Sukses

Dari Depan Bak Istana, Tampak Samping Rumah Ini Bentuknya Setipis Tisu

Saking tipisnya, rumah ini terlihat semeperti rumah mainan.

Liputan6.com, Jakarta Tidak ada pakem atau aturan baku tentang bagaimana bentuk rumah atau bangunan harus dibangun. Semua tergantung dengan keinginan dan budget dari si pemilik rumah. Ada rumah yang dibuat luas, memanjang, bertingkat, bahkan berbentuk tipis. Mungkin kamu berpikir seperti apa bentuk rumah atau bangunan tipis?

Karena kebanyakan bangunan biasanya berbentuk persegi dan atau persegi panjang. Akan tetapi siapa sangka ternyata ada rumah tipis di pinggir jalan yang satu ini. Dari tampak depan, struktur bangunanya terlihat kokoh, desainnya mewah, terdapat kaca jendela yang memenuhi hampir setengah luas bangunan.

Namun tak terduga, bangunan ini berbentuk tipis sekali seperti hanya ada sebilah tembok saja. Dalam video yang diunggah oleh akun TikTok @fari_07777 belum lama ini memperlihatkan betapa uniknya bangunan satu ini. Gedung yang kelihatannya dijadikan ruko (rumah toko) itu penampakan depan tampak mewah.

Kendati demikian, di bagian belakang justru kosong melompong alias tidak ada apa-apanya. Disorot dari samping, bangunan ini ternyata tipis banget. Berikut kisah selengkapnya, dilansir Liputan6.com dari akun TikTok @fari_07777, Jumat (10/2/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terlihat Bak Rumah Mainan

Jika dilihat dari luar, bangunan ini memiliki 3 lantai, dengan bagian tengah diisi oleh jendela yang besar. Bangunan ini dibangun menjorok sekitar kurang lebih 10-15 meter dari jalan raya. Di depannya terdapat gundukan tanah liat dan pasir.

Kendati fasad depan terlihat mewah dan bagus, di bagian belakang ternyata kosong tidak ada apa-apanya. Kemudian dilihat dari samping bangunan ini ternyata ramping bak 'setipis' tisu. Terlihat pula beberapa orang dan mobil yang terparkir di depan bangunannya.

Bahkan jika dilihat dengan seksama tampak seperti rumah mainan. Dinding lantai satunya dicat dengan warna kuning, sementara dinding di lantai-lantai selanjutnya berwarna coklat dengan banyak kaca jendela berwarna biru. Hingga kini belum diketahui apakah bangunan ini sengaja dibuat demikian, atau proses pembangunannya belum selesai.

3 dari 3 halaman

Tuai Komentar Warganet

Video yang diunggah beberapa waktu lalu itu langsung menuai perhatian warganet. Hingga berita ini dimuat, video ini sudah disaksikan lebih dari 2,6 juta kali. Karena banyak ditonton, video ini juga diunggah ke media sosial lain seperti di Instagram @tipsdesainrumah. Tak sedikit yang berkomentar di postingan Instagram tersebut. Ada yang keheranan, pun juga meresponsnya dengan guyonan.

"Ini ilusi optik. Yang di mana ketika dilihat dari samping, itu kayak tipis, tapi apabila masuk lewat pintu , dalamnya megah besarnya 7x lapangan bola, ketika kalian masuk, bakal takjub dan gak pengen keluar lagi. (Maaf ini hanya khayalan belaka)," kata akun @fachrull18.

"kyk rumah kepotong di wanpis ," komentar akun @nuckle_uss.

"Jangan berburuk sangka mungkin belum kelar kerjaan nya," timpal akun @arip9680.

"jangan lihat buku dari covernya, kayaknya salah deh," ujar akun @royal.rajput.harsh

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.