Sukses

7 Doa Penarik Rezeki Agar Mengalir Deras dan Berlimpah, Bisa Dibaca Setiap Pagi

Berdoa adalah salah satu bentuk rasa bersyukur kepada Allah SWT sekaligus sebagai sarana bagi manusia untuk mewujudkan keinginan dan harapan menjadi nyata.

Liputan6.com, Jakarta Doa penarik rezeki agar semakin lancar dan berlimpah penting untuk diketahui oleh umat Muslim. Pasalnya setiap manusia membutuhkan sandang, pangan dan papan untuk bisa mempertahankan hidup.

Berdoa adalah salah satu bentuk rasa bersyukur kepada Allah SWT sekaligus sebagai sarana bagi manusia untuk mewujudkan keinginan dan harapan menjadi nyata. Doa yang dibarengi dengan usaha akan memberikan hasil yang terbaik.

Untuk itu, penting mengetahui doa penarik rezeki. Doa penarik rezeki ini dapat anda baca setiap hari bahkan setiap pagi supaya keinginan kita dikabulkan oleh Allah SWT. Anda bisa mengamalkannya dengan sungguh-sungguh dan hati yang ikhlas.

Berikut Liputan6.com ulas mengenai bacaan doa penarik rezeki agar mengalir deras dan berlimpah yang telah dirangkum dari berbagai sumber, Rabu (26/4/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

Doa Penarik Rezeki

Doa penarik rezeki agar lancar ini sebelumnya pernah dibacakan oleh Nabi Isa AS. Berikut bacaannya:

اللهم رَبَّنَآ اَنْزِلْ عَلَيْنَا مَاۤىِٕدَةً مِّنَ السَّمَاۤءِ تَكُوْنُ لَنَا عِيْدًا لِّاَوَّلِنَا وَاٰخِرِنَا وَاٰيَةً مِّنْكَ وَارْزُقْنَا وَاَنْتَ خَيْرُ الرّٰزِقِيْنَ

Arab Latin: Allaahumma rabbanaa anzil 'alainaa maa'idatam minas samaa'i takunu lana 'iidal li'awwalinaa wa aakhirinaa wa aayatam mingka warzuqnaa wa anta khairur raaziqiin.

Artinya: "Ya Tuhan kami, turunkanlah kepada kami hidangan dari langit (yang hari turunnya) akan menjadi hari raya bagi kami, yaitu bagi orang-orang yang sekarang bersama kami maupun yang datang setelah kami, dan menjadi tanda bagi kekuasaan Engkau, berilah kami rezeki dan Engkaulah sebaik-baiknya pemberi rezeki."

3 dari 8 halaman

Doa Meminta Rezeki

Selain doa di atas, terdapat pula doa meminta rezeki yang  pernah dipanjatkan oleh Nabi Musa AS ketika dilanda kesulitan.

رَبِّ اِنِّيْ لِمَآ اَنْزَلْتَ اِلَيَّ مِنْ خَيْرٍ فَقِيْرٌ

Arab Latin: Rabbi innii limaa anzalta ilayya min khairin faqiir

Artinya: "Ya Tuhanku, sesungguhnya aku sangat memerlukan sesuatu kebaikan (makanan) yang Engkau turunkan kepadaku."

4 dari 8 halaman

Doa Memohon Rezeki oleh Ibnu Umar RA

Doa berikut bermakna memohon kemudahan rezeki, terutama ketika sedang putus harapan karena seret dan meminta pada Allah SWT supaya kembali dilancarkan pintu rezekinya:

بِسْمِ اللهِ عَلَى نَفْسِي وَمَالِي وَدِيْنِيْ. اَللَّهُمَّ رَضِّنِيْ بِقَضَائِكَ، وَبَارِكْ لِيْ فِيْمَا قُدِّرَ لِيْ حَتَّى لَا أُحِبَّ تَعْجِيْلَ مَا أَخَّرْتَ وَلَا تَأْخِيْرَ مَا عَجَّلْتَ

Arab Latin: Bismillahi 'ala nafsi wa mali wa dini. Allahumma radhdhini bi qadha 'ika, wa barik li fima quddira li hatta la uhibba ta 'jila ma akhkharta, wa la t khira ma 'ajjalta.

