Sukses

Lowongan Pekerjaan Ini Pakai Rumus Matematika Berisi Info Nomor Telepon, Rumit

Liputan6.com, Jakarta Mendapatkan pekerjaan kini semakin tak mudah. Selain persaingan yang semakin banyak, seleksi yang ketat mengharuskan para pelamar pekerjaan memenuhi kriteria. Tak heran jika melihat lowongan pekerjaan saja, perasaan bahagia seketika muncul. Pelamar pekerjaan segera menghubungi kontak penyedia lowongan pekerjaan atau loker.

Namun ada-ada saja keputusan penyedia loker. Alih-alih memberikan informasi yang jelas, sebuah penyedia lowongan pekerjaan malah “menyembunyikan” info nomor telepon di dalam sebuah rumus perhitungan yang rumit. Melansir dari India Times, ternyata pemasang lowongan pekerjaan itu sedang membutuhkan guru matematika. 

“Kesempatan Kerja Dicari Guru Matematika. Telepon: (Rumus rumit matematika). Dist. Navsari, Gujarat, India. Sekolah Bhaktashram, Jalan Maneklal, Navsari - 396 445,”

Rumus rumit itu lantas dibagikan lewat twitter laman @hvgoenka yang segera mencuri perhatian netizen. Bagi orang yang mahir matematika saja butuh waktu untuk menyelesaikan rumus panjang nan rumit itu. Apalagi orang awam, bisa jadi langsung menyerah tak tahu nomor telepon di dalam rumus yang panjang itu. 

Lantas berapa nomor telepon yang jadi jawaban rumus matematika di brosur lowongan pekerjaan itu? Berikut Liputan6.com merangkum lowongan pekerjaan viral ini melansir dari India Times, Selasa (24/1/2023).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Jawaban rumus berisi nomor telepon

Sebuah iklan lowongan pekerjaan guru Matematika di sebuah sekolah menjadi populer di media sosial. Tak heran jika orang tertarik mengetahui berapa jawaban rumus rumit di dalam iklan loker itu. Terebih, para calon guru matematika yang seketika mengubah rumus rumit itu jadi urutan kontak penyedia lowongan.

 Banyak netizen yang serta merta membanjiri komentar dalam unggahan iklan lowongan pekerjaan itu. Tak heran seorang netizen bahkan sempat menyelesaikan rumus itu dengan perhitungan rumitnya dalam secarik kertas. Terungkap nomor telepon tersembunyi di dalam rumus matematika itu ialah “9428163811”.

"Jawabannya adalah" 9428163811 ". Itu nomor ponsel 10-difitn untuk dihubungi. Secara manual menyelesaikan sendiri. Tidak ada kalkulator, tidak ada bantuan, tidak ada cek, tidak ada yang lain..,” kata seorang netizen pemilik akun Twitter @prabeenet.

3 dari 3 halaman

Reaksi Netizen

Unggahan lowongan pekerjaan itu  telah dilihat lebih dari 1,5 juta sejak di-tweet, dan angkanya terus bertambah. Selain itu, postingan tersebut telah menerima hampir 12.000 suka. Orang-orang meninggalkan berbagai komentar sebagai tanggapan atas iklan tersebut. 

“Tes pra wawancara 😂,” kata pemilik akun @Anamika_Anaa.

“Anda dipilih jika Anda menelepon,” cuit akun @bharathsripathi.

“Proses seleksi yang bagus di Iklan itu sendiri,” komentar netizen lain @pee_kay_pee.

“Jika seorang siswa mampu memecahkan dan menemukan nomor gurunya dia tidak membutuhkan guru matematika kan 😂,” celetuk akun @Ram2369BB.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS