Sukses

7 Klarifikasi Komo Ricky Tentang Penggalangan Dana Indra Bekti, Inisiatif Rekan Artis

Komo Ricky ipar Indra Bekti ungkap jika galang dana tersebut merupakan inisiatif dari rekan selebriti.

Liputan6.com, Jakarta Buka penggalangan dana untuk biaya rumah sakit suami, Aldila Jelita dihujat hingga dituding tak mau rugi oleh netizen. Menerima beragam tudingan, Aldila Jelita berikan pernyataan jika saat ini yang paling penting adalah kondisi suaminya meski harus menahan rasa malu.

Kurang lebih tiga hari setelah penggalangan dana dibuka, Komo Ricky saudara ipar Indra Bekti meluruskan informasi tentang penggalangan dana tersebut lewat laman TikTok pribadinya pada (3/1/2023).

Dalam pernyataannya, pembawa acara yang dikenal lewat acara Katakan Putus di salah satu stasiun televisi swasta itu menjelaskan jika ide galang dana tersebut pada awalnya merupakan inisiatif dari rekan selebriti.

Lebih lanjut, Komo Ricky juga mengungkapkan kondisi terkini Indra Bekti yang kini masih terbaring di ICU. Blak-blakan soal biaya rumah sakit, adik ipar Aldila Jelita ungkap biaya rumah sakit Indra Bekti sudah menginjak 1 Miliar.

Berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang pernyatan Komo Ricky meluruskan informasi soal penggalanan dana Indra Bekti, Rabu (4/1/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Usulan dari Rekan Selebriti

Banyaknya hujatan dan tudingan yang diterima keluarga Indra Bekti, khususnya kepada Aldila Jelita, Komo Ricky yang merupakan saudara ipar Indra Bekti meluruskan informasi yang beredar.

"Nah di sini gue mencoba memberikan informasi ke temen-temen mengenai penggalangan kak Bekti," jelasnya.

"Jadi banyak banget orang di luar sana itu berspekulasi, orang menuduh, orang judge tentang segala sesuatu yang mereka nggak tahu." Tambahnya. Komo Ricky ungkap jika pada awalnya ide galang dana ini berasal dari rekan selebriti di hari pertama Indra Bekti masuk rumah sakit.

"Jadi penggalangan dana itu di hari pertama diusulkan oleh teman-teman artis, teman-teman artis mau melakukan penggalangan dana untuk kak Bekti di hari pertama masuk rumah sakit," ujar Komo Ricky.

3 dari 8 halaman

2. Keluarga Sempat Menolak

Galang dana diinisiai oleh rekan selebriti, keluarga Indra Bekti sempat enggan untuk mengiyakan aksi galang dana tersebut. Namun ternyata setelah dua hari di rumah sakit, biaya pengobatan Indra Bekti membengkak.

"Tapi dari pihak keluarga tadinya bilang ‘Jangan deh’, nah tapi udah dua hari nya kak Bekti di rumah sakit ternyata biayanya besar, dan per hari ini biayanya udah hampir Rp 1 Miliar," ujarnya.

4 dari 8 halaman

3. Tujuan Galang Dana

Lebih lanjut Komo Ricky menjelaskan soal aksi galang dana ini adalah untuk memberitahu orang-orang berhati baik yang ingin menyisihkan sedikit rezekinya untuk biaya Indra Bekti, karena memang biaya rumah sakit semakin membesar, apalagi presenter kondang berusia 45 tahun itu masih di ICU.

"Jadi makannya pengalangan dana itu tadinya untuk memberi tahu ke teman-teman, orang yang punya hati baik, orang yang mempunyai rezeki lebih yang mau melakukan penggalangan dana ya monggo silahkan karena biayanya besar." Lanjutnya.

5 dari 8 halaman

4. Tidak Bisa Pilih RS

Selain soal aksi galang dana yang dilakukan Aldila Jelita tuai komentar, keluarga Indra Bekti juga disindir netizen untuk lebih baik pakai BPJS. Menerima sindiran tersebut, Komo Ricky jelaskan lewat pernyataan singkatnya.

"Untuk memilih-milih rumah sakit kan saat itu kak Bekti itu pingsan ya, terus pasti akan dilarikan ke rumah sakit yang terdekat, nggak mungkin juga lu akan mencari rumah sakit yang BPJS bla bla bla segala macem, nggak mungkin juga." Jelasnya.

Komo Ricky menambahkan jika Indra Bekti kini masih terbaring di ICU dan belum dipindahkan ke kamar rawat inap sehingga tidak bisa downgrade kamarnya.

"...Kak Bekti itu pun sampai sekarang masih di ruangan ICU, jadi dia nggak ada di ruangan rawat inap yang ada di VVIP, VIP, kelas 1, kelas 2 tu enggak, dia masih ada di ruangan ICU dan belum pindah ke ruangan inap jadinya nggak akan bisa down garade kamarnya." Jelasnya.

6 dari 8 halaman

5. Baru Daftar Asuransi 6 Bulan Lalu

Selain netizen sindir untuk pakai BPJS, netizen juga bertanya mengapa keluarga tidak memakai asuransi. Setelah dijelaskan oleh Komo Ricky, Indra Bekti baru daftar asuransi 6 bulan lalu sehingga kini belum bisa pakai asuransi, apalagi kondisi Indra Bekti kritis.

"Untuk asuransinya sendiri, jadi kak Bekti itu baru join asuransi sekitar enam atau tujuh bulan kalau nggak salah," Ungkap Komo Ricky.

"Penyakitnya ini adalah sakit yang kritis, jadi sakit kritis itu ada masa tunggunya satu tahun baru dicover asuransi, dan dia baru gabung beberapa bulan sama asuransi gitu." Tambahnya lagi.

7 dari 8 halaman

6. Pindah RS Penuh Pertimbangan

Biaya rumah sakit Indra Bekti membengkak, netizen pun ramai memberikan komentar hingga menyarankan Indra Bekti untuk pindah rumah sakit. Menanggapi komentar tersebut, Komo Ricky ungkap jika pindah rumah sakit tidak semudah itu dan penuh pertimbangan.

"Jadi yang sakit itu adalah kepalanya, kepalanya yang sakit gitu, jadi untuk pindah-pindah rumah sakit itu enggak sama kaya lu sakit batuk atau flu, yang bisa gampang nantinya lu pindah rumah sakit, terus lu nunggu di ruang tunggu gitu, nunggu di parkiran segala macam, enggak segampang itu." Jelas Komo Ricky.

"Harus cari dulu rumah sakitnya, rumah sakitnya sanggup atau enggak, bagaimana nantinya perpindahan dari rumah sakit ini ke rumah sakit satunya, di perjalanan bagaimana, karena kepalanya. Kepalanya yang sakit, jadi harus banyak banget pertimbangannya." Tambahnya.

8 dari 8 halaman

7. Sudah Menjual Aset

Sementara untuk penjualan aset, keluarga tentunya sudah memikirkan hal tersebut. Namun penggalangan dana tersebut merupakan inisiatif dari rekan selebriti.

"Untuk asetnya pastilah pasti udah dipikirin semua sama keluarga, makanya penggalangan dana ini, karena emang tadinya ini awalnya ide dari para artis, temen-temennya kak Bekti, karena kak Bekti itu emang orang yang baik gitu banyak membantu teman-teman artis yang lainnya juga. Jadi teman-teman artis tergerak juga hatinya untuk membantu kak Bekti." Jelas Komo Ricky.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.