Sukses

Rajin Dakwah di Mimbar, Ini 7 Potret Peggy Melati Sukma Sudah Menikah Lagi

Peggy melati sukma banting setir dari aktris jadi pendakwah.

Liputan6.com, Jakarta Lama tak terdengar kabarnya, Peggy Melati Sukma baru saja melepas status janda. Kini ia sudah menjadi istri dari sosok Reza Abdul Jabbar yang merupakan pengusaha di New Zealand. Menariknya, tambatan hati Peggy semua dimulai atas keputusannya untuk berhijrah. Sebelum kenal Reza Abdul Jabbar, Peggy sudah rutin berdakwah.

Dari mimbar satu ke mimbar lainnya, Peggy Melati Sukma dikenal sebagai ustazah yang dekat dengan jamaahnya. Kabar pernikahan Peggy Melati Sukma dan Reza Abdul Jabbar tersebut bahkan mulai terkuak usai keduanya melakukan konferensi pers. Status janda Peggy sudah berganti setelah 11 tahun lamanya.

Peggy sendiri memutuskan hijrah dan makin religius mulai pada tahun 2013 silam. Mengingat tahun-tahun tersebut merupakan masa kejayaannya jadi aktris. Usai hengkang dari dunia hiburan, wanita 46 tahun ini mantap mengenakan hijab. Bahkan ia mengenakan cadar saat memberikan tausiyah dan kehidupan sehari harinya. 

Lewat laman Instagram pribadinya, Peggy Melati Sukma kerap membagikan kegiatannya selama berdakwah. Kini Peggy Melati Sukma Khadijah mulai sering mendampingi Syaikh DR Reza Abdul Jabbar berdakwah. Berikut Liputan6.com merangkum potret Peggy Melati Sukma yang sudah menikah lagi melansir dari berbagai sumber, Jumat (3/2/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Setelah memutuskan untuk hijrah, Peggy Melati Sukma rutin melakukan dakwah, ia kerap diundang ke berbagai daerah hingga keluar pulau.

3 dari 8 halaman

2. Mantan suami Wisnu Tjandra ini sering membagikan kegiatan juga pengumuman tausiyahnya.

4 dari 8 halaman

3. Meski tak mudah dikenali lewat cadarnya, aktris pemeran Nyi Iteung di sinetron Si Kabayan ini tetap punya banyak jamaah yang selalu rindu nasehat keagamaan darinya.

5 dari 8 halaman

4. Kisah perkenalan Peggy Melati Sukma dan Reza Abdul Jabbar tersebut terbilang singkat.

6 dari 8 halaman

5. Keduanya mengaku tak pernah bertemu dan berbicara secara langsung, namun mereka sudah ada pertanda untuk membuat hubungan jadi lebih serius.

7 dari 8 halaman

6. Bermula dari kolaborasi dakwah, Peggy Melati Sukma dan Reza Abdul Jabbar Akhirnya bertemu untuk memutuskan menjalin rumah tangga di pertemuan pertama dengan menggelar pernikahan.

8 dari 8 halaman

7. Berangkat dari status janda dan duda, Peggy dan Reza akhirnya bisa kolaborasi dakwah bareng lewat mimbar-mimbar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.