Artinya: Dengan nama Allah yang menguasai diri, harta, dan agamaku. Tuhanku, kondisikan batinku agar rela menerima ketentuan Mu. Berkatilah aku pada semua yang ditakdirkan untukku sehingga aku enggan menyegerakan apa yang kau tunda dan enggan menunda apa yang kau segerakan.

5 dari 8 halaman

Doa Pembuka Rezeki dari Segala Penjuru

Adapun doa pembuka rezeki yang bisa anda amalkan, doa ini bisa membuka rezeki dari segala penjuru adalah:

اَلْحَمْدُ ِللهِ الَّذِىْ رَزَقَنِىْ هذَا مِنْ خَيْرِ حَوْلٍ مِنِّى وَلاَقُوَّةٍ، اَللهُمَّ بَارِكْ فِيْهِ

Arab Latin: Alhamdulillahil ladzii razaqanii haadzaa min ghairi haulin minnii wa laa quwwatin, Allahumma baarik fiihi.

Artinya: "Segala puji bagi Allah, yang telah memberi rezeki kepadaku dengan tidak ada daya dan kekuatan bagiku, ya Allah semoga Engkau berkahi pada rezekiku.”

6 dari 8 halaman

Doa Lancar Rezeki dan Terbebas dari Utang

Berikut ini doa penarik rezeki agar lancar dan terbebas dari utang adalah:

Arab Latin: Allaahumma ya ghaiyyu yaa mughnii aghinii ghinan abadan wa yaa 'aziizu ya mu'izzu a'izzanii bi i'zaazi 'izzati qudratika wa yaa muyassiral umuuri yassirlii umuuraddunyaa wad diini yaa khaira man yurjaa yaa allahu

Artinya: “Ya Allah, Dzat yang Maha Kaya dan memberikan kekayaan, beri lah kekayaan kepadaku yang abadi. Wahai Dzat yang Maha Mulia yang memberikan kemuliaan, berilah kemuliaan kepadaku dengan kemuliaan-Mu. Wahai Dzat yang mempermudah semua urusan, berilah kemudahan kepadaku di dalam semua urusan dunia dan agama, wahai Dzat yang paling baik, ya Allah.”

7 dari 8 halaman

Doa Penarik Rezeki agar Mengalir Deras

Selain doa penarik rezeki di atas, ada bacaan doa yang bisa diamalkan setiap selesai sholat subuh, yakni:

La ilaha ilallah. Almalikul haqqul mubin (dibaca 100 setiap hari 100 kali)

- Subhanallahi wa bihamdih, subhanallahil adzim, astaghfirullahal adzim (dibaca 100 setiap hari 100 kali)

- Setiap hendak melakukan kegiatan atau berpergian untuk menjemput rezeki, awali dengan basmalah, lalu dilanjut membaca doa-doa memohon kemudahan rezeki.

Sedangkan zikir untuk dipermudah segala urusan, bisa melafalkan bacaan berikut:

Arab Latin: Yaa Hayyu Yaa Qoyyum, bi-rohmatika as-taghiits, wa ash-lih lii sya’nii kullahu wa laa takilnii ilaa nafsii thorfata ‘ainin Abadan

Artinya: "Wahai Rabb Yang Maha Hidup, wahai Rabb Yang Berdiri Sendiri (tidak butuh segala sesuatu), dengan rahmat-Mu aku minta pertolongan, perbaikilah segala urusanku dan jangan diserahkan kepadaku sekali pun sekejap mata (tanpa mendapat pertolongan dariMu)."

8 dari 8 halaman

Doa Penarik Rezeki Lainnya

Berikut juga bisa anda baca sebagai doa penarik rezeki lainnya, yakni:

اللَّهُمَّ أكْثِرْ مَالِي، وَوَلَدِي، وَبَارِكْ لِي فِيمَا أعْطَيْتَنِي وَأطِلْ حَيَاتِي عَلَى طَاعَتِكَ، وَأحْسِنْ عَمَلِي وَاغْفِرْ لِي

Arab Latin: Allahumma ak-tsir maalii wa waladii, wa baarik lii fiimaa a’thoitanii wa athil hayaatii ‘ala tho’atika wa ahsin ‘amalii wagh-fir lii.

Artinya: "Ya Allah perbanyaklah harta dan anakku serta berkahilah karunia yang Engkau beri. Panjangkanlah umurku dalam ketaatan pada-Mu dan baguskanlah amalku serta ampunilah dosa-dosaku.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.