Sukses

Sempat Jadi Gang Buntu, Ini 7 Potret Transformasi Rumah Mewah Ibu Eny

Perubahan rumah mewah ibu Eny hingga terbengkalai.

Liputan6.com, Jakarta Perjuangan Tiko merawat sang ibunya yang bernama Ibu Eny sukses menyita perhatian publik. Usai kisah Tiko dan Ibu Eny yang menderita ODGJ viral, rumah mewahnya jadi perhatian tersendiri. Meskipun punya rumah megah, namun Tiko dan Ibu Eny harus hidup apa adanya, bahkan tanpa listrik sekalipun.

Diketahui 11 tahun Tiko merawat ibunya di rumah mewah di kawasan Jatinegara. Tiko dan ibunya memilih tinggal di rumah mewah tapi tak terurus itu tanpa menggunakan listrik dan air bersih. Bahkan, rumah mewah tersebut sudah sangat kotor dan berantakan bak bangunan kosong.

Penemuan kalender 11 tahun lalu jadi bukti nyata kisah Tiko dan Ibunya. Lebih dari itu, lewat kecanggihan teknologi Google Street View, terungkap perubahan nampak depan rumah mewah Ibu Eny. Mulai terlihat megah, hingga tertutup rindangnya pepohonan dan ilalang. 

Bahkan diketahui gang depan rumah mewah Ibu Eny sempat jadi gang buntu dan jadi tempat menjemur kayu. Seolah rumah mewah Tiko dan Ibu Eny di Jalan Paron Nomor 48, RT.6/RW.2 , Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung ini terasing. 

Lantas seperti apa perubahannya? Berikut Liputan6.com merangkum potret transformasi Rumah mewah Ibu Eny dari tahun 2013 hingga 2022 melansir dari Google Street View, Senin (9/1/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Inilah potret penampakan rumah Ibu Eny di tahun 2013 silam, terlihat masih bersih dan tak tertutup pepohonan.

3 dari 8 halaman

2. Saat tahun 2015, gang masuk depan rumah Ibu Eny mulai sering diportal dan jadi tempat warga menempatkan barang.

4 dari 8 halaman

3. Pada 2018, tampak depan rumah Ibu Eny makin tak terlihat berkat pepohonan yang semakin rindang.

5 dari 8 halaman

4. Kemegahannya makin tertutup di tahun 2019 yang menjadikan rumah mewah ini makin terbengkalai.

6 dari 8 halaman

5. Kemudian di tahun 2020, gang depan rumah mewah Ibu Eny dipasang pagar tinggi.

7 dari 8 halaman

6. Tahun selanjutnya warga sekitar menjadikannya gang buntu, pagar gang jadi tempat menyimpan material kayu.

8 dari 8 halaman

7. Begitu seterusnya di tahun 2022, selain pohon di halaman rumah Ibu Eny makin rindang, gang buntu depan rumah makin membuat rumah tersebut terasing.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.