Sukses

Selain Indra Bekti, 6 Artis Indonesia Ini Juga Pernah Alami Masalah Kesehatan di Otak

Indra Bekti telah siuman usai jalani operasi akibat perdarahan otak.

Liputan6.com, Jakarta Kondisi kesehatan aktor sekaligus presenter Indra Bekti sempat mengejutkan publik. Pasalnya, pada Rabu (28/12/2022) Indra Bekti dilarikan ke Rumah Sakit Abdi Waluyo usai kedapatan berada di dalam kamar mandi dalam waktu yang cukup lama.

Rupanya belakangan diketahui pula jika Indra Bekti mengalami perdarahan otak. Bahkan, suami dari Aldila Jelita ini dikabarkan telah menjalani dua kali operasi karena kondisi kesehatannya. Meski begitu, dirinya masih menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

Kabar mengenai Indra Bekti yang mengalami perdarahan otak ini pun membuat banyak teman artis yang terkejut. Tak terkecuali Indy Barends. Indy Barends pun mengungkap mengenai kondisi terbaru sang sahabat. Bahkan, dirinya juga memberitahukan jika Indra Bekti telah sadar usai menjalani operasi.

Sebelumnya, bukan hanya Indra Bekti saja yang mengalami perdarahan otak. Sejumlah artis Indonesia ini juga sempat mengalami kondisi kesehatan yang sama. Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, berikut ini beberapa artis yang pernah mengalami perdarahan otak, Jumat (30/12/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Tukul Arwana

Komedian sekaligus presenter Tukul Arwana juga sempat menjadi perhatian netizen usai dilarikan ke Rumah Sakit Pusat Otak Nasional, Cawang, Jakarta Timur karena mengalami perdarahan otak. Padahal sebelumnya, Tukul sendiri tengah menjadi pembawa acara dalam program Tukul One Man Show Indosiar.

Kini, melalui sang anak, kondisi kesehatan Tukul Arwana kian membaik. Bahkan, beberapa waktu lalu diketahui pula jika Tukul Arwana sudah bisa duduk sendiri ditemani oleh sang putra.

3 dari 7 halaman

2. Epy Kusnandar

Aktor senior Epy Kusnandar juga diketahui memiliki kondisi kesehatan yang buruk pada bagian otaknya. Pasalnya, ia pernah di vonis mengalami kanker otak. Bahkan, kondisi kesehatan Epy terbilang cukup parah dan diprediksi memiliki kesempatan hidup hanya hitungan bulan.

Tak ingin menyerah begitu saja, Epy Kusnandar pun menjajal berbagai pengobatan. Bahkan, dirinya juga turut melakukan pengobatan herbal dengan mengonsumsi akar sidaguri serta sarang semut.

4 dari 7 halaman

3. Gugun Gondrong

Presenter Gugun Gondrong juga diketahui mengidap permasalahan kesehatan pada bagian otak. Dirinya berjuang selama belasan tahun untuk melawan penyakit tumor otak yang dimiliki. Bahkan, karena penyakitnya tersebut ia harus menjalani operasi otak. Karena hal ini pula dirinya juga sempat kehilangan sebagian memorinya.

Gugun Gondrong pun diketahui telah menjalani pengobatan selama bertahun-tahun. Bahkan, kondisi kesehatannya pun dikabarkan makin membaik serta memori yang sempat hilang telah pulih.

5 dari 7 halaman

4. Dylan Carr

Aktor Dylan Carr juga diketahui sempat mengalami perdarahan otak akibat kecelakaan yang melibatkan dirinya. Dylan Carr diketahui mengalani kecelakaan pada Oktober 2019 lalu hingga membuatnya harus menjalani perawatan intensif. Tak hanya itu saja, perdarahan yang dialami oleh Dylan Carr ini juga sempat menjadi sorotan netizen. Namun, kini dirinya telah pulih dan kembali bermain sinetron.

6 dari 7 halaman

5. Ferry Irawan

Aktor Ferry Irawan, suami dari Venna Melinda juga diketahui pernah mengalami perdarahan otak pada 2021 lalu. Dirinya pun harus menjalani perawatan intensif dan vakum dari dunia entertainment. Namun, kini Ferry Irawan diketahui telah pulih dan bisa beraktivitas seperti sebelumnya.

7 dari 7 halaman

6. Dallas Pratama

Memiliki jadwal yang begtitu padat, Dallas Pratama juga sempat dilarikan ke rumah sakit akibat pembuluh darahnya pecah hingga mengalami koma. Diketahui pula jika aktor FTV ini mengalami Aneurisma Otak atau kondisi dimana terjadi penipisan pada dinding pembuluh darah. Dirinya pun sempat menjalani operasi hingga melakukan perawatan intensif selama beberapa waktu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.