Sukses

4 Warna Keberuntungan di Tahun Baru Imlek 2023 Menurut Feng Shui

Keberuntungan lebih besar bisa berasal dari pemakaian warna tertentu.

Liputan6.com, Jakarta Perayaan Tahun Baru Imlek identik dengan berkumpul bersama keluarga. Tidak hanya sekadar makan bersama, melainkan juga mendekorasi rumah, dan menggunakan busana yang khas. Ada juga deretan tradisi yang dilakoni saat Tahun Baru Imlek.

Setiap tradisi memiliki makna baik yang membawa pengharapan baru di tahun yang baru. Diharapkan di tahun yang baru bisa lebih beruntung dan lebih baik di tahun sebelumnya. Tahun Kelinci Air di Imlek 2023 ini bisa jadi momen tepat bagi kamu yang penuh dengan harapan baru.

Di tahun ini akan banyak keberuntungan yang tercapai setelah sempat tertunda sebelumnya. Kelinci melambangkan kelembutan dan kerendahan hati, sementara air memiliki sifat tenang. Lambang itu menjadi kombinasi yang cocok untuk menggambarkan tahun penuh kedamaian.

Keberuntungan lebih besar pun bisa berasal dari pemakaian warna tertentu. Beberapa warna yang membawa keberuntungan ini bisa digunakan untuk desain interior, fashion dan kesenian. Berikut 4 warna keberuntungan di Tahun Baru Imlek 2023 menurut Feng Shui, Rabu (18/1/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Hijau

Hijau melambangkan kemakmuran dan awal baru. Hijau juga sangat erat kaitannya dengan alam. Bayangkan musim semi saat salju mencair dan tanaman mulai mekar kembali, warna hijau ada di mana-mana.

Hijau terkait erat dengan vitalitas dan kehidupan baru. Hijau juga membawa kesehatan dan penyembuhan dan dianggap memiliki efek peremajaan pada pikiran dan tubuh.

3 dari 5 halaman

2. Pink

Pink atau merah muda mewakili persahabatan, kedamaian batin, dan mudah didekati. Menurut Feng Shui warna ini dikatakan bisa meningkatkan hubungan dan mendorong cinta-kasih sayang.

Jika kamu berharap memperkuat hubungan dengan orang-orang di tahun baru, cobalah warna merah muda. Pink juga dikaitkan dengan feminitas dan asmara dan dianggap meningkatkan perasaan kelembutan dan kasih sayang.

4 dari 5 halaman

3. Biru

Menurut Feng Shui warna biru melambangkan positif dan santai.Warna ini dikenal karena bisa menimbulkan perasaan tenang dan rileks. Faktanya, di banyak negara Amerika Latin, warna biru melambangkan harapan dan kesehatan yang baik.

Warna ini juga diyakini memiliki efek relaksasi dan menyegarkan pada pikiran dan tubuh. Biru pun dikaitkan dengan kepercayaan, kesetiaan, dan kebenaran dan dianggap meningkatkan perasaan kejujuran dan keterbukaan.

5 dari 5 halaman

4. Merah

Warna merah membawa kegembiraan dan ambisi. Kamu akan melihat warna ini di seluruh perayaan tahun baru Imlek. Hal ini karena merah melambangkan api dan dianggap membawa keberuntungan.

Warna merah juga dipercaya dapat menarik keberuntungan dan kemakmuran. Warna ini sering digunakan dalam Feng Shui untuk meningkatkan kekayaan dan kelimpahan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.