Sukses

6 Potret Nong Poy Transgender Tercantik Pakai Baju Tradisional, Anggun Berkebaya

Nong Poy saat mengenakan baju tradisional, pesonanya begitu memikat.

Liputan6.com, Jakarta Pernikahan transgender tercantik Nong Poy dengan konglomerat Thailand Oak Phakwa masih jadi pembicaraan yang hangat. Diketahui bahwa suami Nong Poy adalah anak konglomerat, pewaris properti yang terdiri dari hotel, museum, restoran, dan kafe di kawasan Phuket, Thailand. Kini sosok model transgender itu pun semakin membuat penasaran.

Nong Poy lahir sebagai laki-laki tetapi kemudian menyadari dalam dirinya sebagai wanita. Ia menyembunyikan jenis kelaminnya dari masyarakat dan dipaksa untuk hidup sebagai laki-laki. Model berusia 37 tahun itu merasa jijik dengan alat kelaminnya, sehingga pada usia 17 tahun, Nong Poy menjalani Gender Affirming Surgery. Sebelum dikenal sebagai Nong Poy, 'nama panggung' yang disematkan pada transgender cantik ini adalah Treechada Petcharat.

Ia kemudian menjelma jadi aktris dan model Thailand yang populer. Multitalenta, Nong Poy pun Poyd memenangkan gelar Miss Tiffany's 2004. Kemudian di tahun yang sama menjadi Miss International Queen. Selain tampil di industri, aktris ini juga seorang ilmuwan yang saat ini bekerja dengan 'BIOMT'.

Ia melakukan penelitian dan pengembangan produk inovatif dalam ilmu molekuler. Tak hanya itu, penampilan Nong Poy juga dikenal sederhana namun karismatik. Terlebih, saat mengenakan baju tradisional, pesonanya begitu memikat. Di beberapa momen, ia kerap tampil anggun dengan berkebaya. Berikut 6 potret Nong Poy pakai baju tradisional, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Selasa (14/3/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Di hari pernikahannya, Nong Poy tampil begitu cantik dengan gaun pengantin Tionghoa Peranakan dari Mesh Museum.

3 dari 7 halaman

2. Penampilannya pun kerap curi perhatian, kali ini ia tampak menawan dengan pakaian batik.

4 dari 7 halaman

3. Nuansa khas kebaya encim dengan bordiran bunga dan daun ini membuat pesona cantik Nong Poy kian terpancar.

5 dari 7 halaman

4. Dalam potret ini, Nong Poy memakai model kebaya berpotongan peplum renda warna nude dipadukan dengan kain motif batik.

6 dari 7 halaman

5. Saat berfoto bersama sang suami, Nong Poy kembali memilih mengenakan kebaya dan kain batik lengkap dengan aksesoris serta perhiasan.

7 dari 7 halaman

6. Model yang pernah masuk daftar Wajah Paling Cantik oleh TC Candler ini selalu menerima pujian ketika memakai baju tradisional.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.