Sukses

Selain Jessica Mila, 8 Artis Ini Menikah Pakai Adat Batak yang Sakral

Prosesi sakral para artis mengusung adat Batak.

Liputan6.com, Jakarta Jessica Mila dan Yakub Hasibuan akhirnya resmi menjadi suami istri. Momen pernikahan dengan mengusung adat Batak yang dikenal terperinci dan sakral. Salah satunya Jessica Mila yang berdarah Belanda, Minahasa, dan Jawa, ia diharuskan memiliki marga. Jessica Mila resmi menjadi istri Yakub Hasibuan dengan marga Damanik sesaat sebelum menikah. 

Perbedaan adat tak menjadi tantangan Jessica Mila untuk menempuh prosesi pernikahan adat Batak yang sakral. Begitu juga dengan para artis lain selain Jessica Mila yang menikah dengan prosesi adat Batak. Selain baju pengantin yang didominasi nuansa Batak, momen para artis menikah pakai adat batak terlihat khidmat dan sakral.

Sebagaimana yang telah diketahui, prosesi pernikahan adat Batak mengharuskan mengundang kelompok interaksi sosial mereka. Seperti dongan tubu atau dongan sabutuha yang berarti kelompok orang yang berasal dari satu marga. Ada juga boru merupakan kelompok penerima istri, hingga hula-hula atau kelompok pemberi istri atau marga keluarga calon istri.

Selain menghormati adat istiadat, mengusung pernikahan dengan suatu adat menjadi daya tarik tersendiri. Begitu pula para artis yang sudah mengukir kenangan menikah menggunakan adat Batak. Siapa saja mereka? Berikut Liputan6.com merangkum potret artis menikah pakai adat Batak melansir dari berbagai sumber, Sabtu (6/5/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

1. Judika dan Duma Riris menikah dengan adat Batak pada 31 Agustus 2013, sang istri berasal dari marga Silalahi.

3 dari 9 halaman

2. Momo eks Geisha atau Narova Morina Sinaga dan Nicholas Reza menikah pada 8 April 2017 silam.

4 dari 9 halaman

3. Meski rumah tangganya sudah kandas, Puteri Indonesia 2008, Zivanna Letisha menikah dengan Haries Argareza pada 21 Februari 2016 menggunakan adat Batak.

5 dari 9 halaman

4. Raditya Dika dan Anissa Aziza kompak mengenakan pakaian adat Batak di hari spesial mereka.

6 dari 9 halaman

5. Astrid Tiar dipersunting oleh Gerhard Rinaldi Situmorang yang merupakan orang Batak.

7 dari 9 halaman

6. Menikah dengan Radhiant Siregar 2016 lalu, Christy eks Cherrybelle tampil cantik menggunakan pakaian adat Batak

8 dari 9 halaman

7. Ada juga sosok Cherly Juno Eks Cherrybelle menikah dengan Arthur Panjaitan yang menggunakan adat Batak.

9 dari 9 halaman

8. Posan Tobing meminang Valentina Turnip yang berasal dari Yogyakarta, namun keduanya memilih pernikahan pada 2013 lalu dengan adat Batak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.