdaftar serta password untuk login, atau klik tombol Daftar untuk registrasi akun baru.

3. Klik tombol ‘Detail’ untuk mengetahui sisa kuota smartfren. Informasi paket serta masa aktifnya, termasuk sisa kuota akan ditampilkan pada pop-up yang muncul.

7 dari 8 halaman

Cara cek kuota Smartfren lewat customer service

Terakhir, kamu bisa mengecek kuota Smartfren lewat layanan customer service. Untuk menghubungi customer service smartfreen kamu hanya perlu menekan nomor 995 pada dial up ponsel. Kemudian kamu akan dilayani oleh customer service yang bertugas.

Setelah tersambung dengan customer service kamu bisa menyampaikan langsung maksud dan tujuan. Kamu dapat menanyakan langsung informasi mengenai sisa kuota Smartfren.

8 dari 8 halaman

Pilihan kuota Smartfren

Paket Unlimited Harian

Paket Unlimited Harian menawarkan paket internet harian 24 jam di semua aplikasi. Paket Smartfren Unlimited memberi penggunanya akses internet tanpa batas kuota, namun dengan batas wajar kisaran 1 GB per hari. Paket ini tersedia mulai dari 1 hari sampai 28 hari. Harga paket Unlimited Harian berada pada kisaran Rp 9 ribu sampai Rp 100 ribu.

Unlimited Nonstop

Unlimited Nonstop adalah paket kuota internet berupa kuota akses internet unlimited di mana setelah kuota habis, pelanggan tetap bisa nonstop internetan sampai dengan masa berlaku paket berakhir. Produk Unlimited Nonstop akan tersedia dalam bentuk Kartu Perdana, Voucher Data dan juga Paket Data.

Ada 7 pilihan untuk paket Unlimited Nonstop yaitu, Unlimited Nonstop 2 GB, 3 GB, 6 GB, 12 GB, 30 GB, 45 GB, dan 60 GB. Harga paket ini berada di kisaran Rp 10 ribu sampai Rp 125 ribu.

Gokil Max

Kartu Perdana Gokil Max adalah kartu perdana prabayar terbaru dari smartfren yang menawarkan Kuota Tergokil. Ada tiga tipe Kartu Perdana Gokil Max, Gokil Max 9 GB, 21 GB, dan 36 GB. Kartu Perdana Gokil Max memberikan benefit berupa Kuota Nasional, Kuota Lokal, dan Kuota Malam. Harga paket ini berada di kisaran Rp 15 ribu sampai Rp 80 ribu.

1ON+

1ON+ Plan merupakan Paket Internet yang memberikan kemudahan bagi Pelanggan yang ingin memiliki masa aktif Paket yang panjang yaitu 365 hari yang juga mempunyai Kuota 24 Jam otomatis setiap bulannya selama 6 bulan pertama. Ketika 1ON + SIM card berhasil diaktifkan, bonus pertama akan langsung diterima dan otomatis akan diberikan pada 31, 61, 91, 121 & 151 hari. Harga paket ini berada di kisaran Rp 15 ribu sampai Rp 55 ribu.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.