Sukses

5 Klarifikasi Syakir Daulay Usai Dituding Anak Durhaka, Sempat Kaget dan Bingung

Syakir Daulay akhirnya pulang ke rumah orang tuanya dalam unggahan di media sosial.

Liputan6.com, Jakarta Syakir Daulay tengah menjadi sorotan banyak netizen. Pasalnya, Syakir Daulay dituding sebagai anak durhaka oleh orangtuanya.

Ayah Syakir Daulay menyebut jika sang anak telah menyepelekan orangtuanya usai sukses merantau.

"Kamu tak sukses seperti sekarang ini, jika tidak dirantaukan orang tuamu. Walau hidup dalam rantau itu susah.Yang namanya nerantau ya, susah2 dahulu, baru senang kemudian. Setelah sukses orang tua malah kamu sepelekan. Sesayang2 orang lain padamu hanya pada saat kamu ada uang, tapi sesayang2 orang tua pada anak sampai akhir hayatnya." tulis @m.hasandaulay pada akun Instagram, Minggu (26/2/2023).

Mendapat tudingan jika dirinya disebut sebagai anak durhaka, Syakir Daulay pun memberikan klarifikasi. Melalui akun Instagram, aktor 21 tahun ini pun menyampaikan alasan-alasan mengenai adanya permasalahan di keluarganya.

Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, berikut ini beberapa klarifikasi yang diberikan Syakir Daulay, Selasa (28/2/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Tak ingin berbicara di publik

Melalui video yang diunggah dalam akun Instagram pribadinya, Syakir Daulay akhirnya memberikan klarifikasi. Dalam video tersebut ia menyebutkan ia tengah berada di luar kota dan sebenarnya tak ingin berbicara di publik jika menyangkut orang-orang tersayang apalagi orang tua dan keluarga. Namun, dirinya juga merespons akan berbagai kabar yang beredar luas di media sosial.

Syakir Daulay mengaku jika ia tak menyangka disebut-sebut sebagai anak keluarga. Bintang film Mariposa ini juga menyebut sebenarnya beberapa hal yang dibicarakan cukup keliru dari kenyataan yang ada.

"Alhamdulillah ini lagi di luar kota. Lagi menghadiri beberapa undangan dan urusan. Pengen ngobrol-ngobrol nih terutama terkait dengan kabar-kabar yang beredar kemarin. Minta maaf baru ngobrol sekarang, karena sebenarnya jujur saya teman-teman paling ngehindarin ngomongin di publik soal orang-orang yang saya sayangi. apalagi kedua orang tua, keluarga, sahabat, guru dan lain-lain karena bagi saya adab itu jauh lebih utama." ujarnya.

3 dari 6 halaman

2. Kaget disebut anak durhaka

Dalam klarifikasinya, Syakir Daulay juga menyebutkan jika ia tak menyangka dengan kabar mengenai ia anak durhaka. Pasalnya, Syakir mengungkapkan jika masalah pulang dan komunikasi dengan keluarga sebenarnya dilakukan olehnya.

"Soal yang diberitakan saya anak durhaka, nauzubillahminjalik. Soal saya yang enggak pulang, soal saya yang enggak bales chat, itu semua keliru. karena saya pulang dan saya juga bales chat gitu kan. apalagi dengan ibu, kadang setiap sebelum ada urusan pasti saya selalu minta doa ibu saya." lanjutnya.

4 dari 6 halaman

3. Mempersiapkan berbagai hal untuk keluarga

Tak hanya mengungkapkan jika kabar yang beredar itu keliru, Syakir Daulay juga meminta maaf kepada guru serta jamaah dari majelis Nurul Musthofa. Ia pun meminta maaf karena jamaah dan guru-gurunya jadi ikut terseret dengan kabar yang beredar.

"Yang pertama dan yang paling saya enggak enak juga ini mungkin minta maaf kepada seluruh jamaah majelis Nurul Musthofa, umat-umat dan guru-guru saya, khususnya Habib Hasan bin Ja'far Assegaf yang enggak ada hubungannya mungkin dengan keluarga kami tapi kemudian jadi ikut-ikut terseret namanya." ungkapnya.

Adik Zikri Daulay ini juga mengungkapkan jika ia sebenarnya bekerja keras untuk pempersiapkan berbagai hal untuk keluarganya.

"Karena jujur apa yang Syakir lakukan selama ini yang mungkin ngga semua orang tau, ngga semua keluarga tau, itu semua bagian dari perjuangan yang sedang Syakir persiapkan yang sebenarnya itu semua Syakir niatkan untuk keluarga, untuk umat, agama dan bangsa," ujar Syakir

5 dari 6 halaman

4. Tengah banyak pekerjaan

Pria kelahiran 10 Januari 2002 ini juga menuturkan bahwa sebenarnya dirinya bukan tak ingin pulang. Melainkan belum memungkin kan untuk pulang karena banyaknya urusan baik di dalam kota atau luar kota. Lebih lanjut, Syakir menyebut jika saat ia pulang, ia memilih untuk tak mengunggah di media sosial.

"Sebenernya bukannya ngga pulang, cuma emang kemarinkan Syakir lagi banyak urusan kan kemarin. mungkin enggak seperti Syakir yang dulu yang bisa setiap hari di rumah ya kan, ya kan belakangan terakhir ini lumayan sibuk banget. Tapi, kalo pulang, pulang, boleh ditanya sama ibu Syakir, Syakir kalau pulang ngapain saja ya kan, cuma memang kalo Syakir pulang nggak up-up di media." kata Syakir.

"Intinya syakir sebenarnya sayang banget sama keluarga, enggak mungkin Syakir berjuang sejauh ini, enggak mungkin Syakir kerja keras seperti ini kalau bukan untuk mereka. dan syakir enggak harus buka itu semua disini, biar itu menjadi kebaikan syakir dan Allh SWT yang tahu. apapun itu dan intinya syakir bisa tau ini semua itu syakir ngga tau cara berbakti cara berlaku baik semua kebikan yang Syakir lakuin ini itu semua atas bimbingan guru-guru" lanjutnya.

6 dari 6 halaman

5. Sayang keluarga

Meski dirinya tengah mendapat sorotan karena pemberitaan yang kurang menyenangkan. Namun pria asal Bireuen, Aceh ini menyebut jika ia tetap sayang pada keluarganya apapun yang terjadi.

"Mau gimanapun ayah Syakir tetep ayah Syakir yang Syakir sayang yang selalu didoain di dalam setiap solat Syakir. Ibu Syakir tetap ibu Syakir yang selalu doain dalam setiap hal-hal yang Syakir lakuin, keluarga Syakir tetep keluarga Syakir." ujarnya.

"Dengan kegaduhan yang ada kemarin, syakir minta maaf buat semuanya dan mohon doanya supaya syakir kedepannya bisa jauh lebih baik dan ini sebenernya ini, syakir kerja keras selama ini bukan nggak pulang tapi jarang pulang." lanjutnya.

Syakir juga menyebutkan jika perjuangan yang tengah ia lakukan ialah untuk keluarganya. Bahkan, usai bisa memberangkatkan haji orang tua, ia menyebut tengah menabung untuk membelikan rumah yang bagus bagi orangtuanya.

Terbaru, melalui akun Instagram, Syakir Daulay pun membagikan momen saat dirinya pulang ke rumah orangtua. Bahkan, dalam unggahan Instagram Story, ia juga memperlihatkan kebersamaan dengan sang ayah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.