Sukses

Pengunjung Setia, Pria Ini Pecahkan Rekor Kunjungi Disneyland Sebanyak 3.000 Kali

Berawal dari keinginan sederhana, pria asal California kunjungi Disneyland sebanyak hampir 3.000 kali.

Liputan6.com, Jakarta Disneyland menjadi salah satu tempat favorit yang paling banyak dikunjungi wisatawan seluruh dunia. Baik itu ketika musim liburan atau hanya sekadar ingin menikmati momen di tempat ternama yang terletak beberapa negara ini. 

Tidak hanya anak-anak, suasana dan wahana di Disneyland juga berhasil hipnotis orang dewasa. Bahkan tak sedikit orang yang ingin membuat kenangan dan ciptakan momen seru bareng orang tersayang di Disneyland.

100 kali mengunjungi Disneyland sudah bisa dikategorikan banyak dan sering mengunjungi Disneyland. Namun bagaimana jika ada pengunjung setia Disneyland yang sudah mengunjungi Disneyland sebanyak hampir 3.000 kali?

Pria asal California pecahkan rekor karena mengunjungi Disneyland sebanyak hampir 3.000 kali. Pria tersebut bahkan mengatur jadwal kerjanya dengan baik agar bisa mengunjungi Disneyland dan abadikan foto.

Berikut Liputan6.com melansir dari Siakapkeli kisah pria kunjungi Disneyland sebanyak hampri 3.000 kali, Minggu (26/2/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kunjungi Disneyland Sebanyak 3.000 Kali

Kecintaan seseorang terhadap sesuatu memang akan membuat orang tersebut melakukan beragam hal untuk mewujudkan keinginannya. Bahkan saking cintanya, seseorang akan melakukan aksi yang bikin melongo, sama seperti pria asal California yang sudah hampir 3.000 kunjungi Disneyland.

Pria bernama Jeff Reitz yang berusia 50 tahun ini mulai mengunjungi taman hiburan Disneyland setiap hari mulai tahun 2012 dan telah mengunjungi total 2.995 kali selama delapan tahun, tiga bulan, dan 13 hari.

Berawal dari lelucon ingin mengunjungi Disneyland, nyatanya pria tersebut sudah hampir 3.000 kali mengunjungi tempat wisata favorit banyak orang di seluruh dunia itu.

"Ini dimulai sebagai lelucon di antara teman-teman ketika Disneyland mengumumkan akan mengadakan 'Extra Disney Day' setelah hari kabisat di tahun 2012," kata Reitz dilansir dari Siakapkeli.

"Kami memutuskan untuk pergi ke Disneyland untuk hiburan karena kami memiliki tiket masuk tahunan, jadi ini sumber hiburan gratis," katanya.

3 dari 4 halaman

Tertarik dengan Mr. Toad's Wild Ride

Pria yang sudah mengunjungi Disneyland sejak tahun 2012 ini pergi ke Disneyland bersama teman-temannya atau bahkan sendiri. Reitz mengatakan kepada Guinness dilansir dari Siakapkeli bahwa dia biasanya berjalan di sekitar taman hiburan untuk mengambil gambar dan membagikannya di media sosial.

"Hanya ada satu daya tarik di Disneyland, yaitu Mr. Toad's Wild Ride, tapi Matterhorn Bobsleds selalu menjadi favorit saya," ungkapnya.

Telah memecahkan Rekor Dunia Guinness untuk kunjungan paling berturut-turut ke Disneyland, Reitz kemudian didekati oleh seorang reporter yang mengikuti media sosialnya tentang mengunjungi Disneyland.

Pria berusiaa 50 tahun ini mengatakan bahwa pada 1 Juli 2012, seorang reporter dari Orange Counter Register menerbitkan artikel tentang pencapaiannya mengunjungi Disneyland di hari ke-183.

4 dari 4 halaman

Pecahkan Rekor

Kunjungi Disneyland hingga ratusan bahkan ribuan kali, tak heran jika kemudian pria tersebut memecahkan rekor. Menurut Rekor Dunia Guinness, pria ini menerima hadiah dan sertifikat setelah dia mengunjungi taman hiburan selama 366 hari berturut-turut.

Bermula dari tahun 2012, tahun 2017 pria tersebut sudah mengunjungi Disneyland sebanyak 2.000 kali. Diungkapkan, Jika bukan karena pandemi COVID-19, Reitz pasti sudah mengunjungi taman hiburan tersebut sebanyak 3000 kali.

"Terakhir, mereka memberikan tas punggung saat saya mencapai hari ke-2.000 di tahun 2017," kata Reitz.

Pria tersebut berharap bisa kembali mengunjungi Disneyland dan menambah daftar kunjungannya agar melebihi 3.000 kali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.