Sukses

Ammar Zoni Kembali Ditangkap Terkait Kasus Narkoba, Ini 5 Faktanya

Ammar Zoni kembali diamankan pihak kepolisian atas dugaan kasus narkoba

Liputan6.com, Jakarta Aktor sekaligus suami dari Irish Bella, Ammar Zoni lagi-lagi tersandung kasus narkoba dan diamankan oleh pihak berwajib.

Ammar Zoni ditangkap oleh polisi karena dugaan penyalahgunaan narkoba jenis sabu. Penangkapan aktor sekaligus pebisnis ini turut dibenarkan oleh Kasat Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Achmad Ardhy. Penangkapan Ammar Zoni ini pun dilakukan di kawasan Sentul, Jawa Barat.

"Iya betul AZ. Iya betul (Ammar Zoni) yang ditangkap," kata Ardhy kepada wartawan, Jumat (10/3/2023).

Penangkapan Ammar Zoni atas dugaan kasus narkoba ini menjadi sorotan netizen. Pasalnya, ini kali kedua pemain Anak Langit ini berurusan dengan pihak kepolisian atas kasus serupa.

Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, berikut ini beberapa fakta terkait penangkapan Ammar Zoni atas dugaan penyalahgunaan narkoba, Jumat (10/3/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Diamankan polisi di Sentul, Jawa Barat

Penangkapan Ammar Zoni atas dugaan penyalahgunaan narkoba ini pun menjadi sorotan. Pria dengan nama lengkap Muhammad Ammar Akbar ini diketahui ditangkap pada 8 Maret 2023 lalu di kawasan Sentul, Jawa Barat. Hal ini disampaikan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko.

"Saya membenarkan AZ (Ammar Zoni) ditangkap tanggal 8 Maret di Sentul, Jawa Barat," ujarnya.

3 dari 6 halaman

2. Barang bukti

Saat Ammar Zoni ditangkap oleh pihak kepolisian di kawasan Sentul, barang bukti berupa narkotika jenis sabu seberat 1 gram juga turut diamankan. Hal ini turut diungkapkan oleh Kasat Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Achmad Ardhy.

"Iya betul AZ. Iya betul (Ammar Zoni) yang ditangkap. (Barang bukti) sabu. 1 gram lebih," kata Ardhy.

4 dari 6 halaman

3. Jalani pemeriksaan

Ditangkap pada 8 Maret 2023 lalu, Ammar Zoni diketahui masih menjalani pemeriksaan oleh pihak kepolisian di Sat Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan. Ardhy juga melanjutkan jika nantinya akan ada informasi resmi terkait penangkapan tersebut.

"Info lanjutan akan kami sampaikan nanti," lanjutnya.

5 dari 6 halaman

4. Kali kedua tersandung narkoba

Penangkapan Ammar Zoni terkait dugaan penyalahgunaan narkoba ini pun bukan yang pertama. Pada 2017 lalu, istri Irish Bella juga sempat diamankan pihak berwajib atas kepemilikan narkoba jenis ganja. Bahkan, pria 29 tahun ini sempat menjalani masa rehabilitasi di RSKO Lido, Sukabumi, Jawa Barat.

Usai dibebaskan, dalam podcast Daniel Mananta, Ammar Zoni sempat mengungkapkan rasa terpuruknya saat menjalani masa tahanan dan rehabilitasi. Ia menyebutkan jika selama masa penahanan dirinya begitu terpuruk hingga berniat bunuh diri.

"Ya pas di Polres itu rasanya gue kayak, ya udah kalau ada silet gue potong deh nadi gua, kayak gitu rasanya, karena gua udah bener-bener kayak gue terpuruk banget," kata Ammar Zoni dalam video di channel YouTube Daniel Mananta, Rabu (27/5/2020).

6 dari 6 halaman

5. Sempat merasakan sanksi sosial

Usai terjerat kasus narkoba dulu, Ayah dua anak ini pernah menyebut jika dirinya merasa mendapatkan beban karena adanya sanksi sosial. Terlebih, saat itu dirinya termasuk salah satu aktor yang tengah naik daun dan banjir syuting sinetron.

"Apalagi dalam satu ruangan itu 24 jam kita makan di situ, buang air di situ, kencing di situ, semuanya lah. Udah parah deh, apalagi orang lalu-lalang motoin gua, videoin gua, 'itu si ini nih, yang mainin ini, main itu', jadi kayak beban sosialnya itu lebih dalem banget yang gua rasain di saat itu," lanjutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.