Sukses

Good Morning Artinya Selamat Pagi, Simak Contoh dan Kata-Kata Selamat Pagi Bahasa Inggris

Good morning artinya selamat pagi dalam bahasa Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Good morning artinya dalam bahasa Indonesia perlu kamu pahami. Sebenarnya ungkapan good morning mungkin sudah tidak asing lagi bagi kebanyakan orang di Indonesia. Pasalnya, ungkapan ini juga sudah kerap kali digunakan dalam kehidupan sehari-hari.

Ungkapan ini biasanya dipelajari dalam bahasa Inggris dasar di sekolah. Sehingga dari anak muda hingga orang tua cukup terbiasa menggunakannya. Untuk lebih memahaminya, kamu perlu memahami pada situasi apa saja kamu dapat menggunakan good morning.

Good morning artinya selamat pagi dalam bahasa Indonesia. Bagi kamu yang sedang belajar bahasa Inggris, ungkapan ini tentunya sangat penting kamu pahami. Apalagi good morning merupakan kosakata yang digunakan sehari-hari dalam bahasa Inggris.  

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Rabu (25/1/2023) tentang good morning artinya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Good Morning Artinya

Good morning artinya selamat pagi. Ungkapan ini memang merujuk pada ucapan yang disampaikan pada orang lain pada pagi hari. Good morning diucapkan ketika kamu menyapa atau baru bertemu dengan seseorang pada pagi hari.

Good morning adalah kalimat sapaan atau greetings yang diucapkan di pagi hari. Ungkapan ini bisanya digunakan untuk menyatakan morning atau pagi dan penggunaannya bisa berlaku sejak matahari terbit hingga jam 12 PM.

Menurut Cambridge Dictionary, good morning artinya suatu ungkapan yang kamu gunakan untuk menyapa seseorang dengan sopan ketika bertemu mereka di pagi hari. Jadi, good morning artinya adalah ungkapan yang digunakan untuk menyapa seseorang di pagi hari.

Sementara itu, menurut Oxford Learners Dictionary, good morning artinya kalimat yang digunakan untuk menyampaikan salam dengan sopan ketika seseorang pertama kali bertemu di pagi hari. Good morning artinya terkadang juga digunakan secara formal ketika seseorang berpisah di pagi hari.

3 dari 4 halaman

Contoh Penggunaan Good Morning

Good morning artinya selamat pagi dan berfungsi sebagai kalimat sapaan atau greetings yang diucapkan ketika bertemu seseorang di pagi hari. Contoh penggunaan good morning adalah sebagai berikut:

- Good morning! How are you?

- Good morning. How are you today?

- Good morning, mam. Can I help you? 

- Good morning, everyone, and welcome to Yogyakarta!

- He is so rude, he didn't even say ‘Good morning’

- Good morning. Nice to meet you and thanks for being with us this day.

- Good Morning, Mr. Dwi!

4 dari 4 halaman

Kata-Kata Ucapan Selamat Pagi Bahasa Inggris

Berikut beberapa kata-kata ucapan selamat pagi dalam bahasa Inggris:

1. “This is not just another day, this is yet another chance to make your dreams come true. Good morning.”

Artinya: Ini bukan hanya hari lain, ini adalah kesempatan lain untuk membuat impian Anda menjadi kenyataan. Selamat pagi.

2. “The only way you can respect your dream is to get out of bed and do something about it. Good morning.”

Artinya: Satu-satunya caramu untuk dapat menghormati mimpimu adalah untuk keluar dari tempat tidur dan melakukan sesuatu tentang hal itu. Selamat pagi.

3. “This morning will never ever come back in your life again. Get up and make the most of it. Good morning.”

Artinya: Pagi ini tidak akan pernah datang kembali ke kehidupan Anda. Bangun dan buat sebagian besar dari kehidupan Anda. Selamat pagi.

4. “Don’t complain about yesterday. Make a better tomorrow by making the most of today. Good morning.”

Artinya: Jangan mengeluh tentang hari kemarin. Buatlah hari esok yang lebih baik dengan melakukannya sebagian besar di hari ini. Selamat pagi.

5. “The morning is equal with a white paper. You are given two options, writing a meaningless sketch or making a history.”

Artinya: Pagi hari sama dengan sebuah kertas putih. Anda diberikan dua pilihan apakah ingin menuliskan coretan tak bermakna atau membuat sebuah sejarah.

6. “Being happy or sad, gloomy or excited, moody or stable are options that are always presented to you every morning. You just have to make the right choice. Good morning.”

Artinya: Berbahagia atau bersedih, murung atau bersemangat, moody atau stabil adalah pilihan yang selalu disajikan kepada Anda setiap pagi. Anda hanya perlu membuat pilihan yang tepat. Selamat pagi.

7. “I love early mornings when it feels like the rest of the world is still fast asleep and you’re the only one who’s awake and everything feels like it is really real and you kind of forget about all your problems because for now it’s just you, the world, and the sunrise.”

Artinya: Saya suka pagi-pagi buta ketika rasanya seperti seluruh dunia masih tertidur nyenyak dan Andalah satu-satunya yang sudah bangun dan semuanya terasa seperti nyata dan Anda melupakan semua masalah Anda karena untuk saat ini Hanya ada

8. “Every morning is destiny’s way of telling you that your purpose in life is yet to be fulfilled. Good morning.”

Artinya: Setiap pagi adalah cara takdir untuk memberitahu Anda bahwa tujuan Anda dalam hidup adalah belum tercapai. Selamat pagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.