Sukses

6 Potret Rumah Mewah Ibu Eny yang Terbengkalai, Mewah dan Megah

Kemegahan rumah mewah Ibu Eny yang sempat terbengkalai.

Liputan6.com, Jakarta Kisah Tiko dan Ibunya yang bernama Eny belakangan tengah mencuri perhatian. Bagaimana tidak, seorang diri Tiko merawat Ibu Eny yang menderita gangguan kejiwaan selama belasan tahun. Beberapa hari yang lalu, Ibu Eny pasien ODGJ dievakuasi pihak rumah sakit jiwa untuk mendapatkan perawatan intensif. 

Namun di balik itu, tak sedikit netizen yang menyoroti rumah megah tempat Tiko merawat sang ibunda. Tiko dan ibuya memilih tinggal di rumah mewah tapi tak terurus itu tanpa menggunakan listrik dan air bersih. Bahkan, rumah mewah tersebut sudah sangat kotor dan berantakan bak bangunan kosong.

Lewat video yang beredar, terlihat rumah Ibu Eny punya bangunan dua lantai. Namun kemegahan ini sebelumnya tertutup oleh ilalang dan pohon yang rindang. Bahkan lantai-lantai rumah mewah Ibu Eny ini kotor saking lamanya tak dibersihkan.

“Mulai kelihatan rumah Ibu eni, ya yang dulunya itu ketutup sama ilalang dan lepasnya Rindang Rindang pohon sekarang sudah cerah lagi sudah terlihat bersih dan tinggal proses Besok makan apel depan bank besok melihatnya ada pemadam dia buat nyemprot karena di sini itu minim air,” ungkap warga yang ikut bersih-bersih rumah mewah Ibu Eny dalam unggahan Instagram @duniakaumhawa.

Sudah terlihat megah dan mewah bak istana, berikut Liputan6.com merangkum potret penampakan rumah mewah Ibu Eny yang terbengkalai melansir dari berbagai sumber, Kamis (5/1/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Halaman rumah yang sebelumnya terhalang ilalang kini sudah dibabat habis yang menunjukkan rumah mewah Ibu Eny.

3 dari 7 halaman

2. Tampak dari luar ada balkon di lantai dua yang membuatnya tampak bak Istana, cat rumahnya pun masih terlihat mulus.

4 dari 7 halaman

3. Selama 11 tahun Tiko merawat sang ibunda di rumah ini nyaris tanpa listrik dan hanya ia huni bersama Ibunya yang ia rawat dengan tulus.

5 dari 7 halaman

4. Kisah perjuangannya merawat ibu yang sudah bercerai dari ayahnya itu segera viral, bersamaan dengan penampakan rumah megah yang kini diketahui sudah dibersihkan itu.

6 dari 7 halaman

5. Warga sekitar dan relawan bergotong royong membersihkan ilalang dan mengepel tiap lantai di rumah mewah Ibu Eny.

7 dari 7 halaman

6. Kini sudah terlihat jelas kemegahan rumah yang selama belasan tahun tersamarkan pepohonan dan ilalang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.