Sukses

Kota di Meksiko Ini Miliki Dokter Gigi Terbanyak di Dunia, Diklaim Termurah se-AS

Kualitas yang diberikan terbilang tinggi.

Liputan6.com, Jakarta Kesehatan gigi menjadi salah satu hal yang cukup penting namun juga masih banyak yang mengabaikan. Padahal idealnya, masyarakat dianjurkan melakukan pemeriksaan rutin ke dokter gigi setiap 6 bulan sekali.

Pemeriksaan rutin ke dokter gigi sendiri bertujuan untuk mendeteksi secara dini mengenai kemungkinan munculnya suatu penyakit dalam rongga mulut, seperti kanker. Namun, bukan hanya soal biaya saja yang membuat orang jarang ke dokter gigi. Akan tetapi jumlah dokter gigi yang terbatas juga menjadi salah satu penyebabnya,

Namun, berbeda dengan kota Los Algodones di Meksiko. Pasalnya, kota yang memiliki jumlah penduduk sekitar 7.000 jiwa ini justru memiliki konsentrasi dokter gigi tertinggi per mil persegi di dunia. Kota ini juga dikenal sebagai Molar City atau Kota Molar.

Dilansir Liputan6.com dari Oddity Central, Senin (8/5/2023) ratusan ribu orang Amerika diketahui mengunjungi Los Algodones setiap tahunnya. Namun, bukan untuk berlibur, orang-orang ini memilih berkunjung ke Los Algodenes untuk berkunjung ke dokter gigi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

600 orang berprofesi sebagai dokter gigi

Kota Los Algodones diketahui dipenuhi oleh dokter gigi. Pasalnya, dari 7.000 penduduk, sekitar 600 lebih orang berprofesi sebagai dokter gigi. Tak hanya itu saja, empat jalanan utama di kota tersebut juga memiliki cukup banyak klinik gigi dengan berbagai layanan.

Populasi Los Algodones hampir naik dua kali lipat pada November dan April. Pasalnya, kota kecil itu dikuasai oleh turis bukan hanya dari AS, tetapi juga beberapa dari Kanada dan bahkan Inggris. Terlepas dari persaingan yang ketat antara klinik gigi di kota kecil Meksiko, permintaan seringkali melebihi pasokan dalam hal layanan gigi. Hal ini dikarenakan klinik gigi di Meksiko ini diklaim memiliki biaya termurah di Amerika Serikat.

3 dari 3 halaman

Kota Wisata klinik gigi

Los Algodones sendiri atau yang dijuluki sebagai Kota Molar memiliki sebuah situs web resmi yang memasang bisbis gigi lokal. Bahkan, kota ini disebut sebagai ibu kota wisata gigi dunia.

Meski memiliki harga yang relatif murah, akan tetapi kualitas yang diberikan justru begitu baik. Karena terdapat begitu banyak klinik gigi di kota, persaingan yang sehat untuk penawaran perawatan terbaik pun diberikan. Untuk memenangkan persaingan, klinik gigi di Molar City terus meningkatkan peralatan mereka, sehingga banyak dari mereka menggunakan solusi dan teknik mutakhir yang tidak digunakan di tempat lain.

Bahkan, tidak jarang dokter gigi asing datang ke Los Algodones untuk mempelajari teknik baru dan berlatih dengan peralatan paling modern. Biaya yang terjangkau dan kualitas tinggi dari prosedur gigi adalah salah satu alasan utama mengapa Molar City telah menjadi semacam Mekah layanan gigi, dengan prosedur seperti implan dan saluran akar sekitar 50 sampai 70 persen lebih murah daripada biaya di AS atau Kanada. .

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.