Sukses

Bentuknya Unik, Ini Kue Pukis Laba-Laba dan Kaki Seribu yang Jadi Makanan Viral

Tampilannya makin menarik, kue pukis ini menjadi viral dan diminati pecinta jajanan kuliner

Liputan6.com, Jakarta Baru-baru ini media sosial Twitter ramai dalam memperbincangkan soal kue pukis yang cukup populer di masyarakat Indonesia. Kue pukis merupakan makanan tradisional yang sampai saat ini mudah ditemukan di aneka jajanan pasar.

Dalam pembuatannya pun cukup mudah yaitu dengan menggunakan adonan dari terigu dan dimasak menggunakan cetakan khusus. Cetakannya ini biasanya akan membentuk kue pukis setengah lingkaran. 

Namun dalam prakteknya, penjual pukis bekreasi agar kue buatannya ini semakin menarik minat pembeli. Ada yang membuat kue pukis seperti jaring laba-laba dan yang terbaru adalah kue pukis kaki seribu.

Masih menggunakan cetakan yang sama, para penjual kue pukis ini semakin laris. Berikut ulasan video viral kue pukis laba-laba dan kaki seribu yang Liputan6.com kutip dari berbagai sumber, Kamis (4/5/2023)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kue pukis kaki seribu kini menjadi jajanan viral dan banyak diminati pencinta kuliner

Mengutip dari akun Twitter @MakanMasak baru-baru ini video pembuatan kue pukis laba-laba menjadi viral. Pasalnya kue pukis yang nikmat dan mudah di temui di aneka jajanan tradisional ini mempunyai bentuk yang unik.

Masih menggunakan cetakan khusus seperti biasanya, penjualnya memasak kue pukis pada bagian tengah cetakan. Ditambahi meses seperti biasa, kue pukis ini terlihat lebih menarik.

"Goodbye Pukis laba-laba, Welcome Pukis Kaki Seribu." tulis akun @MakanMasak

Sebelumnya, kue pukis yang hanya berbentuk setengah lingkaran, kini tampil lebih menarik. Bahkan ada pula kue pukis laba-laba yang sebelumnya cukup populer.

 
3 dari 3 halaman

Tampil seperti jaring laba-laba, kue pukis ini jadi makanan ringan yang enak disantap

Sebelum kue pukis kaki seribu, sebelumnya ada kue pukis laba-laba. Kue pukis ini diberi nama demikian karena memiliki tampilan seperti jaring laba-laba. 

Saat dimakan kue pukis ini bukannya lembut, namun lebih kriuk karena adonannya yang lebih tipis dari kue pukis biasanya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.