Sukses

Kuliah di Luar Negeri, 6 Artis Ini Jalani Puasa Ramadhan Jauh dari Keluarga

Jauh dari keluarga, sederet artis ini tetap jalani puasa Ramadhan penuh suka cita.

Liputan6.com, Jakarta Bulan Ramadhan menjadi momen yang sangat dinantikan oleh seluruh umat Muslim di dunia. Pasalnya, selain bisa melepas rindu dengan bulan Ramadhan, juga sekaligus bisa menjadi momen kumpul bareng keluarga besar.

Berbeda dengan kebanyakan orang yang bisa menikmati Ramadhan hari pertama bareng kekuarga, anak rantau menikmati momen Ramadhan sendiri atau bareng teman, begitu juga dengan artis Tanah Air yang tengah menempuh pendidikan di luar negeri.

Jauh dari keluarga, sederet artis muda Indonesia yang sedang berada di luar negeri ini tetap penuh suka cita menikmati bulan Ramadhan. Beberapa diantaranya pun kerap bagikan momen buka puasa dan sahur yang perbedaan waktunya cukup jauh dengan Indonesia.

Ada yang baru pertama kali jalani puasa Ramadhan di luar negeri dan jauh dari keluarga, namun ada juga yang sebelumnya sudah pernah jalani puasa sendiri di negeri orang karena memilih lanjutkan sekolah di luar negeri sejak SMA.

Berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang artis Indonesia yang jalani Ramadhan jauh dari keluarga, Selasa (28/3/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Tengah tempuh pendidikan di Western Michigan University, Amerika Serikat, Beby Tsabina jalani Ramadhan 2023 jauh dari keluarga. Diketahui, tahun 2023 merupakan tahun pertama Beby puasa terpisah jarak dengan keluarga.

3 dari 7 halaman

2. Sama seperti Beby Tsabina, Yoriko Angelina juga lanjutkan pendidikan di Western Michigan University. Jauh dari keluarga, Yoriko tetap jalani Ramadhan dengan penuh suka cita.

4 dari 7 halaman

3. Sejak Agustus 2022, Cinta Kuya putuskan melanjutkan pendidikan di Pasadena City College, AS. Anak sulung Uya Kuya ini pun jalani puasa Ramadhan 2023 sendiri di tanah rantau.

5 dari 7 halaman

4. Memasuki jenjang perkuliahan, Jasmine Abeng anak Ririn Ekawati memilih lanjutkan pendidikan di Amerika Serikat. Puasa jauh dari keluarga, Jasmine Abeng makin mandiri dan dewasa.

6 dari 7 halaman

5. Tempuh pendidikan di Monash University, Iqbaal Ramadhan jalani puasa di perantauan. Bukan pertama kali, saat SMA dulu Iqbaal juga pernah puasa Ramadhan di AS dan jauh dari orangtua.

7 dari 7 halaman

6. Usai lulus SMA, Amanda Caesa lanjutkan kuliah di Inggris. Jalani puasa sendiri di negeri orang, anak Parto Patrio ini rutin video call dengan ibunda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.