Sukses

Noted Artinya Dicatat atau Tercatat, Ini Arti Lain dan Contoh dalam Percakapan Sehari-hari

Secara harfiah, noted artinya adalah dicatat. Meski demikian, noted artinya juga bisa bermacam-macam.

Liputan6.com, Jakarta Secara harfiah, noted artinya adalah dicatat. Meski demikian, noted artinya juga bisa bermacam-macam, tergantung dengan konteks percakapan dan kalimat yang digunakan.

Kata "noted" belakangan menjadi sangat populer dalam percakapan melalui aplikasi pengiriman pesan seperti WhatsApp. Kata yang berasal dari bahasa Inggris tersebut biasanya diucapkan di akhir obrolan untuk menunjukkan bahwa seseorang telah mengerti apa yang harus dilakukan.

Meski secara harfiah noted artinya dicatat, namun dalam konteks percakapan tertentu seseorang yang mengucapkan kata tersebut belum tentu mengingatnya. Dalam hal itu, noted artinya memastikan bahwa seseorang akan mengingat dengan baik apa yang telah menjadi kesimpulan diskusi.

Selain itu, noted artinya juga bisa lain, misalnya noted artinya adalah terkenal, noted artinya adalah tercatat, dan sebagainya. Untuk lebih memahami noted artinya apa, berikut adalah penjelasan selengkapnya, seperti yang telah dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Minggu (29/1/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Noted Artinya

Noted merupakan kata dalam bahasa Inggris yang berasal dari kata note, yang artinya mencatat atau catatan. Sedangkan menurut Merriam-Webster, note artinya adalah mencatat atau melestarikan secara tertulis.

Sementara itu, menurut Cambridge Dictionary, note artinya adalah sebuah tulisan singkat; penjelasan singkat atau informasi tambahan yang diberikan di bagian bawah halaman, di bagian belakang buku, dll (catatan kaki).

Dari penjelasan tersebut, dapat dipahami bahwa note artinya catatan. Ketika note berubah bentuk menjadi noted, makan artinya berubah menjadi dicatat atau tercatat.

Selain memiliki makna sebagai catatan dan mencatat, note juga dapat dipahami sebagai tindakan untuk memperhatikan sesuatu yang dianggap penting. Ini juga didukung oleh makna note yang ada dalam Cambridge Dictionary, yang artinya skala kepentingan, atau fakta bahwa sesuatu patut mendapat perhatian.

Selain memiliki arti dicatat atau tercatat, noted artinya adalah sesuatu yang terkenal. Menurut Vicabulary, noted artinya kata sifat yang digunakan untuk mendeskripsikan sesuatu yang terkenal.

3 dari 5 halaman

Contoh Penggunaan Kata Noted dalam Bahasa Inggris

Seperti yang telah dibahas sebelumnya, noted artinya adalah dicatat atau tercatat. Selain itu, noted artinya juga merujuk pada sesuatu yang terkenal. Untuk lebih memahami noted artinya apa, penting bagi kita untuk melihat contoh penggunaan kata noted dalam kalimat bahasa Inggris.

Contoh Penggunaan Kata Noted untuk Sesuatu yang Terkenal

1. Summerhill school was noted for its progressive policies. (Sekolah Summerhill terkenal karena kebijakannya yang progresif.)

2. She's not noted for her patience. (Dia tidak terkenal karena sifatnya yang tidak sabaran)

Contoh Penggunaan Kata Noted untuk Mencatat atau Dicatat

1. They noted the consumers' growing demand for quicker service. (Mereka mencatat permintaan konsumen yang meningkat untuk layanan yang lebih cepat.)

3. The protocol was the same as noted above. (Protokolnya sama seperti yang disebutkan di atas.)

4 dari 5 halaman

Contoh Penggunaan Kata Noted dalam Percakapan Sehari-hari

Sebagaimana yang telah dijelaskan sebelumnya beserta contoh kalimat yang telah dijabarkan, dapat dipahami bahwa noted artinya bisa bermacam-macam. Noted artinya dicatat atau tercatat; noted artinya sesuatu yang terkenal.

Lalu apa artinya noted dalam percakapan sehari-hari melalui WhatsApp? Berdasarkan penggunaannya di keseharian sebagai kata gaul, arti noted lebih mendekati pada aktivitas mencatat atau dicatat. Maka dari itu, kata noted biasa muncul dalam percakapan semacam diskusi atau rapat.

Berikut contoh penggunaan kata noted sebagai kata gaul masa kini, atau berdasarkan makna mencatat atau dicatat:

A: "Besok jangan lupa, bawa laptop dan salinan datanya, ya!"

B: "Oke, noted" ("Oke, dicatat agar tidak lupa.")

5 dari 5 halaman

Kata-Kata Bahasa Gaul dari Bahasa Inggris

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, noted artinya dicatat atau sesuatu yang terkenal. Noted merupakan salah satu kata dari bahasa Inggris yang cukup sering digunakan dalam percakapan sehari-hari yang dilakukan oleh orang Indonesia. Selain itu, masih ada banyak lagi istilah dan kata dari bahasa Inggris yang cukup sering digunakan dalam percakapan sehari-hari. Berikut adalah sejumlah contoh kata dan istilah yang berasal dari bahasa Inggris yang cukup sering digunakan dalam percakapan sehari-hari.

1. Prenjon

Prenjon adalah plesetan dari friendzone yang artinya zona teman. Prenjon digambarkan sebagai hubungan pertemanan antara laki-laki dan perempuan yang sebenarnya ada cinta di antaranya.

2. Creep atau creepy

Creep atau creepy adalh kata yang menggambarkan orang yang aneh atau menyebalkan. Contoh “that man is such a creep, don’t be around him” artinya “orang itu sangat aneh, jangan dekat-dekat dia”

3. High-key dan Low-key

Low-key artinya dengan tenang atau rahasia. Kamu mungkin sering mendengar kalimat, "Keep it low-key" (Jaga ini sebagai rahasia). Sementara itu, high-key kebalikannya. "I high-key want to be there right now," (Aku sangat ingin berada di sana sekarang).

4. Chill

Secara harfiah, chill artinya menggigil karena kedinginan, dingin, dan suasana hati yang santai. Namun, sekarang kata chill artinya mengalami perluasan, sehingga kata chill artinya bisa keren atau baik-baik saja. 5. OOTD OOTD adalah singkatan gaul istilah dari Outfit of The Day. Kata ini menjelaskan paduan pakaian satu badan yang digunakan hari ini di unggahan media sosial.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.