Sukses

8 Potret Rumah Kayu View Air Terjun Ditawar Rp 2 Miliar tapi Ditolak, Menakjubkan

Pemandangan di Rumah Abah Jajang harganya fantastis.

Liputan6.com, Jakarta Rumahku surgaku, kalimat ini memang menjadi pengingat tempat ternyaman ialah di rumah sendiri. Tak melulu rumah dengan desain megah dan mewah, ‘gubuk’ dari kayu punya cerita tersendiri. Seperti kisah rumah kayu di pedesaan yang tengah viral. Rumah ini punya keistimewaan pemandangan yang sangat jarang dijumpai, bahkan mewah sekalipun. 

Kini rumah kakek yang biasa dijuluki Abah Jajang yang terletak di Citambur, Cianjur Selatan, Jawa Barat sukses mencuri perhatian jagat maya. Tak heran jika rumah beliau punya view pemandangan air terjun bak berada di negeri dongeng. Apalagi berbatasan dengan pegunungan yang bak berasa liburan setiap hari.

Namun siapa sangka, melansir dari kanal YouTube Hardi Artventure, Abah Jajang, pemilik rumah yang dibangun dengan material kayu ini pernah ditawar sampai Rp 2 miliar. Sebuah harga fantastis rumah di pedesaan yang terlihat sederhana. Namun pemandangan di sekitarnya berkata sebaliknya. 

Rumah Abah Jajang ini sudah 73 tahun tinggal di rumah yang punya pemandangan air terjun Curug Citambur. Siapa sangka, beliau punya alasan kuat tak menjual rumah sederhananya meskipun ditawar orang Bandung, hingga Australia. Berikut Liputan6.com merangkum potret rumah Abah Jajang melansir dari berbagai sumber, Jumat (31/3/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 10 halaman

1. Abah Jajang dan istri setiap hari menikmati pemandangan indah air terjun Curug Citambur di depan rumahnya.

3 dari 10 halaman

2. Pemandangan ini bahkan sempat ditawar orang asing hingga milyaran rupiah, namun abah menolak dengan halus.

4 dari 10 halaman

3. Lewat kanal YouTube Hardi Artventure, Abah Jajang mengaku jika rumah dijual nantinya tak ada orang lain yang mencarinya.

5 dari 10 halaman

4. Pasalnya, kini rumah Abah Jajang sudah viral di berbagai platform media sosial dan banyak orang berdatangan ingin melihat secara langsung rumah Abah Jajang.

6 dari 10 halaman

5. Rumah Abah Jajang ini terlihat berada di sebuah lembah, samping kanan ada Curug Citambur dengan bukit indah.

7 dari 10 halaman

6. Sedangkan sisi kiri rumah terdapat bukit yang ada jalan setapak menuju pekarangan Abah Jajang.

8 dari 10 halaman

7. Meski rumah pribadi, pekarangan Abah Jajang ini terlihat bak tempat wisata yang menakjubkan. Halaman rumah Abah Jajang ini bahkan kerap menjadi tempat wisata camping warga bahkan TNI

9 dari 10 halaman

7. Meski rumah pribadi, pekarangan Abah Jajang ini terlihat bak tempat wisata yang menakjubkan.

10 dari 10 halaman

8. Siapa saja bakal betah berada di teras dan pekarangan rumah Abah Jajang, terlebih orang perkotaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.