Sukses

7 Arti Mimpi Melihat Kotoran, Apakah Jadi Pertanda Sial?

Mimpi melihat kotoran ternyata berarti akan mendapat keberuntungan.

Liputan6.com, Jakarta Ketika tertidur, seringkali kamu mengalami mimpi yang tidak masuk akal. Namun, tak jarang juga mengalami mimpi yang terasa seperti berada di dunia nyata. Mimpi ini memiliki beragam tafsir yang menandakan akan terjadinya peristiwa tertentu.

Bisa jadi berhubungan dengan kondisi psikologis, atau hanya terbawa dari aktivitas sehari-hari. Salah satu mimpi yang agak aneh bagi banyak orang adalah mimpi melihat kotoran. Kotoran sendiri identik dengan bau yang tidak sedap dan menjijikkan.

Arti mimpi melihat kotoran manusia memiliki makna yang hendak disampaikan kepada si pemimpinya. Arti mimpi melihat kotoran manusia bagi kebanyakan orang dipercaya berkaitan dengan materi, keuangan hingga status sosial.

Meski terdengar menjijikkan dan sering dikaitkan dengan kesialan, arti mimpi melihat kotoran manusia ternyata berkaitan dengan keberuntungan. Berikut 7 arti mimpi melihat kotoran, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Senin (26/12/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Kehidupan yang Stabil dan Harmonis

Arti mimpi melihat kotoran manusia juga menandakan bahwa kehidupan yang kamu jalani saat ini sudah stabil dan harmonis. Selama ini mungkin kamu tidak menyadari betapa beruntungnya kehidupan yang kamu miliki.

Kehidupan yang stabil, seimbang, dan aman kondisi keuangannya adalah hal yang menjadi dambaan setiap orang. Maka dari itu kamu perlu bersyukur dengan apa yang sudah kamu miliki saat ini. Hargailah setiap hal sederhana yang ada dalam hidupmu, sebelum Tuhan mengambilnya darimu.

3 dari 8 halaman

2. Keberuntungan Finansial

Terkesan menjijikkan, siapa sangka arti mimpi melihat kotoran manusia merupakan pertanda keberuntungan. Konon katanya mimpi tersebut menandakan bahwa kamu akan segera mendapatkan kabar yang membahagiakan. Seringkali arti mimpi melihat kotoran manusia dikaitkan dengan rejeki dalam hal finansial.

Bisa saja kamu akan mendapatkan kenaikan gaji karena pangkatmu yang semakin tinggi. Atau bisa juga kamu akan mendapatkan bonus karena kinerjamu yang baik. Bisa juga keberuntungan ini berasal dari kompetisi yang kamu ikuti, dan kamu memenangkannya.

4 dari 8 halaman

3. Membuang Keraguan

Arti mimpi melihat kotoran manusia yang selanjutnya adalah jika kamu menginjak kotoran tersebut. Mimpi menginjak kotoran manusia menandakan bahwa kamu sedang dalam keragu-raguan untuk mengambil keputusan. Sebab kamu akan mengambil keputusan yang akan mengubah kehidupan yang selama ini sudah diimpikan.

5 dari 8 halaman

4. Keluar dari Zona Nyaman

Zona nyaman kerap membuat seseorang terlalu santai dan tidak ada semangat untuk maju. Arti mimpi melihat kotoran manusia di tempat umum bisa menjadi pertanda bahwa kamu memiliki keberanian untuk keluar dari zona nyaman.

Meskipun Akan ada anggapan miring dari orang lain, kamu tetap akan maju mengambil langkah dan keluar dari zona nyamanmu. Mimpi ini menggambarkan bahwa kamu memiliki jiwa pemberani dan pemberontak kenyamanan.

6 dari 8 halaman

5. Pengendalian Emosi

Arti mimpi melihat kotoran manusia kemudian membuangnya menjadi pertanda bahwa kamu sedang tidak bisa mengendalikan emosi negatif kepada orang lain. Perasaanmu yang sensitif akan cepat bereaksi terhadap seseorang yang bertindak tidak adil.

Maka dari itu kamu perlu menyadari bahwa tidak semua orang bisa bertindak adil. Jika orang tersebut membuatmu sakit hati, lebih baik menghindarlah untuk berkomunikasi dengannya. Hal ini lebih baik daripada kamu terus berdebat dan masuk dalam konflik yang menguras energi.

7 dari 8 halaman

6. Pengeluaran Tak Terduga

Arti mimpi membersihkan kotoran manusia rupanya tidak hanya pertanda keberuntungan yang tak terduga. Mimpi ini juga memiliki pertanda buruk yang berkaitan dengan keuangan. Konon arti mimpi membersihkan kotoran manusia menandakan bahwa si pemimpi akan mengalami pengeluaran yang tak terduga.

Hal ini bisa mengakibatkan si pemimpi mengalami masalah finansial yang sulit diatasi. Sebab pengeluaran tak terduga itu bisa jadi dalam bentuk yang besar. Terlebih jika si pemimpi sebelumnya tidak memiliki dana darurat yang cukup untuk menutupi pengeluaran tersebut.

8 dari 8 halaman

7. Melepaskan Hal Negatif

Selanjutnya apabila kamu bermimpi melihat kotoran manusia hal ini terkadang memiliki makna yang baik mimpi satu ini menandakan bahwa kamu akan melepaskan hal hal negatif yang selama ini menghantuimu. Pikiran atau hal hal negatif tentu akan mengganggu aktivitas keseharian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.