Sukses

Kisah Pilu Bayi Usia 20 Hari Selamat dari Gempa Turki, Genggam Segumpal Rambut Ibunya

Bayi berusia 20 hari selamat dari reruntuhan gempa Turki. Saat ditemukan, tangan mungilnya memegang seikat rambut ibunya.

Liputan6.com, Jakarta Gempa Turki membawa kesedihan yang mendalam. Tidak hanya bagi warga negaranya, tapi juga warga dunia. Gempa bumi yang mengguncang Turki pada Senin, (6/2/2023) meluluhlantakkan bangunan di sana. Ada sekitar 5.500 bangunan dilaporkan runtuh akibat gempa yang berkekuatan Magnitudo 7,8 itu.

Di tengah kesedihan akibat gempa besar yang melanda Turki, banyak bermunculan kisah pilu para korban gempa. Hadir pula keajaiban-keajaiban yang tidak terbayangkan sebelumnya. Momen ketika tim penyelamat menyelamatkan korban yang selamat dari reruntuhan bangunan tentu memberikan sebuah harapan.

Kisah pilu bayi 20 hari yang diselamatkan dari puing-puing bangunan ini menjadi salah satunya. Kejadian memilukan ini dialami oleh seorang bayi yang diperkirakan berusia 20 hari. Bayi kecil itu ditemukan masih hidup di reruntuhan gempa sambil mencengkeram seikat rambut ibunya.

Video yang berdurasi 11 detik tersebut diunggah oleh seorang penulis Turki di halaman Twitter-nya. Seperti keterangannya, video tersebut diambil di Kahramanmaraş, Turki.

"Di Kahramanmaraş, bayi Kerem yang berusia 20 hari ditarik keluar dari reruntuhan dengan rambut ibunya di tangannya," tulis laman Twitter Tansu Yegen, seperti dikutip Liputan6.com pada Jumat (10/2/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Genggam segumpal rambut ibunya

Berdasarkan video tersebut, terlihat bayi yang selamat itu terbungkus kain. Lebih mengejutkan lagi, ketika tim penyelamat sedang memeriksanya, bayi itu terlihat seolah ingin menunjukkan bahwa dia menyimpan seikat rambut panjang ibunya sebagai kenangan.

Namun, pada keterangan video tersebut tidak menceritakan bagaimana keadaan ibu bayi tersebut. Apakah ibunya selamat dari insiden itu masih belum diketahui. Unggahan video itu pun menimbulkan kesedihan mendalam bagi mereka yang menontonnya.

Pengguna media sosial yang menonton video tersebut juga meninggalkan berbagai komentar pada momen memilukan itu. Hingga cerita ini ditulis, video itu telah ditonton oleh 1,4 juta dan disukai oleh 18ribu pengguna.

"Ini sangat menyedihkan. Tuhan bimbing dia. Kejadian ini membuat saya merasa sangat diberkati," tulis seorang netizen.

"Sangat memilukan. Semoga Tuhan menjaganya termasuk para korban lainnya," tulis netizen lain yang mendoakannya.

"Kasihan sekali anak kecil ini. Semoga dia menemukan keluarga asuh yang baik dan penuh kasih sayang. Kami hidup di dunia yang indah tapi terkadang begitu kejam," tulis seorang netizen yang berharap agar bayi tersebut menemukan rumah dan cinta baru.

 

 

3 dari 3 halaman

Tonton videonya berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.